Harga Huawei Y3II Terbaru, Didukung Prosesor Quad-core Harga Sejutaan

0
8586
Harga Huawei Y3II Terbaru, Didukung Prosesor Quad-core Harga Sejutaan

Harga Huawei Y3II

Oketekno.comHuawei, vendor smartphone terbaru asal Tiongkok ini juga tidak mau kalah dengan para kompetitornya dengan menghadirkan berbagai perangkat terbaru mereka guna meramaikan persaingan di sektor smartphone.

Kali ini, vendor Huawei kembali merilis smartphone terbaru mereka yang menggunakan kode nama Huawei Y3II, smartphone ini nantinya bakal menyasak segmen entry level, sehingga harga Huawei Y3II dipasaran juga dijamin tidak bakal menguras isi kantong anda. Yuk cari tahu spesifikasi  Huawei Y3II selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Y3II

Dalam kehadiranya kali ini, Huawei Y3II hadir dalam dua varian yakni sudah mendapat dukungan jaringan 4G LTE dan jugua masih ada yang menggunakan 3G HSDPA saja.  Selain itu ada juga bekalan jaringan 2G GSM yang bisa anda gunakan berkomunikasi nantinya jika berada di luar jangkauan jaringan 3G dan 4G LTE.

Bodi dari Huawei Y3II berukuran cukup luas, yakni berukuran 134.2 x 66.7 mm dengan ketebalan mencapai 9.9 mm saja, memang bodi dari Huawei Y3II terihat begitu lebar, namun  anda tidak perlu khawatir karena bobot dari Huawei Y3II masih cukup ringan , yakni 150 gram saja, sehingga masih nyaman untuk digunakan. Smartphone terbaru dari Huawei ini memiliki fitur Dual SIM yang memudahkan anda jika ingin menggunakan dua operator seluler nantinya.

Harga Huawei Y3II Terbaru, Didukung Prosesor Quad-core Harga Sejutaan

Berpindah pada bagian layar, Huawei Y3II hadir dengan menggunakan layar berukuran yang cukup luas yakni 4.5 inch dengan resolusi 480 x 854 pixel, layar ini mampu menghasilkan layar yang cukup jernih dan juga cukup halus gambarnya karena  memilki kerapatan layar setara 218 ppi. Jneis layar yang digunakan oleh Huawei Y3II juga cukup baik, yakni IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna didalamnya.

Berpindah pada bagian dapur pacu, harga Huawei Y3II yang sangat terjangkau menjadikan smartpone ini banyak peminatnya, tentunya hal tersebut tidka terlepas dari performa yang dimiliki oleh Huawei Y3II ini. Prosesor yang digunakan oleh  Huawei Y3II adalah Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7  yang dipadukan bersama chipset Mali-400MP2. Sementara untuk Huawei Y3II 4G LTE  menggunakan spesifiasi prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 yang dipadukan bersama chipset Mediatek MT6735M untuk memberikan performa tangguh pada smartphone ini saat dijalankan nanti.

Kedua smartphone Huawei terbaru itu semua sudah berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1 (Lollipop) dengan dukungan RAM berukuran 1 GB  untuk penyimpana sementara ketika aplikasi dijalankan nantinya. Bagi anda yang suka bermain game mobile, maka Huawei Y3II sangat cocok untuk anda.

Karena Huawei Y3II memiliki memori internal yang berkapasitas cukup luas, yakni 8GB yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai aplikasi favorit anda didalamnya. Selain itu, ada juga ruang untuk memori eksternal yang bisa anda sematkan didalamnya, berjenis microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Harga Huawei Y3II Terbaru, Didukung Prosesor Quad-core Harga Sejutaan

Pindah pada sektort fotografi, sebagai smartphone entry level dengan harga Huawei Y3II sangat terjangkau, smartphone ini dipersenjatai dengan dua kamera berukuran sensor tangguh untuk menemani aktifitas anda.

Untuk kamera utamanya, Huawei Y3II dibekali kamera berukuran sensor 5MP dan dielngkapi dengan beberapa fitur tambahan didalamnya, seperti autofocus dan juga LED flash, yang bisa anda manfaatkan untuk membantu pencahayaan anda saat berfoto dimalam hari. Lalu untuk kamera depannya, Huawei Y3II menerapakan kamera berukuran sensor lebih kecil yakni 2 MP, meskipun begitu kamera ini masih tetap bisa anda gunakan untuk berfoto selfie maupun melakukan video call dengan gambar cukup jernih.

Sebagai sebuah smartphone canggih, maka pihak Huawei tidak lupa menyematkan fitur konektifitas didalam Huawei Y3II sebagai pelengkapnya. Terdapat fitur Bluetooth (v4.0, A2DP, LE) dan juga MicroUSB v2.0 yang bisa anda gunakan untuk berbagi file nantinya. Selain itu, ada juga bekalan fitur lain seperti GPS, FM RAdio, dan juga WLAn (Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot).

Untuk penampung dayanya, Huawei Y3II memanfaatkan baterai berkapasitas 2100 mAH bejenis Li-Po  yang bisa anda lepas sendiri nantinya jika ada kerusakan.

Spesifikasi Huawei Y3II

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 134.2x 66.7 x 9.9 mm
Weight 150 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 3.1 Lite
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Mediatek MT6735M – 4G model
Mediatek MT6582M – 3G model
Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 – 4G model
Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 – 3G model
Mali-T720MP2 – 4G model
Mali-400MP2 – 3G model
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, autofocus, dual-LED flash
Features Yes
Video Yes
Secondary 2 MP
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity,
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY Removable Li-Po 2100 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISC Colors Obsidian Black, Arctic White, Sand Gold, Rose Pink, Sky Blue

Harga Huawei Y3II

Smartphone terbaru Huawei Y3II ini memang memiliki spesifikasi mempuni yang bsa diandalkan dalam aktifitas multitasking nantinya, maka dari itu vendor Huawei berharap jika smartphone terbarunya ini mampu meraih kesuksesan. Untuk harga Huawei Y3II terbaru saat ini belum tersedia, namun diprediksi smartphone ini akan dilepas dikisaran harga Rp 1 jutaan.

Baca juga : Harga Huawei Y5II Dengan Spesifikasi Kamera Selfie 2MP+LED Flash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here