Apple Akan Gunakan Prosesor Duet Duo Chipmaker Pada iPhone 8 ?

0
5515
Apple Akan Gunakan Prosesor Duet Duo Chipmaker Pada iPhone 8 ?

Oketekno.comApple belum tuntaskan rumor soal iPhone 7, dan kini malah muncul rumor iPhone 8. Smartphone yang di duga akan menjadi penerus iPhone 7 akan menggunakan chipset duet TSMC dan ARM.

Chipmaker Apple di Taiwan TSMC sudah kerjasama dengan ARM untuk wujudkan chip yang lebih mini pada smartphone yang akan diluncurkan oleh Apple. Semisal iPhone 8, Dua perusahaan itu sudah memiliki perjanjian yang sudah diresmikan serta tertera tanda tangan, perjanjian tersebut selama beberapa tahun untuk kembangkan chip tersebut.

Chip tersebut akan menggunakan proses 7 nanometer, lalu akan mengemaskan lebih transistor pada paket yang lebih mini atau kecil.

Apple Akan Gunakan Prosesor Duet Duo Chipmaker Pada iPhone 8 ?

Dilansir dari Okezone, Jumat 18/3/2016, mengembangkan chipset yang lebih padar, TSMC mampu membuat chip yang lebih kecil dan akan menggunakan sumber yang lebih kecil, tapi tetap memberikan kinerja yang lebih sempurna.

Chipset ini kemungkinan akan capai iphone 2018 yaitu iPhone 8 yang menggunakan chipset 7nm dan tidak akan mulai sampai semester pertama 2018. Laporan tersebut mengatakan bahwa TSMC akan menyuplai set berbeda dari prosesor 10nm yang kemungkinan akan diterapkan pada iPhone 7. Menurut DigiTimes.

Sedangkan bagi Reuters yang merupakan raksasa teknologi Korea Selatan Samsung sudah dikalahkan pada penawaran yang menghasilkan chip A10 untuk smartphonenya. Mekipun demikian, pihak Samsung akan produksi layar OLED untuk iPhone 8 pada tahun 2018 mendatang.

Pada teknologi layar tersebut, kemungkinan Apple akan menghasilkan smartphone lebih slip karena menggunakan layar OLED yang tak perlu backlight lainnya untuk layar OLED milik Apple.

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here