Waspada, Tombol Home Pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Mudah Tergores, Kok Bisa ?

1
20838

Tombol Home Pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Mudah Tergores

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung yang bermarkas di Korea Selatan belum lama merilis flagship andalannya di tahun 2016 yakni Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge yang mengusung spesifikasi tangguh dengan desain berkelas serta memiliki estetika tinggi. Namun belum lama ini beredar kabar bahwa beberapa pelanggan mengeluhkan tombol home pada Samsung Galaxy S7 dan Samsung S7 Edge mudah tergores dimana juga diberitakan di Phone Arena. Bagaimana bisa ?

Untuk diketahui, tombol home pada kedua handset kelas atas Samsung tersebut juga merupakan tombol pembawa sensor fingerprint atau sensor sidik jari. Tentunya jika pengguna menggunakan sebagai tombol fingerprint, bagian tombol home tersebut cukup rawan karena sering digunakan. Beberapa pelanggan mengeluhkan bahwa tombol home pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang digunakannya terlihat tergores padahal dalam pemakaian wajar.

Pengguna Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge menyatakan bahwa tombol home pada kedua handset generasi ke tujuh Samsung Galaxy S series tersebut mudah tergores. Bahkan beberapa pelanggan kebinggungan saat mendapati lapisan kaca pada tombol home ponsel meraka terdapat goresan dan juga warnanya sedikit memudar. Padahal pada lapisan kaca dalam panel bodi belakang dan depan masih baik-baik saja dan terlihat masih baru namun tombol home Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge tampak tergores.

Tombol Home Samsung Galaxy S7 Mudah Tergores

Tombol Home Pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Mudah Tergores, dimana hal tersebut dikarenakan pihak Samsung tidak memberikan perlindungan kaca anti gores pada tombol home dengan pelindung yang sama pada bagian bodi lainnya. Namun untuk diketahui, hal tersebut tidak hanya terjadi para produk besutan Samsung, pasalnya beberapa vendor smartphone dengan fitur sidik jari juga memberikan perlindungan dengan bahan berbeda pada tombol fingerprint namun belum ada masalah sejauh ini seperti halnya masalah yang dikeluhkan pelanggan Samsung S7 dan Samsung S7 Edge.

Tombol Home pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mudah tergores namun sensor sidik jari yang terpasang didalamnya masih dapat difungsikan secara normal oleh para penggunanya. Hanya saja tampilan tombol home tersebut terlihat kurang sedap dipandang mata karena memiliki sedikit goresan dengan warna memudar.

Sejauh ini pihak Samsung belum memberikan tanggapan terkait tombol home Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge buatannya yang mudah tergores. Lantas tanggapan dan solusi apakah yang akan diberikan vendor Samsung untuk para pelanggannya terkait tombol home yang mudah tergores dalam dua handset andalan mereka ini ? nantikan kabarnya hanya di Oketekno ya sobat.

Baca Juga Samsung Galaxy Tab S2 9.7 LTE Sudah Upgrade OS Android Marshmallow dan Bawa Fitur Baru

1 COMMENT

  1. Saya juga heran samsung j7 sprime aya juga begitu padahal pemakain normal. Apakah hal ini bisa di klaim karena sepertinya finger printnya melambat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here