Harga Samsung Galaxy J1 NXT Aka Samsung Galaxy J1 Mini (2016) dan Spesifikasi

0
13038
Harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016)

Harga Samsung Galaxy J1 NXT Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy J1 NXT Terbaru dan Spesifikasi, Raksasa teknologi Samsung kembali merilis smartphone terbaru untuk segmen pasar kelas menengah bertajuk Samsung Galaxy J1 NXT. Selain merilis smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge tentunya Samsung tetap memperhatikan segmen pasar entry level dengan hadirnya Samsung Galaxy J1 NXT. Harga Samsung Galaxy J1 NXT sendiri dilepas terjangkau di level harga sejutaan dengan usungan kapasitas RAM lebih besar.

Smartphone Samsung Galaxy J1 NXT ini juga dikenal dengan nama Samsung Galaxy J1 Mini (2016) yang dirilis pada Februari 2016. Membawa kinerja dan performa yang tangguh siap menjadi pilihan bagi anda dengan banderolan harga terjangkau. Hanya saja Samsung Galaxy J1 NXT ii memiliki beberapa kekurangan seperti belum didukung koneksi 4G LTE dan juga baterai yang masih terbilang minim. Namun desain yang dibawakan Samsung Galaxy J1 NXT terbilang elegan. Simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy J1 NXT dengan harga terbaru berikut ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J1 NXT

Smartphone Samsung Galaxy J1 NXT atau Samsung Galaxy J1 Mini (2016) ini didukung dengan bentang layar seluas 4.0 inchi yang masih menggunakan panel TFT capacitive touchscreen. Meskipun demikian permukaan layar Samsung Galaxy J1 NXT tetap mendukung muoltitouch yang begitu responsif. Kekurangan Samsung Galaxy J1 NXT dengan harga sejutaan ini masih mengusung resolusi 480 x 800 pixels dengan membawa kepadatan hingga 233 ppi yang masih tampak begitu bening dan tajam pada setiap tampilannya. Hanya saja kekurangan Samsung Galaxy J1 NXT ini belum dilengkapi dengan lapisan anti gores sehingga pengguna perlu melapisinya dengan screen protector.

Untuk urusan desain Samsung Galaxy J1 NXT atau Samsung Galaxy J1 Mini (2016) ini memang jauh lebih elegan dan mirip dengan desain Samsung Galaxy J1 (2016). Berbalut dengan material metal yang terdiri dari pilihan warna hitam dan putih dengan empat sudut yang membulat elegan. Dibawah layar Samsung Galaxy J1 NXT terdapat tobol fisik dan juga dua tombol sentuh kapasitif. Dimensi Samsung Galaxy J1 NXT 126.6 x 63.1 mm dengan bodi yang memang tebal hingga 10.8 mm. Namun bobot Samsung Galaxy J1 NXT cukup ringan hanya 123 gram sehingga dapat dioperasikan dengan satu tangan.

Harga Samsung Galaxy J1 NXT

Dapur pacu Samsung Galaxy J1 NXT harga sejutaan ini telah lebih mumpuni dan tangguh dimana telah didukung dengan CPU 4 inti. Processor Samsung Galaxy J1 NXT dipersenjatai chipset Spreadtrum SC8830 dengan processor Quad-core dalam speed 1.2 GHz yang memang responsif. Bahkan pengguna dapat merasakan kinerja multitasking dan komputasi yang handal dalam smartphone ini dengan kekuatan RAM 1 GB yang memang mumpuni. Sementara untuk pengolah grafis Samsung Galaxy J1 NXT sendiri hadir denga dukungan GPU Mali-400MP2 yang menawarkan tampilan mulus saat pengguna bermain game dan juga streaming.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 NXT ini juga telah menjalankan sistem pengoperasian terbaru yakni Android OS v5.0 Lollipop yang dibalut dengan dukungan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung. Bahkan Samsung Galaxy J1 NXT mampu memanjakan pengguna dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar yakni menawarkan kapasitas internal 8 GB  dan juga kemampuan perluasan memori dengan kartu microSD hingga 128 GB namun menggunakan slot SIM 2 sehingga pengguna diberikan pilihan Dual SIM tanpa microSD ata single SIM dengan microSD.

