Harga Micromax Canvas 6 Pro Terbaru, Spesifikasi Octa-core Harga Terjangkau

0
2829
Harga Micromax Canvas 6 Pro Terbaru, Spesifikasi Octa-core Harga Terjangkau

Harga Micromax Canvas 6 Pro

Oketekno.com – Setelah beberapa waktu lalu sukses meluncurkan Micromax Canvas 6, kali ini vendor meizu kembali merilis seri lain dari smartphone kelas menengah miliknya ini yang bertajuk  Micromax Canvas 6 Pro dengan membawakan spesifikasi lebih tangguh didalamnya.

Micromax Canvas 6 Pro  memang menjadi versi lain dari Micromax Canvas 6 dengan membawakan keunggulan spesifikasi lebih baik lagi. Namun meskipun spesifikasinya lebih baik, untuk harga Micromax Canvas 6 Pro ini memiliki perbedaan tidak jauh beda, jadi anda tidak perlu pusing untuk memikirnya.

Review Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas 6 Pro

Sebagai smartphone kelas menengah, Micromax Canvas 6 Pro hadir dengan dibekali oleh jaringan yang sangat berkualitas, yakni 2G GSM dan juga 3G HSDPA untuk memfasilitasi aktifitas komunikasi anda. Selain itu ada pula bekalan jaringan 4G LTE yang memiliki kecapatan akses mencapai 150/50 Mbps juga bisa anda manfaatkan saat berada di daerah perkotaan.

Jika anda memiliki dua kartu seluler berbeda dan gak mau ribet dengan menggunakan dua smartphone, maka Micromax Canvas 6 Pro dapat anda jadikan solusi untuk mengatasi masalah anda, karena smartphone ini telah mendapat dukungan fitur optional dual SIM untuk memudahkan anda nantinya.

Harga Micromax Canvas 6 Pro Terbaru, Spesifikasi Octa-core Harga TerjangkauBerpindah pada bagian layar, Micromax Canvas 6 Pro memiliki ukuran layar yang tidak jauh beda dengan versi lama, yakni berukuran 5.5 inch dengan resolusi setara full HD 1080 x 1920 pixel dan memmiliki kerapan layar mencapai 401 ppi. Jenis layar yang digunakan oleh Micromax Canvas 6 Pro berjenis IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna didalamnya.

Pada lapisan luarnya, layar Micromax Canvas 6 Pro memanfaatkan Corning Gorillla Glass 3 untuk menjaganya dari berbagai benturan maupun goresan saat digunakan nantinya. Selain itu, layar Micromax Canvas 6 Pro juga telah ditanamai teknologi multitouch cukup responsif untuk membantu setiap aktiifitas anda.

Dengan harga Micromax Canvas 6 Pro yang cukup terjangkau, smartphone ini menerapkan prosesor Octa-core 2.0 Ghz bersama chipset dari Mediatek MT6795 untuk memacu kinerjanya secara maksimal nanti saat dijalankan. Micromax Canvas 6 Pro berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android OS v51 (Lollipop) yang memiliki tampilan antar muka lebih fresh serta memiliki kemampuan menghemat penggunaan daya baterainya nanti.

Fitur konektivitas yang dimiliki oleh Micromax Canvas 6 Pro juga sangat lengkap, smartphone ini telah didukung dengan adanya Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 yang disediakan untuk anda jika ingin berbagi file nantinya. Selain itu ada fitur konektivitas lain yang disiapkan untuk melengkapi kecanggihan dari Micromax Canvas 6 Pro, diantaranya GPS, Radio FM, hingga WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot.

Buat anda yang meiliki hobi berfoto, maka anda akan sangat dimanjakan oleh kamera dari Micromax Canvas 6 Pro dengan spesifikasi yang sangat gahar di kedua sisinya. Untuk kamera depannya, Micromax Canvas 6 Pro menerapkan kamera berukuran sensor 5 MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto selfie nantinya dengan kualitas gambar yang sangat jernih. Bagi anda penggemar foto selfie maupun suka melakukan video call, maka anda akan sangat dimanjakan dengan kualiotas gamar yang begitu jernih.

Harga Micromax Canvas 6 Pro Terbaru, Spesifikasi Octa-core Harga TerjangkauLalu pada belakang bodinya, Micromax Canvas 6 Pro dibekali dengan dukungan kamera berukuran sensor 13 MP yang didukung dengan adanya fitur autofocus dan LED flash.  Agar hasil fotografi anda semakin baik lagi, maka didalam Micromax Canvas 6 Pro juga telah didukung dengan adanya fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, phase detection.

Jika anda ingin mengabadikan momen via video, Micromax Canvas 6 Pro pun juga bisa anda andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda tersebut. Kamera dari Micromax Canvas 6 Pro ini mampu menangkap gambar video dengan resolusi mencapai 1080p.

Meskipun harga Micromax Canvas 6 Pro masih sedikit lebih mahal dari versi aslinya, namun smartphone ini memiliki keunggulan dibagian media penyimpanannya. Micromax Canvas 6 Pro memiliki memori internal dengan kapasitas lebih besar yakni 16 GB, sementara itu kapasitas RAM dari Micromax Canvas 6 Pro juga ada tambahan yakni mencapai 4GB. Dengan adanya dukungan RAM ini maka anda pun sudah tidak perlu khawatir lagi untuk menjalankan banyak aplikasi didalamnya, karena dijamin performanya tidak akan lelet.

Jika memori internal tersebut masih kurang, anda juga tidak perlu takut karena didalam Micromax Canvas 6 Pro juga terdapat ruang untuk anda menambahkan kapasitas penyimpanan dari smartphone ini. Dengan menggunakan memori berjenis microSD anda bisa memperluas kapasitas penyimpanan Micromax Canvas 6 Pro hingga 64 GB nantinya.

Untuk penampung dayanya, Micromax Canvas 6 Pro mengandalkan baterai berkapasitas daya 3000 mAH berjenis Li-ion yang diklaim memiliki waktu dtandby hingga 300 jam lamanya,  serta memiliki waktu talktime hingga 9jam. Namun sayang jenis baterai yang digunakan oleh Micromax Canvas 6 Pro adalah non removable, sehingga baterainya menyatu dengan bodi belakang.

Spesifikasi Micromax Canvas 6 Pro

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA  900 / 2100
4G LTE 850 / 1800 / 2100 TD-LTE 2300
Speed HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions
Weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
 Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
Platform OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
Memory Card Slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 4 GB RAM
Camera Primary 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
– MP3/AAC/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
Battery Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Colors Black

Harga Micromax Canvas 6 Pro

Micromax Canvas 6 Pro merupakan smartphone yang bari dirilis beberapa waktu lalau, sehingga untuk ketersediaanya di Indonesia masih belum ada. Namun untuk mengetahui banderol harga dari smartphone ini ada sedikit bocoran. Harga Micromax Canvas 6 Pro dibanderol dikisaran angka Rp 3.5 jutaan perunitnya.

Baca juga : Harga Micromax Canvas 6 Beserta Spesifikasi Fingerprint Sensors dan Kamera Selfie 8MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here