Harga Huawei P9 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Smartphone 5.2 Inch Dual Kamera Leica 12MP Mewah

0
22704
Huawei P9
Copyright ©Huawei

Harga Huawei P9 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei P9 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, pprodusen smartphone asal Tiongkok yakni Huawei kembali merilis smartphone terbaru bertajuk Huawei P9 yang siap menjadi flagship andalan. Smartphone Huawei P9 ini hadir menyasak kalangan atas yang mengunggulkan sektor fotografi dan juga performa. Hal tersebut dapat dilihat pada spesifikasi Huawei P9 yang menawarkan dual kamera beresolusi tinggi dimana menggandeng produsen kamera asal Jerman, Leica. Harga Huawei P9 sendiri akan dibanderol dengan harga yang terbilang tinggi untuk menyasak kalangan atas siap bersaing dengan beberapa smartphone premium seperti LG G5 dan Samsung Galaxy S7.

Smartphone Huawei P9 ini diperkenalkan pada April 2016 dan memulai debutnya di London sebagai smartphone berkamera mumpuni. Smartphone Huawei P9 ini hadir dalam dua varian dengan internal dan RAM berbeda. Untuk diketahui, Huawei P9 dirilis bersama dengan versi premium Huawei P9 Plus dan versi murah Huawei P9 Lite. Penasaran dengan spesifikasi Huawei P9 ini ? yuk simak bersama ulasan review Huawei P9 dengan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Lanjut Baca : Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

Review Spesifikasi Huawei P9

Smartphone Huawei P9 membawa bentang layar dengan diagonal 5.2 inchi yang memang luas dengan aspek rasio layar dan bodinya mencapai 79.8 persen. Layar Huawei P9 juga telah didukung dengan panel IPS-NEO LCD capacitive touchscreen yang membawa kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga  menghasilkan pewarnaan yang natural dan cemerlang. Resolusi layar Huawei P9 telah disuntikkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan mencapai 423 ppi per inchinya. Permukaan layar Huawei P9 juga mendukung multitouch dimana juga diperkuat dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4 seperti yang diterapkan juga pada Huawei Mate 9.

Sementara untuk urusan desain yang dimiliki Huawei P9 dengan label harga tinggi ini sepenuhnya menggunakan desain berbahan metal yang elegan dan mewah. Tak hanya itu, Huawei P9 juga dibekali desain empat sudut yang lebih membulat dan nyaman untuk digunakan. Dimensi Huawei P9 sendiri mencapai 144.9 x 72.1 mm dengan bodi yang sangat ramping hanya berketebalan 6.4 mm saja. Dan untuk bobot Huawei P9 sendiri hadir dengan berat 150 gram yang masih tetap nyaman saat digenggam. Huawei P9 hadir dengan pilihan warna putih, haze gold, rose gold, abu-abu titanium, silver dan prestige gold mewah dimana casing belakangnya menggunakan finishing brushed hairline.

Spesifikasi Huawei P9

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam Huawei P9 dengan banderolan harga kelas atas ini telah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android OS Marsahmallow versi 6.0 yang membawa lebih banyak fitur baru dan juga tampilan yang lebih keren. Untuk smartphone Huawei P9 dibalut dengan antarmuka Emotion UI 4.1 dari Huawei yang memang keren. Tak hanya itu saja, spesifikasi Huawei P9 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint yang terletak pada bodi belaakangnya sehingga pengguna dapat leluasa mengunakan mode penguncian layar dengan sidik jari yang lebih aman.

Kelebihan Huawei P9 adalah di sektor kamera dan fotografi yang siap menjadi smartphone dengan kamera andalan untuk sobat sekalian. Pada bodi belakangnya tertanam dua buah kamera gahar berbentuk bulatan yang berdampingan di sisi atas. Dua kamera Huawei P9 beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2 menggunakan Leica Optics juga disertai dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Dengan sertifikasi Leica, hasil bidikan kamera Huawei P9 diyakini sangat jernih dan bening. Pasalnya sensor kamera pertama Huawei P9 adalah Full RGB dan sensor kamera kedua monokrom atau hotam putih dimana jika keduanya berkolaborsi akan meningkatkan kontras foto hingga 50 persen dan penangkapan cahaya tiga kali lebih unggul.

Artikel P Series Lain : Huawei P10, Huawei P9 Plus, Huawei P9 Lite, Huawei P8, Huawei P8 Lite

Dengan hadirnya dual kamera Huawei P9, tak mengherankan handset dari Tiongkok ini siap dipasarkan dengan harga tinggi. Pengguna nantinya juga akan dimanjakan dengan kemampuan perekaman video berkualitas sangat bening dan jernih. Dan untuk spesifikasi Huawei P9 pada kamera depannya mengusung resolusi 8 MP berkualitas Full HD untuk menghasilkan hasil jepretan selfie yang sangat bening dan jernih dimana juga dapat memanjakan anda saat melakukan video call atau video chatt seperti yang diterapkan juga pada Huawei Mate 8.

