Ada Perubahan Besar Tombol Like Facebook, Bagaimana?

0
1813
Ada Perubahan Besar Tombol Like Facebook, Bagaimana?

Oketekno.com – Facebook adalah salah satu media sosial terbesar yang sudah sangat populer. Facebook digunakan untuk sharing, komunikasi via chtting dan membuat status dan beragam macam bisa dilakukan di Facebook.

Kali ini dalam Facebook memiliki perubahan besar yaitu dengan tombol ‘like’ Facebook yang tidak hanya jalan satu-satunya untuk merespon kepada teman anda. Kepala Divisi Produk Facebook, Chris Cox yang sudah mengkonfirmasi ke Bloomberg, bahwa dalam hitungan minggu sebelum pengguna Facebook diseluruh dunia bisa menekan ikon Reaksi.

Ada Perubahan Besar Tombol Like Facebook, Bagaimana?

Pihak Facebok mengumumkan tahun lalu bahwa perusahaan akan meriliskan tombol Reaksi untuk menemani ikon acungan jempol. Dan kini segera hadir lima emoji untuk mewakili yaitu ‘haha’. ‘sedih’, ‘wow’, ‘marah’ dan ‘cinta’.

Pada Reaksi tersebut pertama kali sudah diuji di Spanyol dan Irlandia sejak bulan Oktober 2015. Hal tersebut akan diriliskan secara global dan kini yang berkesempatan mencoba yaitu Chili, Portugal, Filipina dan Kolombia. Dan tidak lama lagi Tombol Reaksi itu akan tersedia di Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Informasi tamabahan, bahawa Facebook sudah bekerjasama dengan sosiolog yang akan menganalisis reaksi yang umum di seluruh platform media sosial. Hal tersebut untuk menentukan emoji wajah apa saja yang cocok di buat reaksi di facebook.

Adapun juru bicara yang memberitahukan kepada Bloomberg, bahwa mereka akan memutuskan untuk mengurangi emoji keenam yaitu ‘yay’, dikarenakan tombol tersebut sulit dipahami secara menyeluruh. Itulah kutipan dari Okezone, Kamis (28/01/2016).

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here