Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 dan Spesifikasi, Usung Baterai 3600 mAh

0
4593
Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 Terbaru

Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen gadget raksasa yakni Samsung yang bermarkas di Korea Selatan memang telah merilis tablet terbaru bertajuk Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 yang hadir sebagai varian baru tablet Samsung Galaxy Tab E series. Tablet ini mengusung layar yang memang kapang meskipun masih standart ukuran tablet. Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 sendiri dilepas terkangkau dibawah sejutaan untuk menyasar kalangan menengah kebawah.

Tablet Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 dengan kode nomor SM-T113N ini sejatinya merupakan versi murah dari Samsung Galaxy Tab E 7.0 yang mengusung performa handal. Hanya saja sistem pengoperasian yang dibawakan memang terbilang jadul dimana juga belum dilengkapi dengan jaringan seluler. Lantas apa saja spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 dengan harga menengah kebawah ini ? simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 beserta harga terbaru dan ketersediaan berikut.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0

Untuk tablet kelas menengah bawah Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 ini hadir sebagai tablet murni yang tidak dilengkapi dengan ajringan seluler atau tidak memiliki slot SIM sehingga tidak menduung komunikasi seluler seperti SMS maupun panggilan tekepon. Namun Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 tetap dilengkapi dengan fitur Wi-Fi untuk koneksi internetnya dalam jaringan Hotspot. Meskipun tidak memiliki jaringan data namun tablet menawan ini masih cukup mumpuni. Beberapa konektivitas dalam tablet kelas menengah bawah Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 ini adalah Bluetooth, microUSB, Browser, Bluetooth dan lainnya.

Desain Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 menggunakan material plastik polikarbonat dimana pada bodi belakangya menggunakan desain pola kulit bertekstur yang memudahkan pengguna saat menggengamnya. Dimensi Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 mencapai 193.2 x 116.3 mm dengan bodi berketebalan hingga 9.7 mm serta memiliki berat mencapai 308 gram yang memang sedikit berat. Sementara untuk desainnya hadir dengan empat sudut membulat dan dukungan tombol kapasitif dan tombol fisik dibawah layarnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0

Bentang layar Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 ini memang mengusung layar seluas 7.0 inchi sama seperti nama yang disandangnya. Namun panel layar yang digunakan masih menggunakan TFT capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga tampilannya masih terbilang bening. Sementara untuk resolusi layarnya menggunakan 1024 x 600 pixels degan kerapatan mencapai 170 ppi per inchinya. Permukaan layar Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 juga mendukung multitouch dengan tampilan menawan hanya saja kemungkinan belum disertai dengan lapisan anti gores.

Untuk ruang penyimpanan yang dtanamkan dalam tablet Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 harga menengah bawah ini menawarkan kapasitas penyimpanan dengan memori 8 GB. Namun pengguna hanya dapat menggunakan kapasitas bebas sebesar 5.1 GB karena sisanya telah terpakai untuk file sistem operasi dan aplikasi bawaan. Namun pengguna masih dapat mengekspanso ruang penyimpanan dengan kapsitas hingga 32 GB menggunakan kartu microSD.

Performa dan kinerja dari tablet Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 ini dipersenjatai dengan processor tangguh yakni Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang meman dibawa oleh chipset tangguh. Kinerja Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 juga diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga menghasilkan performa yang cukup responsif dan handal bahkan untuk kebutuhan multitasking sekalipun. Sementara untuk visual grafis Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 sendiri menggunakan chip grafis dengan tampilan menawan.

Sayangnya kekurangan Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 ini ada pada bekalan kamera yang dimiliki. Bagaimana tidak dengan banderolan harga yang sedikit tinggi bagi kalangan entry level, Samsung Galaxy Tab E Lite hanya dibekali dengan satu buah kamera saja. Tablet ini hanya dilengkapi dengan kamera belakang 2 MP tanpa didukung LED Flash maupun Autofous. Bahkan untuk merekam video pengguna hanya dipuaskan dengan kualitas VGA saja.

Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 Terbaru

Selain itu pengguna nampaknya harus sedikit kecewa karena dalam tablet Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 ini tidak dilengkapi dengan kamera depan sehingga tidak mendukung selfie kamera depan maupun untuk video call. Selain itu sistem pengoperasian yang berjalan dalam tablet Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 ini masih menggunakan sostem pengoperasian Android OS v4.4 KitKat yang saat ini terbilang jadul karena telah hadir sistem operasi anyar Android Lollipop dan Android Marshmallow.

Meskipun demikian dengan ejumlah kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 yang dimiliki, tablet besutan vendor Korea Selatan ini menawarkan kapasitas baterai yang memang besar. Baterai Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 memiliki daya 3600 mAh dari Li-Po dimana memiliki aktu pemutar musik hingga 70 jam. Cek update harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 terbaru dan ketersediaan berikut ini.

Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0

Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 Baru : Rp 1.9 jutaan

Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 Bekas : Rp –

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 memang menawarkan fitur yang cukup mumpuni dengan performa yang memang handal. Harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 terbaru dilepas USD 152 atau Rs 8030 di India jika dijadikan Rupiah maka mencapai Rp 1.9 jutaan. Tablet Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih saja dimana akan dirilis bersama Samsung Galaxy Tab E 7.0 dan Samsung Galaxy Tab E Kids. Belum ada informasi mengenai ketersediaan Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 di pasar Indonesa. Kita nantikan saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0

Network 2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed
GPRS No
EDGE No
BODY SIM
Dimension 193.2 x 116.3 x 9.7 mm
Weight 308 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchsreen, 16M colors
Display size 7.0 inches (~61.2% screen-to-body-ratio)
Resolution 1024 x 600 pixels (~170 ppi pixels density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v4.4 (KitKat)
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Features Geo-tagging, camera zoom, Panorama, Self timer, Face detection, Scene modes
Video VGA 24fps
Secondary camera No
FEATURES Sensors Accelerometer, G-Sensor
Messaging Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White, Black
– Social Networking Services And Apps
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Document viewer/editor
– Photo/video editor- Texture Leather Pattern Back Cover
– Power Saving Mode
– Kids Time Plus Feature
– Free OneDrive Cloud Storage
BATTERY Li-Po 3600 mAh
Stand-by
Talk time
Music play Up to 70 h

Itulah ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Tab E Lite 7.0 terbaru dan spesifikasi lengkap yang mampu saya sampaikan untuk sobat pembaca sekalian. Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu karena tablet ini belum dirilis di Indonesia. Semoga bemanfaat.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Samsung Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here