Nokia Music Bakal Hadir Untuk Lintas Platform

0
3391

OKETEKNO.COM | Pada perkembangannya, aplikasi android mempunyai grafik yang selalu meningkat dari waktu ke waktu. Mulai dari teknologi, fitur, hingga kegunaannya pun bermacam – macam. Maklum, Android memang Operating Sistem berbasis Open Source seperti Linux yang bisa support dengan berbagai aplikasi sehingga dalam perkembangannya banyak sekali ditemukan inovasi – inovasi yang baru.

logo-nokia

Kemarin pada tanggal 22 Oktober 2013, Android secara resmi mendapat suntikan aplikasi  Instant Messeger terlaris dari salah satu produsen smartphone terkenal di dunia -Blackberry Ltd- yaitu dengan diluncurkannya BBM lintas platform. Bahkan dalam 24 jam peluncurannya, total jumlah pengunduh aplikasi ini di Google Play Store mencapai 10 Juta kali download di seluruh dunia. Tak salah jika para pengembang mulai tertarik ikut meramaikan dunia aplikasi Android, salah satunya adalah dari Nokia.

Nokia yang sebagian sahamnya sudah di akusisi oleh Microsoft sepertinya mau menyusul Blackberry dengan memperkenalkan aplikasi lintas platform. Dikutip dari Phonearena bahwa Ctechcn salah satu situs terkenal di China memiliki bocoran tentang materi dan tampilan web dari Nokia Music yang segera diluncurkan untuk platform lain. Padahal saat ini santer dibicarakan bahwa layanan Nokia Music akan segera di gabungkan dengan XboX Music dari Microsoft pada tahun 2014.

Nokia Music sendiri adalah layanan yang diberikan oleh Nokia pada perangkat yang menggunakan windows 8/8.1 dan juga windows RT sebagai media pemutar music yang bisa anda nikmati dengan berbagai lagu dari artis – artis dunia di total 43 Negara. Dengan berkembangnya kabar ini, produsen ponsel asal Finlandia tersebut sepertinya segera menyiapkan langkah awal pengembangan layanan musik ini untuk bisa berjalan lintas platform seperti di Android, iOS atau mungkin juga pada Mac.

nokia-music

Nokia Music mungkin akan jadi salah satu saingan terbaru bagi perkembangan iTunes milik Apple karena konsep layanan pada Nokia Music sepertinya tidak akan jauh beda. Hanya saja belum ada informasi tantang kepastian kapan langkah pengembangan layanan ini akan dilakukan. Akan tetapi dengan adanya perkembangan seperti ini, sepertinya para pengguna smartphone Lumia pun akan bisa ikut menikmati layanan music player dengan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here