Kelebihan dan kelemahan Huawei Y3II

0
15851
Kelebihan dan kelemahan Huawei Y3II

Harga Huawei Y3II

Oketekno.comHuawei Y3II adalah smartphone terbaru dari vendor Huawei yang baru saja dirilis pada bulan April 2016 ini, Huawei Y3II hadir untuk menyapa anda penggemar gadget entry level, namun bukan berati jika spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini biasa-biasa saja.

Huawei Y3II didukung dengan banyak sekali spesifikasi tangguh didalamnya guna memanjakan para penggemarnya nanti,  selain itu harga Huawei Y3II yang cukup terjangkau juga bisa menjadi sebuah pertimbangan anda sendiri sebelum membelinya.

Namun sebelum anda membeli perangkat ini, alangkah baiknya jika anda terlebih dahulu menyimak tentang kelebihan dan kelemahan Huawei Y3II, agar nantinya anda tidak kecewa saat sudah memilikinya.

Review Kelebihan dan kelemahan Huawei Y3II

Kelebihan Huawei Y3II yang pertama berada pada bagian jaringan, dimana smartphone ini telah memiliki jaringan 4G LTE yang menjadi andalan terbaru bagi pecinta gadget yang doyan berselancar di dunia internet, karena kecepatan akses yang dimiliki jaringan ini mencapai 150/50 Mbps. Selain tu, ada juga dukungan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA yang bisa anda manfaatkan nantinya apabila daerah anda belum menjangkau jaringan 4G LTE, pasalnya jaringan ini untuk sementara bisa di akses di daerah perkotaan saja.

Huawei Y3II juga sudah didukung dengan bekalang fitur Dual SIM yang memudahkan anda nantinya jika ingin menggnakan kartu SIM berbeda. Pada bagian layarnya, Huawei Y3II telah dibekali layar yang cukup luas yakni 4.5 inch berjenis IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna didalmnya, sehingga anda bakal disuguhkan dengan gambar yang cukup jernih nantinya dan kaya akan warna.

Masuk pada bagian dapur pacunya, meskipun harga Huawei Y3II dibanderol cukup murah, smartohine ini tetap didukung dengan adanya spesifikasi tangguh untuk memanjakan performanya. Huawei Y3II sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android OS v5.0 (Lollipop) dengan antarmuka lebih fresh dan juga hemat pengambilan daya baterainya.

Kelebihan dan kelemahan Huawei Y3IIHuawei Y3II di dukung dengan prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 bersama chipset dari Mediatek MT6735M untuk memberikan performa maksimal Huawei Y3II saat anda jalankan nantinya agar tidak lelet. Apalagi dengan bantuan RAM berukuran cukup besar yakni 1 GB menjadikan anda dapat lebih leluasa lagi dalam menjalankan banyak aplikasi didalamnya.

Buat anda yang hobi banget bermain game mobile, maka anda bakalan dimanjakan dengan adanya pengolah grafis dari Mali-T720MP2 untuk menjadikan grafis pada game anda semakin hidup lagi, dan menjadikan aktiftas bermain game anda makin seru lagi.

Untuk media penyimpanannya, Huawei Y3II memiliki memori yang berkapasitas sangat luas didalamnya. Pada bagian memori internal, Huawei Y3II dibekali dengan kapasitas penyimapanan mencapai 8 GB, memori tersebut bisa anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai aplikasi maupun game android anda dengan jumlah cukup banyak. Didalam Huawei Y3II juga terdapat slot untuk memori eksternal yang bisa anda manfaatkan untuk menambah kapasitas penyimpanan dari smartphone ini dengan menggunakan memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Kelebihan Huawei Y3II selanjutnya terletak pada bagian fotografi, dimana smartphone ini memiliki dukungan dua buah kamera berukuran sensor yang cukup baik. Untuk kamera utamanya, Huawei Y3II dibekali dengan resolusi 5 MP yang dilengkapi dengan adanya fitur autofocus dan LED flash didalamnya.

Setelah membahas berbagai kelebihannya, kali ini saatnya kita mengetahui kelemahan dari Huawei Y3II, slaha satunya ada pada bagian kamera, yakni untuk kamera depannya Huawei Y3II hanya memiliki resolusi 2 MP saja. Sementara untuk resolusi layar yang dimiliki oleh Huawei Y3II tergolong rendah, hanya setara VWGA 480 x 800 pixel, sehingga tidak bisa memaksimalkan kejernihan dari layar IPS. Selain itu, layar Huawei Y3II juga tidak dilapisi pelindung layar sehingga sangat rawan terhadap goresan maupun benturan saat digunakan.

Kelebihan Huawei Y3II

  • jaringan GSM / HSPA / LTE
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jenis Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 4.5 inch
  • Sisitem operasi : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Prosesor : Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Chipset : Mediatek MT6735M
  • Pengolah grafis : Mali-T720MP2
  • Memori Internal : 8 GB, 1 GB RAM
  • memori Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Kamera : 5 MP, autofocus, dual-LED flash

Kelemahan Huawei Y3II

  • Resolusi rendah , 480 x854 pixel, (~218 ppi)
  • Kamera depan 2 MP
  • Tidak memiliki pelindung layar

Harga Huawei Y3II

Memang untuk saat ini, Huawei Y3II masih belum resmi dirilis di Inonesia, untuk harga Huawei Y3II pihak produsen juga memberikan informasi resmi. Jika diliat dari spesifikasi yang ada, kemungkinan harga Huawei Y3II dilepas sekitar Rp 1 jutaan saja. Demikian ulasan dari kami tentang kelebihan dan kelemahan Huawei Y3II, smeoga bermanfaat.

Baca juga : Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here