Kelebihan dan Kelemahan Huawei G8 Terbaru

0
5893
Kelebihan dan Kelemahan Huawei G8 Terbaru

Harga Huawei G8

Oketekno.com – Huawei merupakan salah satu produsen smartphone yang kini mampu tandingi produsen lainnya. Smartphone terbaru dari Huawei yang sudah dirilis sejak bulan Oktober 2015 lalu memberikan nama Huawei G8 dan sekarang mulai trend serta ditunggu oleh semua orang. Smartphone Huawei G8 sudah memiliki spesifikasi lengkap dengan menggunakan berbagai komponen yang bisa digunakan dalam smartphone tersebut.

Meski demikian namun dalam smartphone Huawei G8 terdapat kelebihan dan kelemahannya. Ulasan ini akan membahas tentang kelebihan maupun kelemahan yang terdapat dalam smartphone Huawei G8. Kelebihan Huawei G8 memiliki berbagai macam jaringan dan memberikan dukungan 2G, 3G dan 4G LTE yang lebih cepat pada saat browsing. Smartphone Huawei G8 juga mendukung dual SIM dan bisa digunakan untuk dua operator GSM langsung.

Keunggulan lainnya yang terdapat dalam smartphone Huawei G8 memberikan dukungan IPS  LCD serta terdapat lebar layar yang sesuai standar smartphone pada umumnya dengan menggunakan 5.5 inchi. Dengan hal itu, maka resolusi layar memiliki ukuran 1080 x 1920 pixel serta terdapat dukungan kapasitas 401 ppi pixel yang cukup sempurna.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei G8 Terbaru

OS mendukung Huawei G8 terdapat versi 5.1 Lollipop dari Android serta sekarang bisa diperbarui menggunakan Android v6.0 Marshmallow yang merupakan sistem operasi terbaru dari Android. Prosesor yang terdapat dalam smartphone Huawei G8 memberikan dukungan yang lebih optimal dengan adanya kekuatan Octa Core dan dibagi menjadi dua yaitu Quad Core berkecepatan 1.5GHz dan Quad Core 1.2 GHz lebih maksimal.

Sayang sekali smartphone Huawei G8 juga memiliki kelemahan dengan tidak mendukung pelindung layar yang biasanya digunakan dalam smartphone terbaru untuk melindungi layar tersebut. Namun, anda tidak usah kawatir karena smartphone Huawei G8 sudah memiliki banyak keunggulan yang lebih berkualitas.

Smartphone Huawei G8 menerapkan media penyimpanan internal dengan dua versi yaitu 16GB, 2G RAM dan 32GB, 3GB RAM untuk menyimpan data. Huawei G8 juga bisa diperluas degan MicroSD berkapasitas maksimal 64GB. Kamera dengan resolusi tinggi maka memberikan hasil lebih bagus dan semua itu diterapkan dalam smartphone Huawei G8 yang sudah menggunakan 13MP pada bagian belakang. Sedangkan pada bagian depan menunjukkan dukungan 5MP yang mampu memberikan kemudahan bagi anda pada saat video call atau foto selfie.

Baterai sangat dibutuhkan pada semua smartphone, nah! Huawei G8 memiliki besar daya tampung 3000 mAh dan terdpaat tipe Non-removable berarti tidak bisa dilepas oleh sembarang orang. Selain itu, smartphone Huawei G8 terdapat fitur Fingerprint, accelerometer, proximity, compass untuk sensors yang dimiliki smartphone.

Kelebihan Huawei G8

  • 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, Dual SIM
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • 5.5 inches, resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Android OS, v5.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • microSD, up to 64 GB
  • 16 GB, 2 GB RAM
    32 GB, 3 GB RAM
  • 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera depan 5 MP
  • Non-removable 3000 mAh
  • Fitur Fingerprint, accelerometer, proximity, compass

Kelemahan Huawei G8

  • Tidak mendukung pelindung layar

Harga Huawei G8

Harga Huawei G8 sudah dibanderol sekitar 380 EUR atau setara dengan Rp 5.900.000,00. Smartphone kemungkinan belum masuk Indonesia, jadi tunggu kedatangan Huawei G8 bila anda ingin memilikinya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here