Harga Vivo Y31L dan Spesifikasi, Lebih Mumpuni dengan LTE Kamera Selfie 5 MP

0
23208
Update Harga Vivo Y31L Terbaru

Harga Vivo Y31L Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Vivo Y31L Terbaru dan Spesifikasi Lengkap,Produsen smartphone Vivo yang bermarkas di Tiongkok kembali merilis smartphone terbaru pada Maret 2016 bertajuk Vivo Y31L. Smartphone ini merupakan varian Vivo Y31 dimana mengusung spesifikasi yang sedikit lebih mumpuni khususnya di sektor kamera depan. Mengingat trend selfie semakin populer dan kebutuhan akan smartphone berkamera depan mumpuni semaki banyak maka Vivo merilis Vivo Y31L dengan kamera apik. Harga Vivo Y31L sendiri akan dilepas tidak berbeda jauh dengan pendahulunya dimana menyasak kalangan menengah kebawah.

Spesifikasi Vivo Y31L ini memang menawarkan fitur layaknya smartphone kelas menengah bawah lainnya namun dengan usungan kamera berkualitas dan dukungan koneksi 4G TE untuk kebutuhan akses internet yang lebih kencang. Smartphone Vivo Y31L ini sendiri siap menjadi pilihan baru untuk kalangan menengah kebawah dan siap bersaing dengan smartphone di selfie LTE lainnya. Lantas apakah Vivo Y31L telah tersedia di Indonesia dan berapa harga serta apa saja ketangguhannya ? Langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Vivo Y31L selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Vivo Y31L

Untuk review Vivo Y31L di sektor layar yang sama dengan pendahulunya Vivo Y31 dan Vivo Y31A yakni seluas 4.7 inchi Hanya saja  untuk layar smartphone ini menawarkan resolusi yang masih terbilang rendah yakni 540 x 960 pixels dengan kepadatan menapai 234 ppi per inchinya. Permukaan layar Vivo Y31L juga mendukung kemampuan multitouch yang cukup resposnif dengan dukungan fitur Smart Gesture dan juga Smart Screenshoot. Panel layar yang digunakan adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman menyentuh 16 juta warna sehingga menghasilkan gambar yang cukup natural dan jernih. Hanya saja permukaan layar Vivo Y31L kemungkinan belum dilengkapi lapisan anti gores.

Untuk bekalan desain Vivo Y31L dengan banderolan harga menengah bawah ini didukung dengan desain yang cukup menawan dengan empat sudut membulat serta desain khas Vivo yang cukup ramping. Dimensi Vivo Y31L mencapai 137.2 x 68.76 mm dengan bodi berketebalan hingga 8.4 mm yang mmang cukup ramping dan tipis. Bahkan bobot Vivo Y31L juga cukup ringan hanya 133 gram saja sehingga terasa nyaman saat digunakan dan dioperasikan.

Harga Vivo Y31L

Untuk sektor jaringan dan konektivitas, Vivo Y31L hadir dengan dukungan fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama. Vivo Y31L bahkan telah mendukung koneksi 4G LTE yang tidak dimiliki Vivo Y31 reguler sehingga mampu digunakan selancar dunia maya dengan kecepatan LTE Cat yang cukup enang. Vivo Y31L juga telah didukung dengan jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dengan koneksi HSPA serta GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam Vivo Y31L diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth, microUSB dan dukungan USB OTG.

Dapur pacu Vivo Y31L dengan banderolan harga terjangkau untuk kalangan menengah bawah ini juga dipersenjatai dengan processor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz yang memang responsif hasil bawaan dari chipset Qualcomm Snapdragon 410. Processor Vivo Y31L tersebut juga mampu mendukung komputasi handal 64 Bit dengan diperkuat RAM 1 GB sehingga menjalankan game dengan kualitas HD pun dapat berjalan lancar. Selain itu multitasking aplikasi dan game juga dapat berjalan lancar dan resposnif. Sementara untuk visual grafis Vivo Y31L sendiri menawarkan chip grafis Adreno 306 menawan dan mulus.

