Tips Upgrade iOS 7

0
5185

OKETEKNO.COM |  Pada akhir september lalu telah resmi dirilis iOS 7 sebagai pemutakhiran Operating System dari Apple. Penggunaan iOS7 ini juga dinilai lebih mudah daripada versi sebelumnya. Ada banyak tampilan dan fitur baru yang di khawatirkan oleh para penggunanya akan menjadi kendala bahwa iOS 7 tidak kompatibel pada perangkat karena adanya banyak perombakan yang memungkinkan banyak pula bug di dalamnya.

ios7

Ada banyak perubahan yang di tawarkan pada iOS 7, mungkin terlihat pada iconnya yang tampil lebih sederhana dan datar dari iOS 6. Akan tetapi di lain itu, ada banyak tambahan fitur yang di unggulkan untuk penggunaannya, antara lain :

Control Center

Fitur ini pertama kali adalah inovasi Android yang coba di gunakan pula oleh iOS 7. Bedanya pada penggunaan Control Center di iOS 7 adalah dengan melakukan swipe dari arah bawah ke atas untukl menampilkan fitur ini. Ada banyak pilihan pengayuran yang dapat anda kontrol dengan fitur ini seperti Wi-fi, Bluetooth, air plane mode, flash light (senter), dan masih banyak lagi.

iTunes Radio

Aplikasi ini banyak disebut dengan iRadio. iTunes radio adalah layanan yang bisa anda gunakan untuk memungkinkan anda dalam melakukan pencarian musik atau lagu – lagu terbaru. Anda bisa mengkatagorikan dengan berbagai pilihan seperti nama artis, jenis musik tertentu, tahun tertentu dan masih banyak lagi. Dan anda juga bisa membeli lagu tersebut secara langsung dengan akses iTunes.

Air Drop

Air Drop adalah fitur yang memungkinkan anda bisa saling berbagi file via Wi-fi. Ini adalah inovasi baru yang masih hanya dimiliki oleh iOS 7. Sama seperti berkirim file via Bluetooth, anda hanya perlu melakukan deteksi Air Drop teman anda, lalu kemudian memasangkannya dengan perangkat anda dan anda pun sudah bisa berbagi file sesuka anda.

Multitasking

Siri

Photos

Dan Masih banyak lagi

 

Fitur – fitur dalam di atas bukan lagi hanya bisa anda impikan, anda bisa install semuanya dengan melakukan upgrade media perangkat anda dengan menggunakan iOS 7. Nah, karena itulah alasan kami postingkan untuk anda Tips Upgrade iOS 7 dari Oketekno.com seperti berikut ini.

 

Persiapan

  • Back-up dahulu data yang penting. Anda bisa juga menggunakan iCloud dalam melakukannya.
  • Berikan space yang cukup, bila perlu hapus data yang tidak berguna agar installasi berjalan optimal.
  • Update iTunes ke versi terbaru, karena beberapa kasus saat melakukan update iOS 6 tidak bisa optimal karena iTunes belum di update.
  • Pastikan daya dalam perangkat anda mencukupi, bila tidak anda juga bisa lakukan sambil men-charger baterai anda.

 

Up-grade VIA Over The Air (OTA)

Cara melakukan Upgrade terbilang cukup mudah, cara pertama adalah anda cukup dengan akses Setting app>General>Software Update melalui perangkat anda. Setelah melewati agreement dari Apple, anda hanya perlu menunggu sampai installasi selesai. Saran kami, sebaiknya gunakanlah jaringan Wi-fi daripada menggunakan koneksi data dengan 3G. Karena dalam melakukan Up-grade melakukan banyak bandwichsehingga rugi apabila anda memakai paket data.

Cara-Install-iOS-7-1

 

Up-grade VIA iTunes

Inilah gunanya anda melakukan update iTunes tadi, koneksikan perangkat anda dengan iTunes. Lalu tunggu dan biarkan iTunes memeriksa perangkat anda untuk kemudian akan muncul 2 pilihan untuk meng-upgrade perangkat anda yatu Download Only atau Download and Update.

Cara-Install-iOS-7-2

Download only adalah pilihan yang akan memberikan anda file iOS 7 dan anda kemudian dapat menginstallnya dengan manual dengan memilih Check for Updates di tab Summary sambil disertai menekan dan tahan tombol option. Cara ini sebenarnya sama dengan apabila anda melakukan upgrade melalui Firmware (IPSW) lewat PC Dekstop / Laptop.

Sedangkan pada pilihan Download and Update, iTunes akan mendownload file iOS 7 dan secara otomatis akan meng-install pada perangkat anda.

 

Namun perlu anda ingat sebelum melakukan upgrade kepada perangkat anda bahwa tidak semua perangkat kompatibel dengan iOS 7, beberapa di antaranya adalah iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPad 2, iPad 3th Gen, iPad 4th Gen, iPad mini, dan iPod Touch 5th Gen.

Demikian ulasan tentang Tips Upgrade iOS 7 dari redaksi Oketekno.com untuk anda. Baca juga postingan saya tentang Tips Upgrade Android Menjadi Ice Cream Sandwich dan kunjungi terus Oketekno.com untuk informasi teknologi harian terbaru anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here