Apple Mengajukan Paten Port iPhone Waterproof, Benarkah?

0
1133
Apple Mengajukan Paten Port iPhone Waterproof, Benarkah?

Oketekno.com – Apple adalah produsen smartphone maupun tablet yang memiliki harga tergolong lebih mahal dari rata-rata smartphone pada umumnya. Produsen smartphone ini ternyata tidak ada hentinya untuk mengeluarkan ide baru yang sangat brilian.

Apple yang merupakan produsen smartphone yang di Cupetino, terdapat informasi terbaru tentang pengajuan paten yang terarah ke perangkat mampu memiliki waterproof.

Ternyata dokumen yang berisi paten itu sudah diajukan oleh Apple pada bulan Juni 2014. Tetapi dokumen tersebut baru saja muncul di media atau di depan publik akhir-akhir ini.

Apple Mengajukan Paten Port iPhone Waterproof, Benarkah?

Dalam dokumen tersebut memiliki pusat pada “self-healing elastomer” atau karet yang mampu menurun dan kembali lagi ke bentuk semula untuk menjaga suatu perangkat.

Dilansir dari Okezone, bahwa paten tersebut dapat dijelaskan merupakan karet yang akan menutup pada jack eksternal pada smartphone Apple. Jack tersebut seperti terdapat pada headphone dan tempat pengisian daya.

Karet tersebut akan terbuka bila melakukan plugin ke smartphone, keunggulan dari karet tersebut yaitu sekali karet di keluarkan, maka penutup akan membentuk kembali dan melindungi perangkat yang terbuka.

Adapun beberapa jenis elastomer yang mampu melindungi diantaranya yaitu debu, kotoran, air, dan gas. Jadi perangkat bisa digunakan dimanapun anda berada tanpa merasa kawatir iPhone rusak.

Perusahaan lainnya yang sudah menggunakan port waterproof diantaranya yaitu Sony Xperia Z5 dan Samsung Galaxy S6 Active. Bila anda penasaran dengan informasi ini, maka tunggu perangkat terbaru Apple muncul, mungkin akan diterapkan pada iPhone keluaran terbaru.

Lihat Lainnya Yuk! Daftar Harga iPhone & iPad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here