Harga Huawei Y6C dan Spesifikasi, Smartphone Lollipop 5 Inch Cemerlang Dukung LTE

0
1657
Harga Huawei Y6C Terbaru

Harga Huawei Y6C Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei Y6C Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar smartphone global nampaknya bersiap diramaikan dengan smartphone terbaru besutan vendor Tiongkok, Huawei. Vendor berlogo kipas merah tersebut resmi meluncurkan Huawei Y6C pada Februari 2016 dimana siap menjadi pilihan baru bagi para pecinta gadget. Harga Huawei Y6C terbaru dilepas menyasak kalangan menengah bawah  dengan mengusung layar luas 5inchi dengan koneksi 4G LTE yang memang kencang dan cepat.

Smartphone Huawei Y6C ini memang meluncur dengan spesifikasi yang terbilang mumpui untuk pasar smartphone kelas menengah bawah. Huawei Y6C ini diperkenalkan bersama Huawei Y6 Pro degan penggunaan sistem pengoperasian Android Lollipop terbaru. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan Huawei Y6C dengan harga menengah ini. Simak ulasan spesifikasi Huawei Y6C dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei Y6C

Smartphone Huawei Y6C ini sama dengan smartphone Tiongkok pada umumnya yang dolengkapi dengan dukungan fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama. Huawei Y6C juga hadir dengan dukungan koneksi 4G LTE yang memiliki akses internet yang memag cepat dengan speed LTE Cat4 150/50 Mbps untuk kebutuhan browsing dan streaming. Selain itu smartphone Huawei Y6C ini juga dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA dengan kemampuan selancar dunia maya dalam kecepatan HSPA 21/5.76 Mbps. Beberapa konektivitas juga adda dalam Huawei Y6C diantaranya adalah jaringan seluler 2G GSM dalam koneksi GPRS-EDGE, dukungan Wi-Fi dan hotspot portable.

Untuk urusan layar yang membentang dalam smartphone Huawei Y6C ini hadir dengan dukungan layar seluas 5.0 inchi yang memang luas namun juga jernih. Dengan harga terjangkau, Huawei Y6C telah didukung dengan panel IPS yang menawakan sudut pandang luas dalam tipe capacitive touchscreen. Kedalaman warna Huawei Y6C mencapai 16 juta warna dibalut dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga kepadatan layarnya hingga 294 ppi yang memang bening. Hanya saja permukaan layar Huawei Y6C belum didukung dengan lapisan anti gores.

Harga Huawei Y6C

Desain yang ditawarkan oleh Huawei Y6C ini masih menawarkan bodi berbalut plastik dalam pilihan warna hitam dan putih yang menjadikan harga Huawei Y6C sendiri terjangkau. Dimensi Huawei Y6C masih tetap nyaman dalam satu genggaman tangan yakni 143.5 mm x 72.1 mm. Bahkan bodinya juga cukup ringan hanya 125 gram saja dengan ketebalan bodi mencapai 8.5 mm. Empat sudut Huawei Y6C membulat dengan usungan nama Huawei dibawah layarnya.

Dapur pacu Huawei Y6C dengan banderolan harga lebih terjangkau dalam Huawei Y6C ini masih sama dengan versi sebelumnya yakni Huawei Y6 atau Huawei Honor 4A. Hanya saja yang membedakan adalah dukungan RAM yang dimiliki. Huawei Y6C dengan harga lebih bersahabat dipersejatai oleh processor Quad core 1.1 GHz Cortex dari chipset Qualcomm Snapdragon 210 SoC. Jika pada versi reguler membawa RAM 2 GB maka dalam Huawei Y6C ini hanya dibekali dengan RAM 1 GB saja yang masih didukung pengolah grafis Adreno 304. Performa Huawei Y6C masih mampu diandalkan untuk smartphone kelas menengah bawah.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam Huawei Y6C ini telah menggunakan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dimana dibalut dengan antarmuka Huawei Emoticon 3.1 UI dengan tampilan menawan. Kapasitas penyimpanan dalam Huawei Y6C ini didukung dengan memori internal 8 GB yang tidak terlalu besar. Meskipun begitu, anda masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB.

