Fitur 3D Touch Bakal Disematkan Pada iPad Apple, Sungguh?

0
1540
Fitur 3D Touch Bakal Disematkan Pada iPad Apple, Sungguh?

Oketekno.com – Ming Chi Kuo sebagai Analis Apple yang kini ungkapkan bahwa ipad Air 3 kemungkinan akan rilis pada musim semi tahun 2016. Apakah tablet itu akan disematkan fitur 3D Touch seperti milik iPhone 6s dan 6s Plus?

Kuo mengatakan bahwa ada kemungkinan Apple memang akan menerapkan fitur 3D Touch pada ipad terbarunya, tapi juga ada kemungkinan besar hal ini akan terjadi di tahun 2016 mendatang. Dilansir dari Okezone, Kamis (17/12/2015)

Pada iPad Air 3 yang tak akan bawa fitur 3D Touch dikarenakan memiliki teknologi rumit yang akan ditambahkan dalam ayar yang lebih besar tersebut, sehingga akan pengaruh pada hasil produksi yang akan mengalami penurunan daripada perkiraan yang sudah ditentukan.

Fitur 3D Touch Bakal Disematkan Pada iPad Apple, Sungguh?

Perlu anda ketahui, 3D Touch akan memberikan lapisan kontrol tambahan supaya mampu mengendalikan aplikasi berjalan dengan mengukur sebuah tekanan yang sudah diterapkan pada iPad tersebut.

Dengan hal tersebut akan mampu menghindari menu tambahan dan pop-up bila pengguna menekan sedikit lebih keras pada ikon atau link yang terdapat dalam iPad Air 3 tersebut.

Namun, fungsi tersebut belum terintegrasi ke dan benar-benar diabaikan oleh banyak aplikasi pihak ketiga. Utnuk bekerja pada peningkatan hasil terlebih dahulu sebelum menambahan ke tablet menjadi masuk akal untuk Apple.

Disamping itu, permintaan pelanggan yang menggunakan iPad sangatlah sensitif terhadap tekanan mungkin akan mampu meningkatkan lebih signifikan. Sayang sekali, biaya produksi pasti juga akan naik cukup signifikan pula.

Bagi Apple justru akan ditanamkan fitur  pada iPhone 7 lebih dulu dibandingkan ke iPad Air 3. Apple insider menganggap bahwa sumber tersebut telah konfirmasi Apple beroperasia untuk mengukur layar dengan adanya tekanan sensitif yang memiliki ukuean ipad pro 12.9 inchi. Namun, produk tersebut belu siap produsksi massal pada bulan September 2016.

Informasi ini bahwa pihak Apple akan luncurkan iPad Air 3, Mini 5, dan Pro 2 tanpa menggunakan fitur terbaru yaitu 3D Touch yang akan rilis 2016 mendatang.

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here