Review HTC Desire XC

0
3895

OKETEKNO.COM | Ada satu lagi produsen smartphone yang mulai dilirik masyarakat karena kehebatan dari spesifikasi produknya yaitu adalah HTC. Produsen yang berasal dari Taiwan ini memenag dikenal mempunyai kwalitas produksi yang tidak kalah bila dibanding dengan produsen global terkenal lain semisal Samsung, Sony, dan Apple. Akan tetapi, harga jual dari produksi HTC memang dinilai lebih murah daripada vendor – vendor saingannya tadi.

HTC Desire XC

Setelah sebelumnya HTC memproduksi seri HTC One dan dalam pemasarannya telah laris dinikmati oleh masyarakat, kini HTC kembali meluncurkan produk barunya seri HTC Desire yang diberi nama HTC Desire XC. HTC Desire XC ini menggunakan Operating Sistem berbasis Android v.4.1 Jelly-bean. Selain itu masih ada berbagai keunggulan lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini antara lain adalah dengan adanya fitur Dual SIM yang support masing – masing untuk CDMA dan GSM.

Pada kelas CDMA, HTC sudah menggandeng salah satu operator dan juga produsen smartphone terkemuka di Indonesia yaitu Smartfren sebagai mitra dalam pemasarannya di pasar lokal. Dengan menggunakan HTC Desire XC ini anda akan mendapat gratis paket data sebesar 24 GB selama satu tahun dari Smartfren.

HTC Desire XC ini mempunyai layar selebar 4 Inchi yang sudah menggunakan teknologi WVGA. Pada dapur pacunya dipasang dengan Processor Dual-core Qualcomm Snapdragon S4 yang mempunyai kecepatan 1 Ghz dan RAM sebesar 768 MB sebagai penggerak utama OS v4.1 Jelly-bean. Mempunyai dua varian warna yang diperkenalkan oleh HTC yaitu Polar White dan Stealth Black yang tentunya akan menambah kesan elegan pada smartphone ini.

 

Baca disini untuk Spesifikasi dan Harga HTC Desire XC

 

HTC Desire XC tentunya bisa menjadi salah satu kandidat pilihan anda sebelum anda memutuskan untuk membeli smartphone. Apa saja nilai tambah yang dimiliki oleh smartphone ini masih banyak yang bisa anda ketahui melalui ulasan yang sudah Oketekno.com postingkan dibawah ini. Langsug saja anda baca mengenai Review HTC Desire XC seperti berikut ini.

 

Desain dan Display HTC Desire XC

Pada segi desain, HTC masih menerapkan konsep full bar yang dimiliki khas HTC. Mungkin sekilas anda akan bingung membedakan antar seri dari ponsel keluaran HTC ini. Karena HTC tetap mempertahankan desain earpiece, ketebalan body dan touchpad yang relatif serupa. Mempunyai dimensi 118,5×62,3×9,3 mm dan berat 114 gram membuat smarthone ini terkesan ergonomis.

Pada displaynya, Desire XC mempunyai teknologi Super LCD capasitive touchscreen 16 juta warna. Dengan layar yang dibentangkan selebar 4 inchi dan mempunyai resolusi 480×800 pixels membuat anda semakin menikmati kemudahan dalam menjalankan menu yang dimiliki HTC Desire XC ini. Selain itu pada kinerja display-nya juga didukung dengan Graphic Processing Unit (GPU) Andreno 203.

 

Jaringan, Koneksi Dan Kinerja HTC Desire XC

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas tadi, dapur pacu dari HTC Desire XC ini menggunakan processor Dual-core 1 Ghz yang menggunakan chipset besutan Qualcomm Snapdragon S4.  Selain itu RAM sebesar 768 MB yang dipakainya pun juga dapat mendukung ke-optimalan saat anda menggunakan produk ini.

Smartphone ini memiliki kwalitas untuk akses di jaringan GPRS dan EDGE karena sudah support pada jaringan 2G adan 3G, pada tingkat CDMA anda sudah bisa melakukan akses data dengan menikmati layanan kelas EV-DO Rev. A yang setingkat dengan 3G pada GSM. Sedangkan untuk koneksi perangkat, ada bluetooth dan USB cable yang bisa anda gunakan untuk berbagi file. Teknologi Wi-fi pun sudah tersedia pada perangkat ini, jadi anda bisa menikmati layanan Wi-Fi di tempat – tempat yang menyediakan fasilitas Hot Spot.

 

Kamera HTC Desire XC

Pasti tidak lengkap bila membahas tentang smartphone tapi belum membahas tentang kameranya. Pada HTC Desire XC ini menggunakan kamera utama sebesar 5 MP atau resolusi 2592×1944 Pixels, autofocus, dan LED Flash yang memungkinkan anda untuk mengambil gambar pada tempat – tempat yang memiliki pencahayaan rendah. Kekurangan pada sektor kameranya adalah karena smartphone ini masih menggunakan single camera atau tidak mempunyai kamera depan. Akan tetapi saya kira itu tidak menjadi masalah bagi anda dalam mengabadikan momen – momen berharga yang anda miliki dengan menggunakan HTC Desire XC tersebut.

 

Fitur dan Baterai HTC Desire XC

Fitur tambahan yang dimiliki HTC Desire XC ini juga termasuk lengkap. Selain fitur Dual SIM, Java dan Browser HTML, pada smertphone ini juga sudah dilengkapi dengan perangkat GPS. Ini akan membantu anda ketika anda sedang dalam perjalanan yang secara tak sengaja mengalami kesulitan menentukan arah.

Selain itu ada juga Office full version, yang bernama Polaris Office. Aplikasi ini cocok digunakan bila anda membutuhkan fitur yang mencakup editing documen, tabel, dan presentasi hanya melalui smartphone anda. Ada juga aplikasi yang dapat anda gunakan untuk editing foto yang sudah di pasang oleh HTC sebagai aplikasi built-in sehingga anda tidak perlu melakukan installasi terlebih dahulu. Pada daya tahan baterainya, HTC Desire XC ini memakai baterai Li-iOn 1650 mAh atau miliampere per hour sehingga membuat pemakaiannya bisa sedikit bertahan lebih lama.

HTC Desire XC 2

HTC Desire XC ini pada kemunculannya di patok pada harga sekitar Rp. 2,5 Juta per Unitnya. Tentunya itu juga akan selalu berbeda – beda di setiap wilayah dan berubah – ubah seiring perkembangan nilai pasar global. Demikianlah ulasan lengkap tentang Review HTC Desire XC, baca juga ulasan kami tentang Review HTC One Max. Semoga dapat menjadikan tambahan informasi yang bermanfaat bagi anda. Terima kasih sudah mengunjugi Oketekno.com, dan percayakan informasi teknologi harian anda hanya di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here