Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 3

0
49518
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 3

Harga Xiaomi Redmi 3

Oketekno.com – Diawal tahun 2016 lalu  vendor smartphone asal Tiongkok yakni Xiaomi telah resmi merilis smarthone terbaru mereka yang bertajuk Xiaomi Redmi 3. Smartphone kelas entry level milik Xiaomi ini menghadirkan spesifikasi gahar untuk menunjang aktifitas penggunannya.

Namun dibalik semua kecanggihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 3, smartphone ini tetap saja memiliki kelebihan dan kelemahan di setiap lininya, maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas itu semua beserta harga Xiaomi Redmi 3 terabru saat ini.

Review Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 3

Kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 3 pertama kali pada sektor jaringan, dimana smartphone ini di dukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga 4G LTE untuk membantu komunikasi anda nantinya. Selain itu Xiaomi Redmi 3 juga memiliki fitur Dual SIM untuk memudahkan anda jika ingin menggunakan dua operator seluler nantinya.

Pada bagian layarnya, meski harga Xiaomi Redmi 3 tergolong murah namun smartphone ini masih menerapakan layar yang begitu luas, yakni berukuran 5.0 inch dengan menggunakan jenis IPS LCD capacitive touchscreen. Resolusi yang dimiliki oleh layar Xiaomi Redmi 3 setara HD 720 x 1280 pixel, sehingga anda akan disuguhkan kualitas layar yang begitu jernih didalam Xiaomi Redmi 3 nantinya.

Untuk media penyimpanannya, Xiaomi Redmi 3 dibekali dengan memori yang berkapasitas cukup luas untuk memfasilitasi kebutuhan anda. Pada memori internalnya, Xiaomi Redmi 3 memiliki kapasitas 16 GB dan RAM berukuran 2 GB. Adanya memori internal seluas itu, bisa anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai aplikasi favorit anda dengan jumlah yang cukup banyak.

Selain itu dukungan RAM berukuran yang cukup besar tersebut, memudahkan anda dalam menjalankan banyak aplikasi sekalipun tanpa lelet didalam Xiaomi Redmi 3 nanti. Jika media penyimpanannya masih kurang, anda masih bisa memperluanya dengan menggunakan memori ekternal berjenis microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Masuk pada bagian dapur pacunya, dengan harga Xiaomi Redmi 3 yang cukup murah, pada sektor ini layak untuk diandalkan karena memiliki spesifikasi yang tangguh. Kelebihan Xiaomi Redmi 3 pada sektor ini karena telah menerapkan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 bersama dengan chipset dari Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 untuk memberikan performa maksimal saat dijalankan nantinya.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 3

Selain itu, Xiaomi Redmi 3 juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android oS v5.1 (Lollipop) yang memiliki tampilan antar muka lebih baru dan juga hemat pengambilan daya baterainya. Xiaomi Redmi 3 juga mendapat dukungan pengolah grafis yang berkualitas, yakni Adreno 405 yang mampu menghadirkan kualitas grafis yang sangat jernih nantinya, dan menjadikan gambar makin hidup.

Pada bagian fotografinya, vendor Xiaomi sangat memanjakan para penggunannya nanti karena didalam smartphone ini telah disematkan sebuah kamera berukuran sensor yang sangat berkualitas di  kedua sisinya.

Untuk kamera utamanya, Xiaomi Redmi 3 memiliki kamera berukuran sensor 13 MP dan dilengkapi dengan beberapa fitur seperti autofocus dan LED flash. Tidak cukup disitu saja, masih ada fitur lain yang bisa anda manfaatkan didalamnya, seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama untuk menjadikan hasil jepretan anda semakin baik lagi.

Dibalik semua kecanggihan dari smartphone ini, ternyata ada juga kelemahan Xiaomi Redmi 3 yang perlu anda ketahui,  seperti baterai yang diugunakannya masih berjenis Non-removable. Selain itu pad abagian layarnya tidak dilapisi dengan plindung layar, sehingga jika tidka anda tambahkan dengan pelindung layar maka nantinya sangat rentan terhadap goresan maupunbenturan.

Kelebihan Xiaomi Redmi 3

  • Didukung jaringan 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Dual SIM
  • Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar 5.0 inch, 720 x 1080 pixel
  • Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • Didukung Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Memori Eksternal microSD, up to 128 GB
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Kamera utama : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur  Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Kamera depan : 5 MP, f/2.2, [email protected]
  • Baterai :  Li-Ion 4100 mAh battery

Kelemahan Xiaomi Redmi 3

  • Baterai berjenis Non Removable
  • Tidak memiliki pelindung layar

Harga Xiaomi Redmi 3

Sebagai smartphne kelas entry level, maka harga Xiaomi Redmi 3 juga dibanderol tidak terlalu mahal. Untuk harga Xiaomi Redmi 3 terbaru dibanderol sekitar Rp 1.4 jutaan per unitnya.

Baca juga : Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note Prime dengan Harga Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here