Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6

0
4650
Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6

Harga Meizu Pro 6

Oketekno.com Meizu merupakan vendor smartphone yang berasal dari negara Tiongkok, vendor ini mungkin namanya masih kalah tenar dengan para kompetitornya seperti Lenovo, Xiaomi, Oppo dan lain sebagainya. Namun untuk urusan produksi smartphone, vendor Meizu ini tidak mau kalah dengan para kompetitornya tersebut.

Meizu Pro 6 membawakan desain bodi yang sangat elegan dan juga stylish,  sehingga banyak par apecinta gadget tergiur untuk memilikinya. Seperti apa ya kira-kira spesifikasi yang dimilikinya ? dan berapa harga Meizu Pro 6 terbaru? Yuk cari tahun informasi selengkapnya tentang kelebihan dan kelemahan Meizu Pro 6 yang sudah kami siapkan untuk anda semua.

Review Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6

Kelebihan Meizu Pro 6 yang pertama kali ini kita soroti pada bagian luarnya, dimana pada sektor layar smartphone ini menerapkan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya. Ukuran layar yang digunakan oleh Meizu Pro 6 adalah 5.2 inch yang memiliki resolusi setara full HD 1080 x 1920 pixel.

Dengan begitu sudah dapat menjadi jaminan jika kulaitas layar yang diberikan oleh Meizu Pro 6 begitu jernih dan sangat nyaman digunakan. Pada sisi luarnya, Meizu Pro 6 mengandalkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4 untuk menjaganya dari segala macam goresan saat digunakan nanti.

Pada bagian jaringannya, Meizu Pro 6 memiliki kelebihdan dengan mengandalakan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE yang siap menemani anda ketika beraktifitas nantinya. Karena jaringan 4G LTE saat ini hanya bisa diakses di daerah perkotaan saja, maka didalam Meizu Pro 6 juga telah disematkan dukungan jaringan EDGE dan GPRS untuk membantu koneksi internet anda jika berada di luar jangkau jaringan 4G LTE nantinya.

Kelebihan dan Kelemahan Meizu Pro 6

Dengan harga Meizu Pro 6 yang cukup tinggi, smartphone ini menerapkan performa tangguh dalam dapur pacunya untuk memberikan kecepatan akses maksimal ketika dijalankan nanti. Meizu Pro 6 didukung dengan prosesor 2.5 GHz dual-core Cortex-A72 & 2 GHz quad-core Cortex-A53 & 1.4 GHz quad-core Cortex-A53 yang dipadukan bersama RAM berukuran 4 GB. Dengan begitu maka anda dapat menjalankan banyak aplikasi sekalipun didalam Meizu Pro 6 ini tanpa lelet.

Kelebihan Meizu Pro 6 lainnya adalah smartphone ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android OS v 6.0 (Marsmallow) yang memiliki kelebihan dimana mampu menghasilkan teknologi lebih baik dengan konsumsi daya baterai rendah.

Pada sektor fotografinya, Meizu Pro 6 dibekali dengan kamera berukuran sensor yang sangat mempuni untuk memanjakan segala  aktifitas anda. Untuk kamera depannya, Meizu Pro 6 dibekali dengan kamera berukuran sensor 5 MP yang bisa digunakan untuk berfoto maupun merekam video dengan resolusi gambar setara 1080p.

Untuk kamera utamanya, dengan harga Meizu Pro 6 yang cukup mahal, smartphone ini didukung dengan kamera berukuran senisor 21 MP yang dilapisi dengan fitur phase detection, laser autofocus, dan juga LED flash untuk membantu pencahayaan anda daat berfoto dimalam hari. Jika ada ingin mendapatkan hasil fotografi yang lebih baik lagi, maka anda bisa  memanfaatkan beberapa fitur canggih didalamnya, seperti 1/2.4″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Meizu Pro 6 dibekali dengan media penyimpanan yang berkapasitas cukup luas untuk memenuhi kebutuhan anda. Pada memori internalnya, Meizu Pro 6 menghadirkan 2 opsi kapasitas penyimpanan yang dapat anda pilih, yakni 32 / 64 GB tinggal menyesuaikan kebutuhan anda. Dengan adanya memori internal tersebut sudah dipastikan anda bisa menyimpan banyak sekali file pribadi anda seperti aplikasi android maupun file multimedia.

Jika masih kurang, anda juga bisa menambahkan memori eksternal didalamnya dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB berjenis microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanannya.

Dibalik semua kecanggihan yang dimiliki oleh smartphone ini,  ada satu kelemahan Meizu Pro 6, yakni hanya menggunakan baterai yang memiliki kapasitas daya rendah sekitar  2560 mAh saja,  seharusnya dengan harga Meizu Pro 6 yang mahal smartphone ini bisa menrapkan penampung daya berkapasitas lebih besar. Selain itu, baterai yang digunakan oleh Meizu Pro 6 juga berjenis Non-removable, sehingga jika ada kerusakan pada baterainya anda tidak bisa menggantinya sendiri.

Kelebihan Meizu Pro 6

  • Didukung jaringan 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Dual SIM
  • Jenis Layar Super AMOLED capacitive tuochscreen
  • Ukuran Layar 5.2 inch, 1080 x 1920 pixel
  • Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
  • Sistem Operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset Mediatek Helio X10
  • Didukung Prosesor 2.5 GHz dual-core Cortex-A72 & 2 GHz quad-core Cortex-A53 & 1.4 GHz quad-core Cortex-A53
  • Memori Eksternal microSD, up to 128 GB
  • Memori internal 32/64 GB, 4 GB RAM
  • Kamera utama : 21 MP, f/2.2, 31mm, phase detection & laser autofocus, ten-LED (dual tone) flash
  • Fitur : 1/2.4″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Kamera depan : 5 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
  • Baterai :  Li-Ion 2560 mAh battery

Kelemahan Meizu Pro 6

  • Baterai berjenis Non Removable

Harga Meizu Pro 6

Jika anda tertarik untuk memilikinya, harga Meizu Pro 6 dipasaran ini dipasaran global dibanderol dengan harga cukup tinggi, yakni sekitar Rp 7.000.000 per unitnya. Untuk saat ini Meizu Pro 6 belu resmi dirilis di Indonesia, dan jika anda tertarik untuk memilikinya harus lebih bersabar dahulu menanti kedatangannya. Namun perlu di ingat, harga Meizu Pro 6 ini bisa saja berubah saat resmi rilis di Indonesia.

Baca juga : Kelebihan dan Kelemahan Micromax Canvas 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here