Harga Coolpad Rise Terbaru Desember 2017, Smartphone 5.0 Inch 4G Sejutaan di Indonesia

0
8806

Harga Coolpad Rise A116 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Coolpad Rise Terbaru dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia, Pasar smartphone Indonesia lagi-lagi dibombardir smartphone 4G LTE dari vendor Tiongkok yakni Coolpad. Vendor Tiongkok tersebut merilis smartphone Coolpad Rise A116 di pasar Indonesia yang telah didukung jaringan 4G LTE dengan akses internet cepat. Harga Coolpad Rise A1116 sendiri dilepas terjangkau yakni di level harga sejutaan untuk menyasar kalangan bawah dimana juga disokong beberapa spesifikasi mumpuni salah satunya di sektor performa dan bekalan kamera.

Kehadiran Coolpad Rise di Indonesia ini tentunya menjadi penantang beberapa smartphone 4G LTE sejutaan seperti Lenovo A2010 dan Samsung Galaxy J2. Sayangnya smartphone Coolpad Rise ini masih menggunakan sistem operasi android yang terbilang sudah ketinggalan. Meskipun demikian desain yang ditawarkan cukup nyaman dalam genggaman dengan dukungan layar lapang. Bagi anda yang tertarik meminang smattphone ini, simak ulasan spesifikasi Coolpad Rise dan harga terbaru yang telah hadir di Indonesia selengkapnya dibawah ini.

Smartphone Coolpad Rise ini menawarkan spesifikasi layar luas berdiagonal 5.0 inchi dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels yang masih terbilang minim resolusi sehingga kepadatan layarnya minim dan kurang begitu tajam. Namun Coolpad mengantisipasinya dengan menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang dibalut dalam teknologo OGS (One Glass Solution) sehingga tampilan layarnya jernih dan tajam menawan. Permukaan layar Coolpad Rise juga mendukung multitoch resposnif dengan layar anti gores cemerlang seperti yang ditawarkan juga oleh Coolpad Fancy Pro, ada kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh produk tersebut yang bisa anda lihat ulasan selengkapnya pada link Coolpad Fancy Pro berikut.

Kelebihan Coolpad Rise ada pada desain yag menawan dengan hara sejutaan. Coolpad Rise menggunakan material polikarbonat dimana pada back covernya didesain bertekstur baby skin sehingga memberikan kenyamanan saat digenggam. Dengan demikian casing Coolpad Rise diklaim anti keringat, anti debu juga anti kotor seperti yang diterapkan juga oleh Sony Xperia Z2. Dimensi Coolpad Rise 142.5 x 72.5 mm yang masih tetap nyaman dalam genggaman serta memiliki ketebalan bodi 9 mm saja. Tak ketinggalan frame Coolpad Rise terlihat elegan dengan bahan metal serta memiliki bobot yang tidak terlalu gemuk.

Simak Juga : Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2017

Dapur pacu Coolpad Rise A116 ini ditenagai oleh chipset Mediatek MTK6582M yang membawa processor Quad Core dalam laju top speed 1.3GHz yang terbilang responsif. Apalagi kinerja Coolpad Rise juga didukung dengan kekuatan RAM 1 GB sehingga menghasilkan multitasking tangguh tanpa lag. Untuk visual grafis smartphone Coolpad Rise ini didukung GPU Mali-400MP yang membawa grafis menawan saat pengguna streaming atau bermain game 3D. Sayangnya sistem pengoperasian daam Coolpad Rise masih menggunakan OS jadul yakni Android OS v4.4 KitKat dengan antarmuka CoolPad UI menawan.

