Kelebihan dan Kelemahan Micromax Canvas 6

0
3006
Kelebihan dan Kelemahan Micromax Canvas 6

Harga Micromax Canvas 6

Oketekno.comMicromax Canvas 6 merupakan smartphone terbaru dari vendo Micromax yang baru saja dirilis pada bulan April 2016 ini.  Smartphone kelas menengah dari vendor Micromax ini menawarkan berbagai dukungan spesifikasi tangguh didalamnya guna menarik perhatian para pecinta gadget.

Untuk saat ini Micromax Canvas 6 masih belum resmi dirilis di Indonesia, jadi buat anda yang menginginkannya harus bersabar dulu menunggu kedatangannya. Sambil menunggu kedatangan dari smartphone ini, alangkah baiknya jika mengetahui dulu tentang kelebihan dan kelemahan dari Micromax Canvas 6  berikut ini.

Review Kelebihan dan Kelemahan Micromax Canvas 6

Kali ini kita awali dulu dengan membahas tentang kelebihan yang dimiliki oleh Micromax Canvas 6 ini.  Smartphone terbaru Micormax terbaru tersebut sudah dibekali dengan jaringan yang sungguh berkualitas, yakni 2G GSM, 3G HSDPA, hingga 4G LTE untuk mencukupi kebutuhan komunikasi anda. Tidak hanya itu saja, Micromax Canvas 6 juga memiliki dual SIM sehingga memudahkan anda jika ingin menggunakan dua operator seluler sekaligus.

Untuk layarnya, Micromax Canvas 6 memiliki ukuran yang sangat luas sehingga akan sangat memudahkan anda dalam mengakses aplikasi maupun fitur yang ada didalamnya. Untuk lapisan luarnya Micromax Canvas 6 mempercayakan pada Corning Gorilla Glass 3 untuk menghindarkanya dari benturan maupun goresan saat digunakan.

Kelebihan dan Kelemahan Micromax Canvas 6

Kelebihan Micromax Canvas 6 lainnya berada pada sektor dapur pacu, dengan harga Micromax Canvas 6 setara 3 jutaan didalam smartphone ini telah disematkan prosesor bertenaga Octa-core 2.0 GHz yang dipadukan bersama chipset Mediatek MT6795 untuk memberikan performa secara maksimal pada Micromax Canvas 6 saat dijalankan nantinya.

Selain itu, Micromax Canvas 6 juga sudah berjalan pada sistem oeprasi terbaru yakni Android OS v 5.1 (Lollipop) yang memungkinkan anda dapat menjalankan berbagai aplikasi terbaru android didalamnya. Selain itu, dukungan RAM berukuran 3 GB sehingga anda bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa merasakan lelet nantinya.

Untuk media penyimpanannya, Micromax Canvas 6 memiliki kapasitas yang sangat luas didalamnya yang dapat anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai file didalamnya. Untuk memori internalnya, Micromax Canvas 6 memiliki kapasitas mencapai 32 GB, jumlah yang sangat besar untuk menyimpan berbagai aplikasi android kesayangan anda didalamnya.

Jika dirasa masih kurang, anda juga tidak perlu khawatir karena didalam Micromax Canvas 6 juga masih ruang untuk memori eksternal berjenis microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan dari Micromax Canvas 6 hingga 64 GB nantinya.

Harga Micromax Canvas 6 yangcukup tinggi ini juga berdampak pada sektor kameranya, dimana smartphone ini dibekali dengan dua buah kamera yang memiliki sensor sangat baik didalamnya. Untuk kamera depannya, Micromax Canvas 6 dibekali dengan sensor berukuran 8 Megapixel yang bisa anda manfaatkan untuk berfoto selfie nantinya.

Sementara itu untuk kamera utamanya, Micromax Canvas 6 ini dibekali dengan kamera yang berukuran sensor 13 Mp dan dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, diantaranya Geo-tagging, touch focus, face detection, phase detection autofocus, LED flash untuk hasil fotografi anda semakin baik lagi.

Dibalik semua kecanggihan yang dimilikinya, ternyata masih ada kelemahan Micromax Canvas 6 yang perlu anda ketahui, meskipun tidak sebanyak dari kecanggihannya.  Kelemahan dari Micromax Canvas 6 pertama adalah layarnya yang masih menggunakan IPS LCD capacitive tocushcreen, jika menggunakan jenis Super AMOLED maka kualitas gambarnya pun juga semakin baik lagi.

Selain itu, kelemahan Micromax Canvas 6 juga terletak pada baterai dimana untuk betarai Micromax Canvas 6 ini tidak bisa dilepas karena menyatu pada bodi belakangnya. Micromax Canvas 6 juga hanya tersedia satu warna saja, yakni Emas.

Kelebihan Micromax Canvas 6

  • Didukung jaringan 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Dual SIM
  • Ukuran Layar 5.5 inch, 1080 x 1920 pixel
  • Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem Operasi Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
  • Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • Memori Eksternal microSD, up to 64 GB
  • Memori internal 32 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection,Video
  • Kamera depan : 8 MP
  • Baterai : Li-Ion 3000 mAh battery

Kelemahan Micromax Canvas 6

  • Baterai berjenis Non Removable
  • Layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen
  • Hanya tersedia 1 warna

Harga Micromax Canvas 6

Dipasaran global, harga Micromax Canvas 6  ini dibanderol sekitar Rp 3 jutaan per unitnya, hal tersebut masih bisa dimaklumi mengingat spesifikasi yang dimilikinya pun juga sangat handal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here