Harga Advan S50G dan Spesifikasi, Smartphone 5 Inch Quad-core Harga 700 Ribuan

0
170192
Spesifikasi Advan S50G

Harga Advan S50G Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan S50G Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, pabrikan smartphone lokal yakni Advan memang baru-baru ini meluncurkan smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau di pasar Indonesia. Namun diam-diam Advan juga meluncurkan smartphone android dengan harga lebih terjangkau bertajuk Advan S50G yang dibekali dengan spesifikasi sederhana namun tetap tangguh. Harga Advan S50G sendiri dilepas cukup murah yakni di level haga 700 ribuan saja di Indonesia yang siap menjadi pilihan ponsel android untuk para pengguna pemula android di tanah air maupun untuk kalangan pelajar.

Smartphone Advan S50G ini memang didukung dengan spesifikasi standart namun telah menawarkan kinerja processor 4 inti yang garang. Selain itu, dengan banderolan harga dibawah 1 juta, Advan S50G telah mengusung layar luas dan lapang dengan tampilan yang juga cukup jernih. Untuk urusan fotografi, Advan S50G telah didukung dua buah kamera dengan hasil berkualitas. Nah bagi sobat yang berencana membeli ponsel seluler android dengan harga murah meriah, simak ulasan spesifikasi Advan S50G dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Advan S50G

Ulasan spesifikasi Advan S50G dengan harga murah meriah ini menawarkan bentang layar dengan diagonal 5.0 inchi yang memang jernih dan tajam. Layar Advan S50G selain luas dan lapang sayangnya masih menggunakan resolusi yang terbilang rendah yakni WVGA 480 x 800 pixels sehingga tampilan layarnya kurang begitu jernih dan tajam dengan kepadatan mencapai 187 ppi per inchinya yang memang tidak terlalu istimewa. Layar Advan S50G juga mendukung multitouch yang cukup responsif hanya saja dengan harga yang cukup murah, permukaan layar Advan S50G belum dilengkapi lapisan anti gores. Untuk itu, disarankan bagi pengguna melapisi permukaan layarnya dengan screen protector.

Untuk urusan desain Advan S50G sendiri memang tidak terlalu stylish mengingat smartphone dengan harga dibawah sejutaan ini menyasar kalangan low-end. Desainnya standart dan simpel dengan menggunakan bahan plastik yang hadir dalam dua pilihan warna yakni biru dan putih. Dimensi Advan S50G sendiri adalah 145.8 x 75.7 mm dengan bodi yang sedikit menebal mencapai 9.6 mm sehingga terkesan jauh dari penampilan stylish. Untuk bobot Advan S50G sendiri memiliki berat mencapai 143 gram saja yang nyaman digenggaman tangan dalam empat sudut membulat.

Harga Advan S50G

Sistem operasi yang dijalankan dalam smartphone harga murah meriah ini sayangnya belum menggunakan sistem operasi Lollipop. Smartphone dengan harga dibawah sejutaan ini masih menggunakan sistem operasi lawas yakni Android OS v4.4 KitKat yang saat ini terbilang ketinggalan. Kekurangan Advan S50G dengan harga dibawah sejuta ini masih menggunakan kapasitas internal yang terbilang minim yakni hanya 4 GB saja. Meskipun demikian pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 3 GB yang lebih luas dan lebih lapang untuk penyimpanan berbagai macam file yang dimiliki.

Dapur pacu atau performa yang ada dalam smarthone Advan Vandroid S50G harga murah meriah ini sejatinya menggunakan processor yang cukup handal. Processor Advan S50G adalah Quad-core Cortex-A7 dengan top speed 1.2 GHz yang menghasilkan kinerja responsif. Hanya saja kinerja Advan S50G dengan harga cukup murah hanya ditenagai RAM 512 MB saja yang tentunya kurang begitu handal untuk menjalankan multitasking aplikasi dan game dengan ukuran berat. Untuk mengantisipasi lag atau kemacetan dalam Advan S50G, disarankan pengguna hanya membuka dan menjalankan aplikasi atau game dengan ukuran ringan. Visual grafis yang dimiliki dari GPU Advan S50G sendiri juga lumayan menawan.