Sistem operasi yang berjalan dalam Vivo Y31L ini menggunakan sistem pengoperasian Android OS v5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka menawan khas Vivo yakni Funtouch 2.0 UI. Sementara untuk ruang penyimpanan dalam Vivo Y31L menawarkan kapasitas internal 16 GB untuk mendukung semua penyimpanan file dalam perangkat ini. Bahan Vivo Y31L juga dilengkapi dengan slot memori microSD untuk perluasan mencapai 128 GB  yang lebih lapang.

Berlanjut menuju sektor fotografi yang dimiliki Vivo Y31L dengan label harga menengah kebawah ini. Pada bodi belakang ponsel cerdas dari Negeri Tirai Bambu ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP. Bahkan kamera utama Vivo Y31L telah didukung dengan fitur Autofocus dan LED Flash sehingga menghasilkan hasil gambar yang cukup jernih dan tajam. Bahkan kamera belakang Vivo Y31L juga dapat diguakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD [email protected] yang memang cukup jernih dan cemerlang.

Update Harga Vivo Y31L Terbaru

Sementara untuk urusan selfie, Vivo Y31L menghadirkan kamera depan 5 MP yang bahkan lebih unggul dan mumpuni dari pendahulunya dengan kamera depan 2 MP. Hasil jepretan selfie dari kamera depan Vivo Y31L cukup bening da jernih bahkan mendukung tampilan video call yang cemerlang. Hanya saja kamera depan Vivo Y31L belum didukung LED Flash seperti smartphon selfie yang kini tengah hits sehingga kurang begitu menjanjikan saat digunakan selfie ditempat kurang cahaya.

Untuk urusan baterai, Vivo Y31L ini hadir dengan penngkatan tipis pada kapasitas baterainya. Didalam bodinya yang ramping tertanam baterai Li-Po dengan kekuatan 2200 mAh dimana mampu siaga mencapai 250 jam lamanya. Bahkan baterai tersebt juga dapat menemani waktu bicara pengguna hingga 6 jam serta memiliki waktu pemutaran musik hingga 22 jam. Cek update harga Vivo Y31L terbaru dibawah ini.

Harga Vivo Y31L

Harga Vivo Y31L Baru : Rp 2 jutaan (perkiraan harga)

Harga Vivo Y31L Bekas : Rp –

Spesifikasi Vivo Y31L dibekali dengan fitur yang memang cukup mumpuni yakni koneksi LTE yang canggih, performa handal dan juga kamera beresolusi tinggi. Harga Vivo Y31L terbaru belum diumumkan oleh pihak Vivo naun diperkirakan akan dilepas dengan harga dibawah 3 jutaan. Vivo Y31L tersedia dalam warna hitam dan putih dimana belum ada informasi mengenai ketersediaan di pasar global. Pasalnya Vivo Y31L baru dirilis di Tiongkok pada Maret 2016, kita nantikan saaja kabar terbarunya.

Spesifikasi Vivo Y31L

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 2100 /1800 / 850 / 2300
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 137.2 x 68.76 x 8.4 mm
Weight 133 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.7 inches (~64.5% screen-to-body-ratio)
Resolution 540 x 960 pixels (~234 ppi pixels density)
Multitouch Yes

-Funtouch OS 2.1 UI

– Smart screenshoot

– Smart Gesture

Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB OTG support
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face beauty, Voice capture Gesture shot, Watermark, Night mode
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerimeter, Compass, Ambient Light Sensr, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document editor- Smart Gestures
– Smart ScreenShot
– Social Networking Services & Apps
– Metallic Coating For Sides
– Voice Search
BATTERY Li-Pi 2200 mAh
Stand-by Up to 250 h
Talk time Up to 6 h
Music play Up to 22 h

Sekian ulasan mengenai harga Vivo Y31L terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasa harga diatas dapat bermanfaat dan membantu untuk anda yang mencari referensi smartphone selfie dari Vivo.

Baca Juga Daftar Harga HP Asus Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here