Mengintip Fitur Terbaru di BlackBerry 10.2

0
3626
Fitur Terbaru di BlackBerry 10.2

OkeTekno.Com – Perusahaan produsen Balckberry, RIM terus melakukan terus melakukan penyempurnaan terhadap sistem operasi BlackBerry 10 mereka. Hal ini terungkap setelah ditemukan informasi bahwa platform ini akan memperoleh update ke Blackberry versi 10.2 yang diperkirakan akan meluncur akhir tahun 2013 ini. Walaupun dalam hitungan beberapa minggu lagi, BlackBerry akan segera merilis BlackBerry 10.1, pembaharuan pertama sistem operasi BlackBerry 10.

Menurut salah seorang manajer produk Blackberry yaitu Michael Clewley, update 10.2 nanti akan membawa dukungan untuk emoji standar unicode. Selain itu juga disiapkan fitur multiple alarm dan notifikasi level 1 untuk email sehingga tak ada pesan penting yang terlewat.

Fitur Terbaru di BlackBerry 10.2

SDK Blackberry OS 10.2 versi beta akan hadir lebih dahulu pada bulan Juni nanti sebelum OS Blackberry 10.2 diluncurkan. Diharapkan dengan peluncuran SDK 10.2 tersebut maka aplikasi yang memanfaatkan fitur terbaru Blackberry 10.2 akan tersedia ketika update Blackberry 10.2 menyebar secara luas di akhir tahun.

Berikut ini beberapa fitur yang akan muncul dalam sistem operasi versi BlackBerry 10.2.

  • Pertama, ponsel BlackBerry 10.2 akan dihias dengan Standard Unicode Emojis. Emoticon itu melengkapi pengalaman chatting lintas platform dari BlackBerry Messenger (BBM).
  • Fitur lain, Multiple Alarm, yang memudahkan pengguna mengingat beberapa hal atau agenda. Clewley menambahkan fitur pengingat lain dengan memanfaatkan pengaturan waktu ‘setting a time to remember an item.’
  • BlackBerry 10.2 juga akan mendukung Level 1 Notification. Fasilitas ini digunakan untuk menandai pemberitahuan yang penting.

Bagi para pengguna Smartphone Blackberry tinggal menunggu waktu saja untuk menikmati update Fitur Terbaru di BlackBerry 10.2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here