Harga Oppo F1 Plus Terbaru Desember 2017, Smartphone Selfie 16 MP RAM 4GB

0
24312
Harga Oppo R9

Harga Oppo F1 Plus Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Oppo R9 Aka Oppo F1 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone dari negeri Trai Bambu yakni Oppo kembali merilis smartphone terbaru yang merupakan flagship kelas atas bertajuk Oppo R9. Smartphone Oppo R9 ini hadir dengan dukungan fitur canggih dan mumpuni dimana juga dibarengi dengan kemampuan selfie menjanjikan. Harga Oppo R9 sendiri akan dilepas dengan harga yang lumayan tinggi menyasak kalangan menengah atas. Smartphone Oppo R9 ini juga hadir dengan desain yang cukup menawan dengan konsep mewah nan elegan seperti bodi yang dimiliki oleh Oppo R5, Oppo R7s, dan lainnya.

Produsen Oppo merilis Oppo R9 sebagai phablet terbaru bersama Oppo R9 Plus sebagai varian premiumnya dengan layar yang lebih luas dan harga lebih tinggi. Smartphone Oppo R9 ini siap menjadi pilihan baru dan menjadi primadoa baru bagi kalangan menengah atas yang hobi selfie. Lantas seperti apa ketangguhan yang siap diberikan oleh phablet Oppo R9 ini ? simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi Oppo R9 dan harga terbaru dibawah ini.

Lanjut Baca : Oppo F3 Plus, Dual Kamera Selfie 16MP+8MP Bikin WOW

Review Spesifikasi Oppo R9

Untuk smartphone Oppo R9 ini memiliki bentang layar dengan luas 5.5 inchi yang telah disuntikkan dengan resolusi Full HD atau 1080 x 1920 pixels dengan membawa kerapatan layar mecapai 401 ppi per inchinya. Layar tersebut juga menawarkan ketangguhan dengan panel layar capacitive touchscreen yang cukup jernih dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna yang cukup menawan. Bahkan ratio layar Oppo R9 dengan bodinya mencapai 73.9 persen yang menghadirkan layar luas. Kelebihan Oppo R9 dengan harga menengah juga didukung dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang membuat layarnya aman dari goresan atau benturan ringan.

Simak juga: Harga Oppo R1S, Kamera 13MP dengan fitur canggih

Desain yang dimiliki Oppo R9 dengan banderolan harga menengah ini juga cukup menawan dengan balutan material metal yang membungkus semua bodinya dengan warna gold. Bodi Oppo R9 juga bongsor dengan empat sudut membulat dan bodi yang cukup tipis berketebalan hanya 6.6 mm. Sementara dimensi Oppo R9 sendiri mencapai 151.8 x 74.3 mm dengan berat 145 gram yang masih tetap nyaman dalam genggaman tangan dan saat digunakan.

Harga Oppo R9

Jaringan dan konektivitas yang ada dalam Oppo R9 dengan harga menengah ini juga terbilang lengkap dimana pada bodinya yang cukup tipis telah disematkan dua slot SIM Nano yang mendukung Dual SIM dan dapat siaga bersama. Oppo R9 juga menawarkan jaringan 4G LTE sehingga memiliki kecepatan internet kencang dengan speed LTE Cat4 150/50 Mbps yang memang handal.  Dibekalkan pula jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dengan speed internet HSPA, GPRS-EDGE dan juga konektivitas Wi-Fi  serta Hotspot portabel. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam Oppo R9 seperti Browser, GPS, Bluetooth dan juga microUSB, koneksi kencang sudah berada di mana-mana karena itu Oppo mengeluarkan produk 4G LTE lain seperti Oppo R7s, Oppo R5, dan lainnya yang harus kalian ketahui spesifikasi detailnya.

Balutan antarmuka dalam Oppo R9 dengan harga menngah ini cukup menawan dan friendlu dimana mengusung dukungan user interface Color OS 3.0 yang memang menawan. Selain itu, Oppo R9 juga telah dijalankan dengan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang kaya akan fitur terbaru. Pengguna juga akan dinyamankan dengan berbagai aplikasi dan game anyar yang dapat diunduh dimana belum ada informasi apakah nantinya ponsel Oppo R9 ini medapat jatah upgrade Android Marshmallow apa tidak.

