Huawei & Xiaomi Hadirkan Ponsel Layar Lengkung Tahun 2016 ?

0
8525
Huawei & Xiaomi Hadirkan Ponsel Layar Lengkung Tahun 2016 ?

Oketekno.com – Layar lengkung sudah menjadi trend masa kini yang diterapkan dalam smartphone, awal mula yaitu Samsung Galaxy Note Edge yang menggunakan layar lengkung dengan satu sisi, dan sekarang jejak tersebut diikuti oleh Samsung Galaxy S7 Edge dengan layar lengkung dua sisi.

Ternyata tak hanya Samsung saja yang akan memiliki layar lengkung tersebut. Kini mulai dikembangkan oleh beberapa vendor terkenal dari China yaitu Huawei & Xiaomi. Kapan mereka akan riliskan ponsel layar lengkung?

Dilansir dari Okezone, Kamis (5/5/2016) bahwa Huawei maupun Xiaomi akan rilikan ponsel curved atau lengkung pada bulan Septemberi tahun 2016 ini. Untuk ponsel pertama Xiaomi dengan menggunakan layar lengkung dengan nama Xiaomi Edge dan Mi Note Edge.

Perusahaan yang akan membuat Xiaomi Redmi Note yang sudah mendapatkan laporan untuk penggunaan panel layar curved dari LG bukan dari Samsung.

Huawei & Xiaomi Hadirkan Ponsel Layar Lengkung Tahun 2016 ?

Sudah diketahui bahwa LG mampu membuat ponsel dengan layar lengkung yaitu LG G Flex, namun kini belum jelas yang akan diterapkan pada Xiaomi untuk membuat ponsel layar lengkung tersebut.

Sisi lain, untuk rencana layar lengkung Huawei, kini smartphone Huawei mengatakan bahwa perangkat tersebut akan mamiliki nama Mate Edge. Beda dengan Xiaomi, kini Huawei pilih untuk menggunakan panel layar dari Samsung. Namun belum diketahui ponsel tersebut akan memiliki dual edge atau tidak.

Lepas dari rencana tersebut, banyak rumor yang sudah berkembang di dunia maya untuk spesifikasi dari masing-masing smartphone tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Mi Edge yang sudah diperkirakan akan mendukung chip Snapdragon 820 serta akan menerapkan RAM 4GB yang lebih berkualitas. Smartphone tersebut tidak ketinggalan dengan kamera belakang beresolusi 16 MP.

Smartphone layar lengkung Xiaomi ini sudah dibanderol sekitar USD462 atau setara dengan Rp 6.1 juta. Namun, untuk smartphone milik Huawei yang memiliki nama Mate Edge tersebut memiliki rumor bahwa akan menggunakan chipset Kirin 950 serta terdapat RAM 4GB. Smartphone tersebut memiliki harga kisaran USD617 atau Rp 8,1 juta. Untuk kelengkapan bocoran spesifikasi ini maka tunggu kehadiran kedua vendor tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here