Benarkah, Huawei 7P Menjadi Penerus Nexus Selanjutnya ?

0
1862
Benarkah, Huawei 7P Menjadi Penerus Nexus Selanjutnya ?
Benarkah, Huawei 7P Menjadi Penerus Nexus Selanjutnya ?

Oketekno.com – Huawei merupakan perusahaan asal China yang sudah produksi berbagai smartphone Nexus salah satunya yaitu Nexus 6P yang rilis pada tahun lalu. Nah! Kali ini ada yang baru mendaftarkan merek dagang untuk Huawei 7P. Perangkat ini diperkirakan akan menjadi suksesor smartphone Nexus 6P atau tablet Nexus 7 pada tahun 2013.

Dikutib dari IBTime, bahwa merek dagang Huawei 7P ini sudah diajukan pada 7 April 2016 di United State Patent dan Trademark Office. Tapi, belum ada kejelasan untuk jenis perangkat yang sudah diajukan Huawei tersebut, apakah akan memiliki ukuran smartphone atau tablet.

Huawei 7P menjadi smartphone yang datang sebagai pengganti Nexus 6P. Adapun salah satu fitur yang sudah menjadi spekulasi yang akan diterapkannya yaitu menggunakan kualitas layar Quad HD dengan lebar layar 5.7 inchi. Dapur picu akan menggunakan chip Snapdragon 820 atau 823 SoC serta RAM 4GB yang lebih berkualitas, menurut 9to5Mac.

Benarkah, Huawei 7P Menjadi Penerus Nexus Selanjutnya ?
Benarkah, Huawei 7P Menjadi Penerus Nexus Selanjutnya ?

Adapun pendapat dari situs teknologi lainnya, bahwa Huawei 7P akan sebagai tablet yang menjadi suksesor tablet Nexus pada tahun 2013. Hal ini memiliki alasan Huawei 7P menjadi tablet karena perusahaan mesin perambahan sudah mengikuti pola dalam penamaan perangkat Nexus serta ukuran layar.

Dengan hal tersebut Huawei 7P diklaim sebagai tablet yang memiliki 7 inchi. Adapun beberapa rumor sebelumnya yang mengabarkan bahwa Google akan riliskan dua smartphone Nexus tahun ini. dan kedua smartphone akan dikerjakan oleh HTC.

Kabar tersebut memberikan penjelasan satu ponsel akan sebagai penerus Nexus 5X yang memiliki lebar layar 5 inchi dan ponsel kedua akan mendukung sebagai penerus Nexus 6P yang akan membawakan layar 5.5 inchi. Lebih menariknya dalam kedua smartphone tersebut akan datang dengan pre-installed OS Android N terbaru yang masih menjadi rumor untuk nama sistem operasi tersebut. Tunggu kepastian dari kabar ini.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here