Komponen iPhone SE Ternyata Tidak Sepenuhnya Baru, Kenapa?

0
2302

Oketekno.comiPhone merupakan produk yang sudah diproduksi oleh Apple dan memiliki berbagai varian. Kini iPhone terbaru yaitu iPhone SE yang ternyata memiliki hardware yang komponennya tidak sepenuhnya baru, melainkan sudah pernah digunakan dalam model iPhone sebelumnya.

Dilansir oleh KompasTekno, Kamis (31/3/2016) bahwa hal ini sudah diungkapkan oleh situs Chipworks yang sudah membongkar hardware iPhone SE tersebut.

Komponen yang diketahui tidak menggunakan versi baru yaitu bagian Chip yang masing mengusung Chip A9 dan sebelumnya juga sudah diterapkan dalam iPhone 6S. Pada RAM yang menggunakan kapasitas 2GB dan kontroler NFC yang sudah diterapkan dalam iPhone 6S juga dan kini diterapkan dalam iPhone SE.

Komponen iPhone SE Ternyata Tidak Sepenuhnya Baru, Kenapa?
Komponen iPhone SE Ternyata Tidak Sepenuhnya Baru, Kenapa?

Pada bagian panel layar, smartphone iPhone SE memiliki lebar layar berukuran 4 inchi dan komponen itu juga tidak asing lagi bagi Apple, karena juga pernah diterapkan pada iPhone 5S dan juga memiliki resolusi yang sama.

Namun demikian, ada beberapa hardware iPhone SE yang menggunakan komponen baru, pada memori flash 16GB dari Toshiba, dan juga sistem manajemen daya yang sudah diperbarui. Dengan adanya sistem manajemen daya terbaru, pihak Apple berharap bahwa baterai iPhone SE akan menjadi lebih hemat dari versi sebelumnya yang diterapkan pada iPhone 5S.

Untuk komponen keseluruhan milik iPhone SE memang sudah didesain memiliki bodi mini dan juga merupakan ponsel kencang dan bagi Apple hal tersebutlah yang menjadi keinginan para konsumen pada saat ini.

Baca Juga Daftar Harga iPhone & iPad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here