Xiaomi, ZTE, dan Huawei Akan Luncurkan Pembayaran Mobile Seperti Apple Pay, Sungguh?

0
1408
Xiaomi, ZTE, dan Huawei Akan Luncurkan Pembayaran Mobile Seperti Apple Pay, Sungguh?

Oketekno.com – Layanan pembayaran mobile memang sudah banyak digunakan oleh vendor yang riliskan smartphone kelas atas semisal Apple dan Samsung. Kini pihak Apple aru ini meresmikan peluncuran layanan pembayaran mobile dengan nama Apple Pay di China.

China merupakan salah satu pasar yang paling memiliki potensial bagi perusahaan yang sudah memiliki tempat di Cupertino itu atau Apple. Pihak Apple memang bukanlah satu-satunya perusahaan ponsel di China yang garap layanan pembayaran mobile.

Hal ini sudah diatur oleh seorang analis HIS yang memiliki nama Kevin Wang, yang kini tengah ungkapkan bahwa adapun beberapa perusahaan teknologi di China semisal Xiaomi, ZTE dan Huawei serta perusahaan lain yang memiliki rencana akan luncurkan pembayaran mobile di dalam negerinya sendiri.

Xiaomi, ZTE, dan Huawei Akan Luncurkan Pembayaran Mobile Seperti Apple Pay, Sungguh?
Xiaomi, ZTE, dan Huawei Akan Luncurkan Pembayaran Mobile Seperti Apple Pay

Kemungkinan pengguna pembayaran mobile di China akan diterapkan dalam waktu depan akan dibanjiri oleh sejumlah pilihan untuk membayar dari berbagai keperluan mereka di toko ritel.  Sebelumnya jumlah yang sudah menjadi pengalaman dan penguasaan medan dalam pasar lokal, perusahaan China itu bisa dengan lebih menyediakan fitur untuk kenyamanan pengguna dan kemudahan yang mampu diperluas untuk penggunaan sistem layanan pembayaran mobile tersebut.

CEO Xiaomi, Lei Jun sempat mengumumkan atau mengkonfirmasi ke media bahwa untuk jajaran smartphone Xiaomi terbarunya akan diterapkan koneksi NFC. Dengan adanya Screen Shot yang menunjukkan bahwa smartphone Xiaomi terbarunya akan menggunakan NFC serta akan mendukung sistem layanan pembayaran mobile tersebut.

Tetapi, pihak Xiaomi sampai saat ini belum ungkapkan tentang fitur layanan pembayaran mobile atau Xiaomi pay. Namun, dari infomrmasi terbaru bahwa Xiaomi akan terapan NFC pada Xiaomi MI 5, smartphone itu akan masuk pada ajang MEC 2016 yang berlngsung pada hari ketiga tanggal 24 februari 2016. Tunggu Update berikutnya!

Baca Juga Daftar Harga Smarthone Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here