Dapur pacu Oppo R9 dengan banderolan harga menengah bawah ini didukung dengan processor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.0 GHz yang memang responsif dibawa oleh chipset Mediatek MT6755 Helio P10. Processor tersebut juga hadir dengan kekuatan RAM 4 GB yang memberikan kinerja dan multitasking handal tanpa lag yang berarti sehingga pengguna Oppo R9 mampu menjakankan berbagai macam aplikasi dan game berukuran berat secara responsif. Tak hanya itu pengguna juga akan dimanjakan dengan visual grafis menawan dengan GPU Mali-T860MP2 yang memberikan grafis mulus saat digunakan bermain game maupun streaming video.

Artikel lainnya:

Harga Oppo F1
Harga Oppo F1s
Harga Oppo F3 Plus

Untuk ruang penyimpanan yang tertanam dalam smartphone kelas menengah Oppo R9 hadir dengan kapasitas penyimpanan yang memang besar. Tertanam memori internal sebesar 64 GB yang yang mampu menampung semua file pengguna dengan leluasa. Selain itu, pengguna Oppo R9 juga dapat memperluas ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas namun dengan slot SIM 2 sehinga pengguna dapat lebih leluasa dalam hal penyimpanan file maupun unduhan aplikasi dan game, internal tersebut sudah lebih besar jika dibandingkan dengan Oppo F1s.

Untuk urusan fotografi, spesifikasi Oppo R9 degan harga menengah ini juga telah didukung dengan dua buah kamera berkualitas. Di sisi belakang bodi Oppo R9 terdapat kamera utama 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, LED flash dan juga HDR dengan aperture f/2.2 yang memiliki sudut pandang luas. Tak hanya itu, kamera Oppo R9 juga mampu menghasilkan hasil jepretan bening dan tajam dengan untuk mendukung kebutuhan fotografi pengguna. Bahkan kemampuan perekaman video dari kamera utama Oppo R9 juga mampu mendukung resolusi Full HD dengan kualitas [email protected] bening.

Harga Oppo R9

Untuk kebutuhan selfie yang dimiliki Oppo R9 dengan harga menengah ini hadir dengan kamera depan berkualitas dengan resolusi 16 MP yang memang bening. Bahkan penggunanya juga akan lebih leluasa dalam hal selfie dengan kualitas jernih dan tajam karena resolusi kameranya yang memang sangat tinggi. Kamera depan Oppo R9 juga menawarkan aperture f/2.0 yang menghasilkan gambar bening dengan sudut pandang lebih luas . Untuk pengguna Oppo R9 tentunya akan lebih leluasa dalam hal selfie dan juga video call.

Lanjut baca:  Harga Oppo N1 Terbaru  Bikin Terpukau

Kelebihan Oppo R9 dengan dukungan desain elegan ini juga ada pada bekalan sensor fingerprint yang ada dalam tombol fisik dibawah layarnya. Dengan demikian pengguna dapat lebih leluasa dalam hal keamanan layarnya. Beberapa fitur menarik juga dibekalkan dalam Oppo R9 untuk mendukung kinerja smartphone yang lebih mumpuni.

Baterai yang ditanamkan dalam Oppo R9 dengan banderolan harga menengah ini menggunakan baterai berkapasitas 2850 mAh dari Li-Po dimana juga disertai dengan fitur Fast charging untuk mempercepat pengisian baterainya. Sayangnya desain Oppo R9 yang dibuat unibody ini menjadikan tipe baterainya Non Removable dan tidak dapat dilepas pasang. Cek update harga Oppo R9 terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Oppo R9 Aka Oppo F1 Plus

Harga Oppo F1 Plus Baru : Rp 4.000.000

Harga Oppo F1 Pus Bekas : Rp 3.100.000

Spesifikasi Oppo F1 Plus dengan harga menengah ini memang cukup mumpuni dimana smartphone ini menghadirkan kecanggihan fitur dan desain elegan yang dimiliki. Harga Oppo F1 Plus terbaru dilepas dengan harga Rp 4.000.000 per unit dengan warna gold. Smartphone Oppo R9 ini telah hadir di Indonesia dengan nama Oppo F1 Plus sebagai smartphone selfie tangguh beresolusi 16 MP juga jeroan super mumpuni.

Spesifikasi Oppo R9

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2

CDMA 800

3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA

4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 151.8 x 74.3 x 6.6 mm (5.98 x 2.93 x 0.26 in)
Weight 145 g (5.11 oz)
DISPLAY Display type Capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Color OS 3.0

Protection Corning Gorilla Glass 4
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 16 MP, f/2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold
– Fast battery charging
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Po 2850 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian ulasan mengenai harga Oppo R9 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini untuk anda. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu ada yang mencari referensi smartphone Oppo dengan spesifikasi mumpuni.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here