Selanjutnya menilik sektor kamera yang dimiliki Huawei Y6C dengan banderolan harga terangkau di kalangan menengah ini. Kamera Huawei Y6C masih sama dengan Huawei Y6 reguler yakni hadir dengan kamera belakang 8 MP yang juga dilengkapi dengan fitur LED Flash, HDR, touch focus dan masih banyak lagi. Kamera utama Huawei Y6C mampu digunakan merekam video dengan kualitas Full HD [email protected] yang cukup menawan.

Selain memiliki kamera belakang, spesifikasi Huawei Y6C ini hadir untuk menyasak kalangan menengah bawah dengan dibekali kamera depan 2 MP. Meskipun tdak sejenih kamera depan smartphone kelas atas, namun kamera depan Huawei Y6C tetap mumpuni untuk selfie, video call dan juga video chatt. Bagi pengguna yang ingin berbagi file ke perangkat lain, Huawei Y6C mendukung media transfer data Bluetooth dan port microUSB.

Harga Huawei Y6C Terbaru

Dengan sejumlah spesifikasi yang memang lumayan mumpui khususnya pada performa dan konektivitas, sayangnya baterai Huawei Y6C terbilag pas-pasan. Baterai Huawei Y6C memiliki kekuatan 2200 mAh dari Li-Ion. Kabarnya baterai tersebut mampu digunakan siaga hingga 220 jam lamanya dan waktu bicara hingga 14 jam.

Beberapa fitur hiburan ada dalam smartphone kelas menengah bawah ini. Selain kamera dan video, Huawei Y6C mampu memutar musik dengan audio bening baik melalui speaker ataupun saat menggunakan earphone dalam port 3.5 mm jack. Selain itu pengguna juga dimanjakan dengan adanya browser untuk selancar dunia maya, GPS navigasi, FM Radio serta sejumlah aplikasi dan game yang dapat diunduh di Google PlayStore. Cek update harga Huawei Y6C terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Huawei Y6C

Harga Huawei Y6C Baru : Coming Soon

Harga Huawei Y6C Bekas : Rp –

Spesifikasi Huawei Y6C yang dimiliki memang terbilang mumpui sebagai smartphone kelas menengah bawah yang dilepas dengan harga terjangkau. Hanya saja label harga pasti Huawei Y6C belum diiumumkan oleh vendor asal negeri Tirai Bambu tersebut. Harga Huawei Y6C terbaru kemungkinan akan dilepas di rentang harga Rp 1 jutaan hingga 2 jutaan. Huawei Y6C tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih yang nyaman saat digenggam. Harga diatas akan kami update sesuai dengan harga pasaran yang berlaku dan ketersediaannya.

Spesifikasi Huawei Y6C

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 MHz
4G bands LTE 800 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600 MHz
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, LTE 150 Mbps/ 50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM
Dimension 143.5 mm x 72.1 mm x 8.5 mm
Weight 125 g
DISPLAY Display type IPS capacitive touchscreen, 16 M colors
Display size 5.0 inches (~72% screen to body ratio)
Resolution HD 1280 x 720 pixels, (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– HUAWEI EMUI 3.1

Protection No
SOUND Alert type Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210 SoC
CPU Quad core 1.1 GHz Cortex A
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-fi Direct, Hotspot
Bluetooth Yes, v4.0
USB Micro USB 2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, LED Flash, Apperture F/2.0
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video FHD, [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer,Proximity sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer-21 Indian Regional Languages
BATTERY Li-Ion 2200 mAh battery
Stand-by Up to 220 h
Talk time Up to 14 h
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Huawei Y6C terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari ulasan mengenai ponsel cerdas Huawei dengan harga terjangkau.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP DAN TABLET HUAWEI TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here