Fitur Facebook Live Broadcasting , Gini Caranya!

0
1327
Fitur Facebook Live Broadcasting , Gini Caranya!

Oketekno.com – Kabar sebelumnya bahwa fitur dalam Facebook terbaru yaitu bisa live streaming yang hanya bisa digunakan selebriti dan beberapa pengguna yang terpilih. Namun, fitur tersebut sudah mulai bisa digunakan untuk seluruh pengguna Facebook.

Dikutip dari Okezone, fitur tersebut kini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi Periscope milik Twitter. Bagi pengguna bisa menyiarkan langsung aktivitas kepada teman-teman anda yang menggunakan fitur tersebut.

Untuk bisa mengoperasikan fitur tersebut, anda hanya perlu mencari ikon yang memiliki tulisan “New Record and Share live video!”. bila anda belum menemukannya, berarti fitur tersebut terletak agak tersembunyi yaitu terletak di sebelah ikon “check in”.

Fitur Facebook Live Broadcasting , Gini Caranya!

Bila anda sudah klik ikon steaming, maka Facebook akan meminta izin ke anda untuk menggunakan mikrofon dan kamera. Anda cukup klik ‘Lanjutkan’.

Setelah itu, anda bisa mengatur privasi video, dan apakah bisa di tonton semua orang atau hanya teman anda. Ketika siaran sedang berlangsung, adapun informasi penonton akan terlihat di bagian bawah video. informasi ini akan memuat siapa saja dan berapa jumlah penonton yang akan melihat video anda.

Meskipun tidak ada batasan waktu dari pihak Facebook dengan keberadaan Live Streaming, tapi mereka menyarankan koneksi yang lebih bagus supaya siaran tidak terputus. Sayang sekali jumlah penonton yang bisa melihat terbatas.

Adapun perbandingan dengan Periscope, Facebook Live Streaming ini memiliki kekurangan yaitu notifikasi atau pemberitahuan. Kalau Periscope yang memberi tahu semua pengikut anda, namun Facebook tidak memberi tahu ke teman anda tentang siaran yang sedang berlangsung. Akankah anda mencobanya?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Wiko Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here