Dapur pacu Huawei P9 yang dibanderol dengan harga tidaklah murah ini dipersenjatai dengan jeroan kelas atas. Tertanam chipset HiSilicon Kirin 955 yang mengusung processor Octa-core terbagi dalam Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53. Processor tersebut menghasilkan kinerja yang sangat responsif dan mumpuni dimana akan diperkuat dengan RAM berkapasitas besar dalam dua varian. Untuk visual grafis Huawei P9 sendiri hadir dengan dukungan GPU Mali-T880 MP4 yang menawarkan kualitas grafis mulus dan halus.

Harga Huawei P9 Terbaru

Ruang penyimpanan yang ditanamkan dalam Huawei P9 ini hadir dalam dua varian dengan harga yang berbeda. Huawei P9 dengan kapasitas internal 32 GB didukung RAM 3 GB yang responsif. Sementara varian smartphone Huawei Ascend P9 4G LTE dengan internal 64 GB disokong oleh RAM 4 GB yang jauh lebih handal hanya saja dengan harga lebih mahal. Meskipun menawarkan ruang penyimpanan yang luas namun smartphone berlogo kipas merah ini juga mendukung ekspansi memori hingga kapasitas 128 GB hanya saja menggunakan slot SIM 2, untuk teknologi ini bisa dibilang cukup luar biasa jika dibandingkan dengan Honor 5A.

Jaringan dan konektivitas yang dtanamkan dalam Huawei P9 ini mendukung fitur Dual SIM yang mampu disiagakan bersama. Harga Huawei P9 yang tidaklah murah ini juga turut dilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE menghasilkan koneksi internet yang cepat dengan speed HSPA 42.2/5.76 Mbps hingga LTE Cat6 300/50 Mbps seperti yang dihasilkan oleh Honor Note 8. Konektivitas Huawei P9 lainnya juga mendukung GPRS-EDGE, Wi-Fi dan juga Hotspot dengan dilengkapi fitur GPS serta bberapa browser bawaan.

Simak Yuk : 4 Aplikasi Terbaik Untuk Menggambar Gunakan Smartphone

Untuk sarana perpindahan data, Huawei P9 telah difasilitasi dengan fitur Bluetooth v4.1 dan juga NFC. Bahkan Huawei P9 juga telah menggunakan port USB Type C 1.0 yang lebih fleksibel dan lebih cepat dalam memindah data. Sementara untuk kapasitas baterai yang ditanamkan dalam Huawei P9 menawarkan kapasitas 3000 mAh dari Li-Ion dengan tipe Non Removable tidak dapat dilpas pasang. Cek update harga Huawei P9 terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

Harga Huawei P9

Model Harga Baru Harga Bekas
Huawei P9 Leica 64Gb Rp6,900,000.00 Rp4,200,000.00
Huawei P9 Leica 32Gb Rp5,800,000.00 Rp3,900,000.00

 

Spesifikasi Huawei P9 yang ditawakan memang sangat tangguh dan mumpuni dengan desain mewah dan fitur canggih. Harga Huawei P9 terbaru di atas tidak sepenuhnya tepat karena hanya sebuah kisaran harga saja, bisa jadi lebih murah maupun lebih mahal dikarenakan ssetiap toko maupun orang yang menjualnya mempunyai standar harga sendiri-sendiri. Huawei P9 hadir dalam pilihan warna Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, Prestige Gold dan telah dirilis di London yang kini juga sudah memasuki pasar smartphone Indonesia, untuk varian warna yang menarik juga terdapat pada Huawei Mate 9.

Spesifikasi Huawei P9

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 144.9 x 72.1 x 6.4 mm
Weight 150 g
DISPLAY Display type IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.2 inches (~79.8% screen-to-body-ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Emotion UI 4.1

Protection Corning Gorilla Glass 4
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM

64 GB, 4 GB RAM

Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 955
CPU Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T880 MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
NFC Yes
USB Type-C 1.0 reversible connector
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera Dual 12 MP, f/2.2, 27 mm, Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, 1080p
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, Prestige Gold
– Active noise cancellation with dedicated mic
– XviD/MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian ulasan mengenai harga Huawei P9 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari ulasan mengenai smartphone Huawei terbaru.

Baca Juga: Daftar Harga HP dan Tablet Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here