Harga Coolpad Rise

Kelebihan Coolpad Rise A116 yang telah mendarat di Indonesia dengan harga sejutaan adalah dukungan jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan internet hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang cukup kencang. Pengguna juga akan dimanjakan dengan jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM sehingga dapat tetap terkoneksi internet dengan speed HSPA maupun GPRS-EDGE saat berada di luar jangkauan 4G. Beberapa konektivitas Coolpad Rise A116 dilengkapkan seperti Wi-Fi, Hotspot portable, Browser, GPS navigasi serta fitur transfer data dari Bluetooth juga port microUSB v2.0. Coolpad Rise hadir dengan dukungan Dual SIM yang dapat disiagakan bersama, teknologi ini sama juga dengan yang diterapkan pada Coolpad Sky 3 yang dibekali dengan performa yang lebih gahar dan harus anda ketahui spesifikasi selengkapnya pada link Coolpad Sky 3 berikut.

Meskipun hadir dengan harga sejutaan dan kelebihan di beberapa sektor, Coolpad Rise A116 juga memiliki kekurangan sebagai smartphone entry level. Kekurangan Coolpad Rise ada pada ruang penyimpanan yang masih berkapasitas minim yakni didukung memori internal 4 GB saja. Meskipun demikian pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasutas 32 GB yang lebih luas dan lapang sehingga tidak perlu cemas saat memori internal penuh.

Simak Yuk : Kumpulan Aplikasi Desain Grafis Android yang Layak Kamu Coba!

Berlanjut ke review Coolpad Rise di sektor kamera yang dirilis di Indonesia dengan harga sejutaan saja. Smartphone Coolpad Rise ini memiliki kamera belakang 5 MP yang telah didukung dengan fitur Autofocus sehingga hasil gambarnya jenrih dan tajam. Tak hanya itu disematkan pula fitur LED Flash dan fitur kamera lainnya sehingga Coolpad Rise mendukung pemotretan ditempat minim cahaya atau malam hari. Kamera belakang Coolpad Rise juga siap mengabadikan momen berharga pengguna dengan video berkualitas HD [email protected] Sementara untuk kebutuhan selfie, Coolpad Rise memiliki kamera depan 2 MP dengan fixed focus dengan hasil foto yang tidak mengecewakan, jika anda kurang puas dengan hasil yang didapat anda bisa juga mencoba Coolpad Fancy 3 yang dibekali dengan ukuran kamera lebih besar, untuk mengetahui secara detail anda bisa kunjungi laman Coolpad Fancy 3 berikut.

Baterai yang disematkan dalam Coolpad Rise ini memiliki kapasitas pas-pasan meskipun smartphone ini telah didukung dengan koneksi 4G LTE yang jika digunakan tentunya akan menguras banyak daya baterai. Baterai Coolpad Rise ini berdaya 2000 mAh dari Li-Ion yang memiliki waktu bicara hingga 10 jam lamanya, kapasitas tersebut terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan Coolpad Power. Update harga Coolpad Rise terbaru dan ketersediaan di Indonesia, silakan cek ulasan dibawah ini.

Harga Coolpad Rise

Harga Coolpad Rise Baru : Rp –

Harga Coolpad Rise Bekas : Rp 600.000

Spesifikasi Coolpad Rise A116 yang ditawarkan untuk para pecinta smartphone di Indonesia memang tidak terlalu istimewa. Namun smartphone ini dapat menjadi alternatif untuk anda yang mencari smartphone 4G LTE harga murah meriah. Harga Coolpad Rise terbaru sudah tidak tersedia.

Spesifikasi Coolpad Rise

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA WCDMA 900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 2100 / 2600
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM
Dimension 142.5 x 72.5 x 9.0 mm
Weight To be confirmed

– Frame Stainless

DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

-OGS (One Glass Solution)

Display size 5.0 inches
Resolution qHD 960 x 540 Pixels
Multitouch Yes

-CoolPad UI

Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 1 G RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android 4.4, KitKat
Chipset Mediatek MTK6582M
CPU Quad Core 1.3GHz
GPU Mali-400MP
COMMS WLAN WiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Bluetooth v4.0
USB MicroUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, Autofocus, LED Flash
Features Smile shot dan voice capture
Video HD [email protected]
Secondary camera 2 MP, Fixed Focus
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White, gold frame
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 10 h
Music play

Itulah ulasan mengenai harga Coolpad Rise terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi smartphone 4G LTE harga sejutaan.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP OPPO TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here