Mari Berkenalan Dengan Google Helpsout

0
2781

OKETEKNO.COM | Anda gemar melakukan video chat hangsout? Bila anda salah satunya yang mempunyai hobi melakukan kontak dengan menggunakan webcam ini, cobalah untuk menggunakan Google Helpouts. Google Helpouts adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan anda yang bertindak sebagai pengguna akan terlibat sebuah sesi dalam bidang pelajaran, tips, atau saran dengan topik yang bisa anda pilih sendiri melalui web cam. Aplikasi ini tergolong sebagai aplikasi anyar karena baru saja diluncurkan pada 5 November kemarin.

google helpouts 2

Dalam menggunakan aplikasi ini terlebih dulu anda harus memenuhi beberapa syarat yang antara lain adalah  anda harus memiliki akun Google+ publik, akun Google Wallet yang akan digunakan untuk membayar helpouts, web browser yang sudah memiliki plug in helpsout, dan webcam tentunya.

Cara kerja dari Google Helpouts ini adalah dimana nanti anda akan dihubungkan dengan seseorang yang merupakan pakar topik tertentu yang bisa disebut sebagai “Provider” yang bertugas membantu anda dalam menyediakan infomasi yang ingin anda dapat. Sedangkan anda bertindak sebagai sebagai costumer. Anda bisa saling share tentang ilmu, tutorial, saran atau nasihat tergantung dari apakah anda meminta helpsout.

google helpouts

Enaknya menggunakan Google Helpouts ini anda bisa bertindak sebagai hosting helpouts, dimana anda bisa memilih menawarkan bantuan anda secara gratis ataupun mungkin dengan anda tarik biaya. Untuk biaya ini, biasanya ini bervariasi antar provider. Itu tergatung anda dalam membebankan biaya anda pada helpouts anda. Akan tetapi kebanyakan penyedia yang menawarkan layanan lebih sering memberikan layanan secara gratis, mungkin sebagai bentuk apresiasi berbagi ilmu. Jika anda ingin memberika beban biaya, biasanya anda bisa memberikan biaya antara U$D 10 sampai U$D 100 per sesi, ada juga yang mulai dari U$D 1 sampai U$D 5 per menitnya. Harga bisa berubah – ubah sesuai permintaan.

Layanan ini tidak dikenakan pajak, karena aturan di setiap negara berbeda maka Google tidak menentukan apakah pajak penjualan berlaku pada setiap info di Helpouts. Anda tertarik mencoba Google Helpouts? Untuk saat ini di Indonsia sepertinya masih minim penggunaan layanan ini, jadi mari kita tunggu saja perkembangan Google Helpouts dan ikuti terus berita di Oketekno.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here