Harga Cross A11 Terbaru Agustus 2016 dan Review

0
28814

OKETEKNO.COM  | Salah satu produsen smartphone lokal yang mulai dilirik oleh pasar lokal maupun global karena kecanggihan fiturnya adalah Cross, dan kini telah berubah nama menjadi Evercoss. Ya, cross bisa dibilang adalah penyaing baru di pasar smartphone dengan menunjukkan spesifikasi yang mumpuni dalam produknya. Bahkan cross dipilih untuk dijadikan duta BBM for Android di Indonesia oleh Blackberry Ltd. Kerjasama antara cross dengan blackberry tentunya mempengaruhi meningkatnya spesifikasi kepada perangkat smartphone-nya.

Cross A199

Dengan meningkatnya spesifikasi perangkat dan minat masyarakat kepada smartphone, situasi ini dijadikan cross sebagai lahan untuk melebarkan bisnisnya dengan mulai merabah ke pasar global. Akan tetapi meskipun memprioritaskan spesifikasi tingkat global, cross juga tidak melupakan para pengguna smartphone mereka di dalam negeri. Dikabarkan bahwa sekarang setiap smartphone keluaran cross sudah komptibel dengan BBM for Android, akan tetapi tetap termasuk dalam kategori smartphone dengan harga yang murah karena memang menyesuaikan daya beli masyarakat Indonesia dan salah satu produk unggulannya adalah pada Cross A11 ini.

Cross A11 adalah salah satu dari beberapa produk cross yang sudah kompatibel dengan BBM for android, selain cross A11 ada juga Cross A22, Cross A66, Cross A20G dan masih banyak juga yang lain. Cross A11 ini bisa menjadi jawaban anda yang menginginkan spesifikasi smartphone mumpuni dengan harga murah dan sudah bisa BBM-an. Disini Oketekno.com menuliskan untuk anda Review Cross A11 sebagai tambahan informasi yang mungkin bisa anda gunakan untuk pertimbangan sebelum menentukan pilihan membeli smartphone.

Cek disini untuk Harga dan Spesifikasi Evercoss A11

Display Cross A11

Pada sektor display layarnya, smartphone ini sudah menggunakan layar HVGA atau Half size VGA dengan resolusi 480×320 pixel dengan lebar layar mencapai 3.5 Inchi. Biasanya perangkat yang mengguanakan layar HVGA ini sudah dilengkapi dengan grafik Andreno atau Mali, sedangkan pada cross A11 ini masih belum diketahui spesifikasi secara detai tantang yang mana yang digunakan untuk grafiknya.

Dilengkapi pula dengan capasitive touchscreen yang bisa berfungsi sebagai konduktor kapasitansi. Layar yang menggunakan teknologi ini hanya dapat digunakan dengan jari saja, karena secara tidak kita sadari jari tangan kita ini mengalirkan sebuah energi listrik yang dapat diterima oleh kapasitansi sehingga terjadi sedikit elektrostatis. Jadi dalam penggunaannya tidak perlu ditekan, hanya cukup di usap atau di sentuh saja.

Jaringan, Koneksi dan Performa Cross A11

Untuk jaringan pada cross A11, smartphone ini sudah support menggunakan 3G dan HSDPA. Anda bisa melakukan koneksi akses data dengan lancar tergantung sinyal anda. Jika dalam keadaan sinyal anda sangat baik maka anda bisa menikmati pada jaringan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) atau setara 3,5G. Jika tidak maka anda hanya bisa mengakses untuk jaringan 3G, yang bisa anda nikmati dengan kecepatan akses ke internet dengan bandwicth hingga 348 Kilobit per detik.

Pada sektor koneksi, sudah disediakan Bluetooth dan Wifi pada cross A11 ini. Anda bisa berbagi file dengan mudah menggunakan bluetooth yang dapat anda sambungkan ke perangkat lain. Wifi pun terpasang pada perangkat ini. Anda bisa melakukan koneksi internet dengan memanfaatkan jaringan nirkabel di tempat – tempat yang menyediakan hot spot area.

Performa juga tergolong stabil, OS Android Jelly bean v4.2 yang di gerakkan oleh processor dual core 1 Ghz dan RAM sebesar 256 MB berjalan optimal. Hanya saja pada space ROM internal hanya sebesar 512 MB. Jadi, kami sarankan untuk menyimpan segala file anda pada memori eksternal yang bisa anda pasang di slot yang bisa menampung sampai lebih dari 32 GB.

Kamera Cross A11

Cross A11 memakai kamera utama 2 MP yang dapat anda gunakan untuk mengabadikan momen – momen berharga anda dengan hasil foto yang kwalitasnya sudah termasuk bagus. Sedangkan pada kamera kedua memakai 1,3 MP yang sudah support untuk melakukan video call. Dengan 1,3 MP tentunya kwalitas dari rekam video atau video call anda juga akan menghasilkan gambar yang jernih.

Fitur dan daya Baterai Cross A11

Fitur tambahan pada ponsel ini juga tergolong lengkap, anda bisa mengaktifkan GPS hanya dengan suara di saat anda sedang tersesat dalam perjalanan. Menggunakan dual SIM juga menjadi nilai tambah pada smartphone keluaran evercoss ini. Menurut kami, smartphone ini cocok bagi anda yang gemar adventure. Bagi yang gemar chatting, di ponsel ini sudah ter-install BBM for android yang bisa langsung anda gunakan tanpa harus anda mengunduhnya terlebih dahulu di google store. Selain BBM for android, segala macam aplikasi java juga bisa support pada perangkat smartphone ini. Menggunakan baterai dengan kapasitas 1500 mAh (miliamper/hour), membuat cross A11 ini tahan lama dalam pemakaiannya.

Cross A11

Dengan spesifikasi Cross A11 yang seperti di atas, mungkin beberapa dari anda menilai bahwa ponsel ini berharga sedikit lebih mahal. Akan tetapi seperti yang sudah saya tuliskan di awal tadi bahwa smartphone ini masih tergolong smarthone murah. Harga Cross A11 terbaru hanyalah Rp. 649.000 per unitnya. Cukup murah bukan? Sedikit bocoran bahwa bila membeli Cross A11 ini, anda diberikan layanan purna jual dalam bentuk garansi resmi dari Cross selama satu tahun.

Harga Cross A11 Baru : Rp 649.000

Harga Cross A11 Bekas  : Rp 350.000

Demikianlah postingan saya tetang Review Cross A11, kunjungi terus Oketekno.com untuk mendapatkan informasi teknologi harian anda.

Baca Juga Daftar Harga HP Evercoss Terbaru 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here