Facebook (FB) Hadirkan Fitur Security Checkup di Android

0
1919

Oketekno.com – FB selalu memberikan fitur terbaru bagi penggunanya yang sangat mendukung dalam memudahkan pengguna dalam bentuk apapun itu. Saat ini Facebook meriliskan fitur keamanan dengan nama Facebook Security Checkup bagi platform desktop pada bulan Juli 2015. Dan sudah banyak pengguna yang mengharapkan akan juga diluncurkan pada versi mobile.

Saat ini Facebook (FB) Security Checkup sudah terbilang cukup penting bagi pengguna Facebook yang sering menggunakan dekstop atau mobile. Dengan hal tersebut bagi pengguna FB yang akan bisa melakukan berbagai hal untuk proteksi atau keamanan perangkatnya.

Facebook (FB) Hadirkan Fitur Security Checkup di Android

Misalkan untuk aktifkan Login Alerts, log out dari Facebook (FB) tersebut dari browser yang tidak dpatk dipakai dan perangkat lainnya yang juga melindungi dengan menerapkan kata sandi atau password yang lebih baik.

Facebook (FB) Security Checkup ini akan membantu pemilik akun Facebook untuk log out secara otomatis dari akun FB dari browser serta perangkat yang pernah dipakai untuk akses Facebook tersebut.

Semisal ada pemilik akun FB pernah aktifkan Facebook melalui perangkat yang terletak di warnet, namun pada saat mau log out dia lupa. Nah! Disinilah kinerja dari fitur keamanan untuk bantu log out secara otomatis untuk menjaga privasi anda dalam akun Facebook tersebut dan akan terhindar bajak membajak akun FB.

Adapun fitur Login Alerts juga membantu pengguna FB untuk mendapatkan informasi bila ada seseorang yang ingin masuk ke akun Facebook anda, dari komputer maupun smartphone yang belum pernah dioakai maka akan memberikan informasi ke email anda bahwa Facebook anda pernah dibuka oleh orang asing atau orang lain.

Facebook Security Checkup sudah hadir pada versi smartphone Android, dan Facebook juga akan merencanakan bagi pengguna smartphone versi IOS yang akan diriliskan hal yang sama dalam waktu dekat.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here