ZUK Terbukti Palsukan Sertifikat, Ini Akibatnya!

0
1237
ZUK Terbukti Palsukan Sertifikat, Ini Akibatnya!

Oketekno.com – Lagi-lagi ada pemalsuan sertifikat, kementrian komunikasi dan Informasi sedang melakukan pendalaman terhadap kasus dugaan pemalsuan sertifikasi milik ZUK Z1. Bila hal itu terjadi dan terbukti memalsukan sertifikat ZUK kini akan mendapatkan pidana.

Muhammad Budi Setiawan selaku Dirjen Sumber Daya perangkat Pos dan Informasi Kominfo telah mengungkapkan bahwa teman ini mengidentifikasikan dengan adanya dugaan pemalsuan, sehingga ZUK Z1 tak memiliki spesifikasi yang sesuai aturan pemerintah.

ZUK Terbukti Palsukan Sertifikat, Ini Akibatnya!

Budi Setiawan menambahkan dalam penjelasnnya “Amanah Pasal 32 UU 36/1999 tentang telekomunikasi, hal ini untuk melindungi masyarakat dalam pemakai perangkat telekomunikasi yang terdapat frekuensi yang tidak sesuai karena belum memiliki sertifikasi, dan pihak masyarakat bisa terganggu atau mengganggu layanan lainnya.”

Jika memang terbukti benar melanggar pasal 32, maka aturan yang terdapat di pasal 52 UU 36/1999 tentang komunikasi, ZUK Z1 bisa dikenai pidana penjara paling ama 1 tahun atau denda paling banyak Rp100 juta.

“Kami sedang melakukan investigasi atau penyelidikan terkait dengan kasus ini, sekarang penyidik kami sedang bekerja keran, jadi kami tunggu kabar baiknya,”imbuhnya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here