Google Sedang Uji Coba Sign In Tanpa Gunakan Password

0
981
Google Sedang Uji Coba Sign In Tanpa Gunakan Password

Oketekno.com – Google kini sudah menjadi salah satu layanan paling utama bagi smartphone dan gadget lainnya. Pihak Google cukup menyadari bahwa otentifikasi yang memiliki lapisan untuk masuk akun sangat mengganggu sebagian pengguna.

Dengan hal tersebut, perusahaan terbesar di California tersebut sedang mengerjakan cara untuk masuk ke akun tanpa menggunakan password yang sudah diterapkan pada Google selama ini.

Dikutip dari Okezone, Rabu (23/12/2015) bahwa Google dikabarkan ingin menghindari kesulitan bagi pengguna yang akan akses akunnya menggunakan smartphoen atau perangkat lainnya, bukan password lagi. Tapi ada salah satu pengguna Android, yaitu Rohit Paul yang sempat menulis di Reddit, bahwa dia sudah diundang untuk pengujian oleh Google tersebut.

Google Sedang Uji Coba Sign In Tanpa Gunakan Password

Bagi paul, bahwa pengguna mampu melakukan otoritas di smartphone yang sering mereka gunakan. Tetapi, yang terpenting bahwa smartphone yang digunakan harus terdapat kunci keamanan semisal PIN, Password, fingerprint atau pattern. Google memberikan cara nonaktifkan akun jika smartphone tersebut telah hilang atau dicuri orang.

Google kini memiliki tujuan untuk pengembangan hal ini yaitu untuk keamanan akun Google pengguna bahkan bila mereka menerapkan password lemah atau kurang kuat.

Perusahaan Larry Page tersebut juga akan membuat pemilik akun mendapatkan tugas ekstra bila akun mereka dicurigai telah digunakan oleh pengguna yang tak bertanggungjawab.

Baca Juga Daftar Harga Paket Internet Smartfren Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here