Xiaomi Akan Luncurkan Chipset ‘Rifle’ Produksi Sendiri ?

0
2134
Xiaomi Akan Luncurkan Chipset ‘Rifle’ Produksi Sendiri ?

Oketekno.comXiaomi kembali dirumorkan tentang pembangunan chipset buatan sendiri, kabar ini sudah beredar beberapa waktu lalu. Benar saja, produsen asal China kini umumkan bahwa dirinya akan kenalkan chipset terbaru dengan nama Rifle yang akan hadir pada bulan Mei 2016 mendatang.

Utuk kabar mengenai chipset Rifle ini sudah disampaikan oleh mitra komponen Xiaomi ada Korea Times. Chipset yang akan memiliki desain core stock ARM CPU untuk kekuatannya. Dikabarkan bahwa chipset ini tidak seperti milik Samsung Exynos 8890, Chipset Rifle ini tidak memiliki target untuk segmen premium saja. Tapi juga perangkat mid-range atau kelas menengah yang sangat terjangkau.

Xiaomi Akan Luncurkan Chipset ‘Rifle’ Produksi Sendiri ?

Korea Times sudah klaim bahwa industri smartphone akan bergese dengan model bujet yang akan menawarkan beragam fitur, spesifikasi serta perangkat lunak yang berkualitas.

Menurut Phone Arena, Selasa (26/4/2016) bahwa dengan adanya pergeseran ini akan menunjukkan bahwa adanya perminaan untuk prosesor murah. Namun, akan meningkat serta memiliki stabilan yang tetap untk tahun-tahun mendatang.

Hal ini mengartikan bahwa Xiaomi akan menjadi vendor seperti Lenovo, LG, Samsung yang mengincar beberapa kategori produk.

Tidak hanya itu, Xiaomi akan gunakan prosesor untuk diterapkan dalam perangkatnya seperti tablet, smartphone dan smart tb. Semua ini dilakukan Xiaomi supaya untuk memiliki harga dan mengurangi ketergantungan pada chipset Mediatek dan Qualcomm yang sudah memiliki beberapa seri terbaru.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here