Harga Coolpad Shine Desember 2017 dan Spesifikasi Fingerprint Sensors

0
29261
Harga Coolpad Shine dan Spesifikasi Fingerprint Sensors

Harga Coolpad Shine

Oketekno.com – Coolpad merupakan produk dari China yang didirikan oleh Yulong Computer Telecommunication Scientific (Shenzhen) Co., Ltd. Tahun pendirian pada 1993, namun pada perjalanannya sudah memproduksi berbagai macam produk dan teknologi terbaru. Pada tahun 2013 Coolpad riliskan koneksi LTE di China dan pada tahun 2014 menuai rangking satu di China untuk pasar LTE. Pada tahun 2015 Coolpad datang di pasar Indonesia dengan luncurkan smartphone pertama Coolpad. Kini salah satu smartphone yang diriliskannya yaitu Coolpad Shine.

Adapun spesifikasi lengkap yang terdapat dalam smartphone Coolpad Shine memberikan koneksi yang terdapat kelengkapan yaitu 2G GSM dengan dukungan SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang semakin berkualitas tersebut. Smartphone Coolpad Shine juga dilengkapi dengan dual slot SIM GSM yang bisa digunakan dalam waktu bersamaan seperti yang sudah dibekalkan juga pada Coolpad Fancy 3.

Smartphone Coolpad Shine juga sudah memiliki warna hanya satu varian yatu gold atau emas yang cukup elegan. Coolpad Shine terdapat ukuran dimensi dengan 153 x 77 8.9 mm serta terdapat tipe layar yang mendukung IPS LCD layar sentuh penuh dengan 16 juta warna yang semakin maksimal jika hanya dibandingkan dengan Coolpad Fancy Pro.

Lanjut Baca :Harga Coolpad Max Murah Layar 5 Inchi Mewah RAM 4GB Makin Gahar

Ukuran layar Coolpad Shine yang memiliki standar yaitu dengan lebar 5.5 inchi yang cukup berkualitas, smartphone Coolpad Shine merapkan dukungan resolusi layar berkualitas Full HD 720 x 1280 pixel serta kerapatan layar 267 ppi pixel yang cukup berkualitas tersebut.

Smartphone ini juga sudah diterapkan fingerprint sensor atau pemindai sidik jari yang memudahkan untuk keamanan smartphone lebih kuat. Selain itu, smartphone Coolpad Shine terdapat koneksi WIFI 802.11 b/g/n, WIFI Direct dan hotspot yang mampu memberikan lebih mampu digunakan untuk berbagai macam kemudahan, teknologi ini juga dibekalkan pada Coolpad Fancy 3 dengan harga yang cukup terjangkau.

Bluetooth pada smartphone Coolpad Shine memberikan dukungan yang lebih berkualitas dengan versi 4.0, A2DP, LE yang bisa digunakan untuk transfer data lebih mudah. Adapun fitur lain yaitu USB dengan dukungan MicroUSB, USB Host yang mampu memberikan hasil lebih berkualitas. Smartphone Coolpad Shine juga mendukung A-GPS, Glonass yang lebih sempurna.

Harga Coolpad Shine dan Spesifikasi Fingerprint Sensors

Memori internal pada Coolpad Shine sudah mendukung kapasitas 8GB serta 2GB RAM yang memberikan penyimpanan yang lebih banyak. Smartphone Coolpad Shine juga terdapat dukungan memori eksternal yang memberikan kapasitas maksimal dengan dukungan MicroSD 64GB yang lebih maksimal tersebut, jika anda kurang puas dengan kapasitas penyimpanan internal yang dibekalkannya itu anda bisa juga mencoba Coolpad Max Lite dengan selisih harga yang sedikit akan tetapi kapasitas penyimpanan yang ditawarkannya bisa jadi 2x lipat, yuk simak ulasan selengkapnya pada link Coolpad Max Lite berikut.

Sistem operasi yang terdapat dalam smartphone Coolpad Shine memberikan dukungan Android v5.1 Lollipop serta memberikan dukungan aplikasi terbaru lebih banyak. Coolpad Shine juga memiliki perangkat pendukung untuk sistem operasi tersebut yaitu Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor Quad Core 1.5GHz & Quad Core 1.0GHz yang lebih berkualitas. Coolpad Shine juga mendukung GPU dengan tipe Adreno 405 yang lebih berkualitas tersebut.

Kamera utama pada smartphone Coolpad Shine memberikan dukungan resolusi 13MP, 4128 x 3096 pixel serta memberikan dukungan fitur autofocus, LED Flash, Aperure f.2.0, Wide Angel 28mm, geo-tagging, touch focus, face detection yang lebih berkualitas tersebut. Video yang diterapkan dalam smartphone Coolpad Shine memberikan resolusi [email protected] yang lebih maksimal dan juga memberikan kamera depan dengan resolusi 5MP serta memiliki fitur Aperture f.2.4 yang lebih maksimal jika dibandingkan dengan Coolpad Roar 3.

Simak Yuk : Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

Smartphone ini mendukung sound dengan dukungan vibration, MP3, MP4, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm Jack yang mampu digunakan untuk port headset untuk mendengarkan radio maupun musik dan juga telpon.

Mengirim pesan singkat bisa melalui SMS, MMS, Email, IM, Push Email untuk memudahkan dalam komunikasi via tulisan. Daya tampung baterai Coolpad Shine terdapat tipe Non-removable Li-Po yang berarti tidak bisa dilepas sembarangan, dengan daya tampung cukup besar dengan 2500 mAh yang akan memberikan ketahanan hidup lebih lama. Lihat spesifikasi Coolpad Shine selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Coolpad Shine

Network 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 900 / 2100
4G LTE
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 153 x 77 x 8.6mm
Weight
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes

Fingerprint Sensors

Memory Card Slot microSD, up to 64 GB
Internal 8GB, 2GB
Platform OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash,
Features Aperture f.2.0, Wide Angle 28mm, Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, Aperture f.2.4
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, Light, Gravity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No
Battery   Non-Removable Li-Po 2500 mAh
Colors   Gold

Harga Coolpad Shine

Pada smartphone terbaru maupun lawas maka memiliki harga jual yang berbeda, sedangkan harga Coolpad Shine dibanderol sekitar Rp 1.900.000 yang sebanding dengan spesifikasi tersebut, namun untuk harga bekasnya hanya berada pada kisaran harga Rp 1.100.000,- Pada smartphone tersebut bisa berubah setiap saat dan setiap toko ponsel memiliki standar harga jual masing-masing.

Baca Juga: Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here