Smartphone berlayar luas Advan S50G ini telah dilengkapi dengan fitur Dual SIM bertipe Mini yang dapat disiagakan bersama hanya saja dapat digunakan bergantian. Label harga Advan S50G yang mmang murah meriah ini memang belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE namun Advan S50G telah mendukung jaringan 3G HSDPA dengan akses internet berkecepatan HSPA yang lumayan cepat. Tak hanya itu, Advan S50G dengan harga murmer ini juga dilengkapi jaringan 2G GSM dengan koneksi internet GPRS-EDGE juga konektivitas Wi-Fi dan Hotspot. Konektivitas Advan S50G juga didukung dengan GPS navigasi, browser juga fasilitas transfer data dari Bluetooth dengan A2DP profile, port microUSB v2.0 juga kabarnya telah mendukung USB OTG.

Beralih ke bekalan kamera yang ada dalam smartphone Advan S50G harga murah meriah di Indonesia ini. Advan S50G telah dilengkapi dengan dua buah kamera di kedua sisinya. Pada sisi belakang bodi ponsel terdapat kamera utama 3 MP yang telah didukung dengan LED Flash untuk mendukung pemotretan ditempat yang minim cahaya. Kamera belakang Advan S50G juga dapat digunakan merekam video hanya saja dengan kualitas yang masih terbilang rendah yakni [email protected] dengan beberapa fitur yang menyertai kamera belakangnya.

Spesifikasi Advan S50G

Meskipun dibanderol dengan harga murah meriah, Advan S50G tetap mendukung kebutuhan selfie pengguna. Advan bahkan menyematkan kamera depan dengan resolusi 2 MP yang siap mendampingi aktivitas selfie pengguna. Hasil jepretan kamera depan Advan S50G memang terbilang pas-pasan namun cukup lumayan dengan harga dibawah 1 jutaan. Kamera selfie Advan S50G juga siap mendukung aktivitas video call dan video chatt dengan tampilan standart.

Smartphone android dengan layar luas dari Advan ini memang dirilis untuk kalangan pengguna android pemula ataupun kalangan entry level yang mengidamkan smarthone android murah meriah. Di sisi Advan S50G juga terdapat port audio 3.5 mm jack untu colokan earphone maupun speaker untuk mendukung pemutaran musik. Semua kinerja dan aktivitas Advan S50G ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan kekuatan 2000 mAh. Simak update harga Advan S50G terbaru dan ketersediaan Advan S50G selengkanya dibawah ini.

Harga Advan S50G

Harga Advan S50G Baru : Rp 749.000,-

Harga Advan S50G Bekas : Rp –

Smartphone Advan S50G besutan Advan ini resmi dirilis ke pasaran dan menadi smartphone entry level engan harga cukup murah di pasar Indonesia. Harga Advan S50G terbaru dilepas Rp 749.000 per unit dimana Advan sendiri menyediakan dua pilihan warna yakni biru dan putih untuk pilihan casingnya. Advan S50G ini telah tersedia di beberapa outlet Advan maupun di beberapa toko online di Indonesia dengan harga yang memang ramah dikantong. Advan S50G siap menjadi pilihan ponsel cerdas untuk pemula pemakai android.

Spesifikasi Advan S50G

Network 2G bands GSM 900 / 1800, SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Mini SIM)
Dimension 145.8 x 75.7 x 9.6 mm
Weight 143 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution WVGA 480 x 800 pixels (~187 ppi pixels density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4 (KitKat)
Chipset To be Confirmed
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU To be Confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0, OTG support
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 3 MP, LED Flash
Features Yes
Video Yes, [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
Colors White, Blue
– MP4/DivX/XviD/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Ulasan mengenai harga Advan S50G terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan diatas sekiranya dapat anda jadikan referensi smartphone dengan harga murmer namun spesifikasi lumayan mumpuni. Semoga bermanfaat dan membantu sobat pembaca sekalian.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP ADVAN TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here