Seperti yang diketahui bahwa Samsung Galaxy J1 NXT atau Samsung J1 Mini (2016) ini memiliki slot SIM Micro yang dapat disiagakan bersama dan slot SIM 2 juga dapat digunakan untuk ekspansi memori. Samsung Galaxy J1 NXT didukung dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA namun tanpa dukungan jaringan 4G LTE. Sementara akses internet Samsung Galaxy J1 NXT sendiri memiliki speed HSPA 21.1/5.76 Mbps juga koneksi GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas Samsung Galaxy J1 NXT juga disematkan seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser, Bluetooth dan juga memiliki port microUSB.

Bekalan kamera yang dimiliki Samsung Galaxy J1 NXT dengan harga sejutaan ini sayangnya lebih rendah dibandingkan pendahulunya ppada kamera depan. Samsung Galaxy J1 NXT ini hanya memiliki kamera depan beresolusi 0.3 MP atau VGA sehingga kurang begitu cemerlang saat digunakan selfie dan video call. Namun mengingat label harga terjangkau Samsung Galaxy J1 NXT hal tersebut memang masih dapat diterima.

Harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016)

Nampaknya Samsung Galaxy J1 NXT ini memang mengunggulkan performa yang lebih gahar dibandingkan kamera. Hal tersebut juga dibuktikan pada amera utamanya yang hanya mengusung resolusi 5 MP. Bahkan kamera utama Samsung Galaxy J1 NXT ini belum didukung dengan fitur LED Flash sehingga kurang begitu cerah untuk kebutuhan memotret ditempat minim cahaya. Namun kamera belakang Samsung Galaxy J1 NXT mampu digunakan merekam video dengan kualtas HD [email protected] yang masih terbilang bening.

Kekurangan Samsung Galaxy J1 NXT dengan harga sejutaan ini juga dapat dilihat dari baterai yang tertanam dalam smartphone harga sejutaan tersebut. Smartphone Samsung Galaxy J1 NXT menawarkan kapasitas baterai 1500 mAh dari Li-Ion yang memiliki waktu bicara hingga 8 jam dan waktu memutar musik hingga 29 jam lamanya dengan tipe Non Removable. Update harga Samsung Galaxy J1 NXT terbaru atau Samsung Galaxy J1 Mini (2016) berikut ini.

Harga Samsung Galaxy J1 NXT

Harga Samsung Galaxy J1 NXT Baru : Rp 1.3 jutaan

Harga Samsung Galaxy J1 NXT Bekas : Rp –

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 NXT memang terbilang standart bahkan tidak istimewa di sektor kamera. Namun performa yang ditawarkan terbilang tangguh dan mumpuni. Harga Samsung Galaxy J1 NXT atau harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016) terbaru dilepas 99 EUR atau sekitar Rp 1.3 jutaan dengan pilihan warna hitam, putih dan juga gold yang memang menawa. Belum ada informasi mengenai ketersediaan Samsung Galaxy J1 NXT di Indonesia, so nantikan saja kabar terbarunya disini yah sobat.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 NXT

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimension 126.6 x 63.1 x 10.8 mm (4.98 x 2.48 x 0.43 in)
Weight 123 g (4.34 oz)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Display size 4.0 inches (~57.0% screen-to-body ratio)
Resolution  (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Spreadtrum SC8830
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Mali-400MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP
Features Yes
Video [email protected]
Secondary camera VGA
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java No
Colors White, Gold, Black
– MP4/H.264 player – MP3/WAV/eAAC+/Flac player – Photo/video editor – Document viewer
BATTERY Removable Li-Ion 1500 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 8 h (3G)
Music play Up to 29 h

Demikian ulasan mengenai harga Samsung Galaxy J1 NXT terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang saat ini mencari referensi smartphone Samsung terbaru.

Baca Juga DAFTAR HARGA HP SAMSUNG GALAXY TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here