Kelebihan dan Kelemahan Oppo Neo 7 Terbaru

0
19497
Kelebihan dan Kelemahan Oppo Neo 7 Terbaru

Harga Oppo Neo 7

Oketekno.com – Oppo Neo 7 adalah smartphone terbaru yang kini memberikan kemudahan dalam komunikasi dimanapun anda berada. Selain itu, smartphone Oppo Neo 7 juga memberikan dukungan yang lebih optimal dari spesifikasi yang dimilikinya. Smartphone Oppo Neo 7 meskipun memiliki kelengkapan spesifikasi namun tetap ada yang menjadi kelemahan dalam komponen smartphone tersebut.

Ulasan ini akan membahas tentang komponen yang terdapat kelebihan maupun kelemahan dalam smartphone Oppo Neo 7. Keunggulann yang dimiliki Oppo Neo 7 cukup maksimal terdapat berbagai macam kemudahan dan keunggulan yang terdapat dalam smartphone. Dianataranya yaitu jaringan, layar, memori, sistem operasi, kamera dan juga kapasitas baterai yang mendukung.

Keunggulan dalam jaringan smartphone Oppo Neo 7 memberikan dukungan yang lebih optimal dengan adanya koneksi 2G GSM yang juga terdapat dukungan SIM 1 dan SIM 2 yang lebih optimal. Selain itu juga ada jaringan 3G HSDPA dan juga 4G LTE yang memberikan dukungan cukup maksimal tersebut. Smartphone Oppo Neo 7 memberikan dukungan dual SIM dengan ukuran nano-SIM / Micro-SIM.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Neo 7 Terbaru

Ukuran layar yang terdapat lebar cukup standar bagi smartphone saat ini, Oppo Neo 7 memiliki ukuran 5.0 inchi dan resolusi yang sangat disayangkan. Karena menjadi kelemahan bagi smartphone Oppo Neo 7 yaitu hanya mendukung ukuran 540 x 960 pixels dan memiliki kepadatan yang cukup minim bagi layar 5 inchi yaitu ~220 ppi pixel. Namun, meskipun begitu tetap memiliki hasil tampilan yang baik.

Ada lagi kelemahan yang terdapat dalam smartphone Oppo Neo 7 yaitu pelindung layar yang biasanya dimiliki setiap smartphone unggulan, untuk melindungi layar dari goresan. Dan kali ini untuk smartphone Oppo Neo 7 tidak terdapat hal tersebut.

Sistem operasi yang sudah mendukung versi baru yaitu menggunakan Android v5.1 Lollipop. Sedangkan perangkat pendukung OS terdapat dua versi yaitu chip Mediatek MT6582 yang diterapkan dalam smartphone Oppo Neo 7 dengan model 3G. Sedangkan untuk model 4G LTE menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 410.

Prosesor yang juga memiliki dua versi yaitu Oppo Neo 7 model 3G Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 – dan yang model 4G menggunakan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk penyimapanan internal Oppo Neo 7 mendukung 16GB dengan 1GB RAM, dan bisa diperluas menggunakan MicroSD dengan kapasitas maksimal 128GB bagi yang menggunakan 4G dan yang terdapat 3GB lebih rendah yaitu 32GB.

Kamera utama pada smartphone Oppo Neo 7 menunjukkan dukungan resolusi 8MP dan pada bagian depan terdapat resolusi 5MP. Bagi kamera belakang terdapat fitur autofocus dan LED Flash yang lebih optimal dalam pencahayaan yang lebih baik. Kapasitas baterai Oppo Neo 7 sebesar  Li-Po 2420 mAh yang tidak bisa di copot oleh semabarang orang. Lihat kelebihan dan kelemahan Oppo Neo 7 dibawah:

Kelebihan Oppo Neo 7

  • Jaringan 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE
  • Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 5.0 inches
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Mediatek MT6582 – 3G model atau Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 – 4G model
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 – 3G model atau Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 – 4G model
  • microSD, up to 128 GB (32 GB for 3G model) dan 16 GB, 1 GB RAM
  • kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • kamera depan 5 MP
  • kapasitas baterai Non-removable Li-Po 2420 mAh

Kelemahan Oppo Neo 7

  • Resolusi layar 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • Tidak memiliki pelindung layar

Harga Oppo Neo 7

Harga Oppo Neo 7 dibanderol sekitar Rp 1.600.000 dan harga juga akan berbeda di setiap daerah, karena setiap daerah memiliki standar harga jual produk yang berbeda. Bila anda ingin memiliki smartphone Oppo Neo 7 maka langsung saja ke outlet resmi Oppo atau bisa langsung beli di toko ponsel yang menjual produk Oppo.

Baca Juga Daftar Harga Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here