Lava 506Q IRIS, Smartphone dari India

0
2351

OKETEKNO.COM | Perkembangan teknologi di bidang ponsel saat ini di sebut – sebut sedang mengalami titik balik kemajuan dan semakin menunjukkan ketatnya persaingan para produsen ponsel dalam memanfaatkan kondisi pasar yang memang sedang meningkat. Banyak bermunculan nama – nama baru yang mulai dikenal luas oleh masyarakat, dan salah satunya adalah Lava.

Lava-mobiles

Lava adalah salah satu produsen smartphone dari India. Dikenal sebagai newbie di pasar Indonesia dengan produknya Lava 506Q IRIS mencoba ikut meramaikan persaingan pasar dalam negeri. Lava 506Q IRIS ini berbentuk sebuah phablet yang menggunakan OS Android v4.2 Jelly bean. Perangkat yang digunakan di dalamnya pun bisa dikatakan sudah menunjukkan performa yang mumpuni.

Sepintas produk terbaru dari India ini memiliki desain yang sederhana dan bisa dibilang jauh dari kesan glamor. Tapi meskipun tampil dengan konsep sederhana, tetap saja pada beberapa sudut tampilannya di bubuhkan kesan elegan sebuah pahblet. Dengan bentangan layar capasitive touchscreen selebar 5 inchi yang mempunyai resolusi sebesar 540×960 pixels dan ketebalan yang hanya 8,9 mm membuat phablet ini terlihat slim.

Performa dapur pacunya sendiri juga terlihat optimal, menggunakan processor 1.2 Ghz Dual-core dan RAM sebesar 512 MB membuat phablet ini dapat menggerakkan OS Android v4.2 jelly bean. Memang ukuran RAM terbilang kecil, tapi itu bisa anda manipulasi dengan memilih – milih aplikasi yang akan anda install di dalamnya supaya kinerja phablet ini tetap dalam performa terbaiknya.

Di bidang kamera, phablet ini menggunakan 2 kamera yang sudah disematkan didalamnya. Ada 5 MP di kamera utama di bagian belakang layar lengkap dengan flash yang bisa anda gunakan untuk mengambil gambar dalam gelap dan kamera kedua sebesar 0.3 MP yang bisa juga anda operasikan sebagai video recorder dan dapat anda simpan pada space internal yang berkapasitas 4 GB. Bila kapasitas 4 GB itu masih anda rasa kurang memenuhinya, anda bisa menambahkan card memori pada slot memori yang dapat menerima melebihi 32 GB.

lava-iris-506q

Fitur lainnya pada phablet ini adalah tersedianya fitur On The Air (OTA), sensor gerak (gesture), Dual SIM dan Radio FM. Dengan baterai 200 mAh membuat daya baterainya pun juga termasuk tahan lama. Sedangkan untuk harganya, Lava merilis harga dipasar global di kisaran INR 10.999 atau bila dimasukkan kurs Rupiah kira – kira Rp. 1,9 jutaan per unitnya.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Lava 506Q IRIS, phablet terbaru dari India. Semoga informasi di atas dapat membantu anda sebelum memutuskan untuk memilih phablet. Kunjungi terus Oketekno.com yang selalu menampilkan berita – berita informasi terbaru di bidang teknologi. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here