Harga Huawei P9 Lite dan Spesifikasi, Versi Murah Kamera 13 MP Android Marshmallow

0
9562
Harga Huawei P9 Lite Terbaru

Harga Huawei P9 Lite Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Huawei P9 Lite Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Tiongkok berlogo kipas merah memang telah resmi merilis tiga varian Huawei P-series ke pasaran dengan membawa spesifikasi yang cukup menggiurkan. Salah satu produkya adalah Huawei P9 Lite yang hadir dengan harga lebih terjangkau namun dengan spesifikasi tetap mumpuni meskipun beberapa fiturnya dipangkas. Harga Huawei P9 Lite yang dibanderol jauh lebih terjangkau dapat menjadi pilihan cerdas dimana juga tetap membawa performa optimal dan responsif.

Smartpone Huawei P9 Lite ini diperkenalkan dan dirilis pada April 2016 dimana membawakan spesifikasi yang memang telah dipangkas dari versi reguler Huawei P9. Meskipun demikian dengan banderolan harga yang lebih terjangkau, performa Huawei P9 Lite masih cukup handal dengan dukungan kamera berkualitas tinggi. Nah bagi anda yang tertarik memiliki Huawei P9 Lite dengan banderolan harga murah meriah ini, simak ulasan lengkap spesifikasi Huawei P9 Lite dan harga terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei P9 Lite

Smartphone Huawei P9 Lite dengan embel embel nama Lite ini memang menunjukkan versi terjangkau yang tetap menawarkan jeroan tangguh. Ponsel ceras berlogo kipas ini menawarkan layar yang tetap luas dengan bentang 5.0 inchi yang membawakan panel IPS LTPS capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna yang memang cukup natural dan cemerlang. Tak hanya itu, Huawei P9 Lite juga telah didukung dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 441 ppi per inchi. Layar Huawei P9 Lite juga menghasilkan suguhan tampilan yang cukup cemerlang memanjakan mata penggunanya. Permukaan layar Huawei P9 Lite juga mendukung multitouch yang responsif dengan dilengkapi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Sementara untuk urusan desain, Huawei P9 Lite menghadirkan smarthone ini dengan berbalut material logam yang mewah dan menawan. Desainnya memang sedikit terbeda pada penempatan kamera belakang dibandingkan Huawei P9. Namun smartphone Huawei P9 Lite ini tetap menawarkan bodi ramping dengan ketebalan 7.7 mm saja. Dimensi Huawei P9 Lite sendiri mencapai 143. x 70.6 mm dengan berat mencapai 140 gram yang memang sedikit lebih kini dan lebih enak dalam genggaman. Huawei P9 Lite hadir dalam pilihan warna hitam dan putih.

Harga Huawei P9 Lite

Untuk jaringan dan konektivitas yang ditanamkan dalam Huawei P9 Lite ini menghadirka fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama dengan tipe Nano SIM. Huawei P9 Lite juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan internet kencang mencapai HSPA 42.2/5.76 Mbps dan LTE Cat6 300/50 Mbps. Selain itu, Huawei P9 Lite juga menawarkan dukungan jaringan seluler 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE. Sementara untuk beberapa konektivitas Huawei P9 Lite disokong Bluetooth, GPS navigasi, Browser, Wi-Fi, Hotspot dan dukunga USB Type C.

Suguhan antarmuka Huawei P9 Lite memang terlihat masih cukup menawan dan keren dengan menggunakan user interface Emotion UI 4.1. Selain itu, Huawei P9 Lite juga telah menjalankan sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur terbaru. Bukan hanya itu saja, Huawei P9 Lite dengan harga lebih terjangkau ini juga membawakan sensor fingperprint yang terletak pada bodi belakangnya untuk mode keamanan yang lebih akurat.

Perbedaan spesifikasi Huawei P9 Lite dibandingkan versi regulernya juga ada pada perfoma yang dimiliki. Pasalnya pada bodi belakang Huawei P9 Lite tertanam processor Hexa-core dengan top speed 1.8 GHz yang diusung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650. Performa tersebut mendukung komputasi 64 Bit yang cukup responsif. Bahkan label harga Huawei P9 Lite yang lebih terjangkau juga diperkuat dengan RAM 2 GB untuk multitasking yang responsif dan cepat. Bagi pengguna yang hobi bermain game juga akan dimanjakan dengan suguhan grafis elegan dari GPU Adreno 510 sehingga tampilan grafisnya cukup mulus.

Selain itu label harga terjangkau Huawei P9 Lite juga membawa satu kamera yang memang berbeda dari versi regulernya Huawei P9. Kamera belakang pada Huawei P9 Lite memiliki resolusi 13 MP dengan didukung fitur single LED Flash dan juga Autofocus untuk menghasilkan gambar yang lebih bening dan jernih. Selain itu kamera belakang Huawei P9 Lite juga memiliki kemampuan perekaman video dengan kualitas Full HD [email protected] Dan untuk kebutuhan selfie, Huawei P9 Lite hadir dengan kamera depan 8 MP yang siap mendukug selfie dan video call.

Harga Huawei P9 Lite Terbaru

Ruang penyimpanan yang ditanamkan dalam Huawei P9 Lite dengan banderolan harga lebih bersahabat ini hadir dengan kapasitas penyimpanan yang standart dengan memori internal 16 GB. Bahkan smartphone Huawei P9 Lite ini juga dapat diperluas memori penyimpanannya dengan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas sehingga pengguna dapat lebih leluasa saat menyimpan file dan aplikasi.

Baterai yang dibenamkan dalam Huawei P9 Lite menawarkan kapasitas baterai berdaua 2500 mAh dengan tipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang. Namun baterai tersebut memiliki waktu siaga hingga 320 jam dan waktu bicara hingga 12 jam. Cek update harga Huawei P9 Lite terbaru dan ketersediaannya dibawah ini.

Harga Huawei P9 Lite

Harga Huawei P9 Lite Baru : Rp 4.7 Jutaan

Harga Huawei P9 Lite Bekas : Rp –

Spesifikasi Huawei P9 Lite masih terbilang mumpuni dan unggulan meskipun hadir sebagai versi murah Huawei P9  dan mengusung satu kamera belakang. Harga Huawei P9 Lite terbaru akan dilepas di pasaran dengan label USD 368 atau sekitar Rp 4.7 jutaan yang tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, gold, silver dan pink. Namun belum ada informasi mengenai ketersediaan Huawei P9 Lite di pasar Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Huawei P9 Lite

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 143. x 70.6 x 7.7 mm
Weight 140 g
DISPLAY Display type IPS LTPS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~68.2% screen-to-body-ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– Emotion UI 4.1

Protection Corning Gorilla Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 650 (64 Bit)
CPU Hexa-core 1.8 GHz
GPU Adreno 510
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
NFC
USB Type-C 1.0 reversible connector
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
Radio To be confirmed
CAMERA Primary camera 13 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, 1080p
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Non-removable 2500 mAh battery
Stand-by Up to 320 h
Talk time Up to 12 h
Music play

Dan itulah ulasan mengenai harga Huawei P9 Lite terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu ana sekalian yang mencari ulasan harga smartphone Huawei dengan desain mewah dan harga yang bersahabat.

Baca Juga Daftar Harga HP danTablet Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here