Android VS iOS, Mana Yang Lebih Menarik Buat Anda??

0
28786
Android VS iOS, Mana Yang Lebih Menarik Buat Anda??

OKETEKNO.COM – Seiring dengan perkembangan zaman pada saat ini, kecanggihan teknologi gadget semakin diburu oleh publik. Gadget yang sedang laris manis dalam pasaran gadget dunia saat ini adalah smartphone dan juga tablet. Karena kedua perangkat tersebut yang menjadi trend pasar saat ini, para vendor ponsel juga ikut bersaing dengan berlomba-lomba memberikan perangkat ponsel,  baik itu smartphone ataupun juga tablet dengan kualitas yang terbaik. Dengan tujuan bisa mendapatkan tempat dihati para konsumen.

Android VS iOS, Mana Yang Lebih Menarik Buat Anda??

Dan pastinya kita juga mengetahui komponen apa saja dan spesifikasi yang bagaimana saja yang ada dalam smartphone dan juga tablet. Sejauh ini kita mengenal sistem operasi sebagai otak dari smartphone dan juga tablet. Ada beberapa sistem operasi yang dimiliki oleh oleh perangkat ponsel, diantaranya adalah Android yang merupakan OS dari perangkat yang banyak digandrungi masyarakat, iOS merupakan OS dari Apple yang sudah terkenal dengan harga mahalnya. OS BlackBerry yang hanya bisa kita jumpai dalam perangkat BlackBerry saja dan terakhir OS yang sudah sangat terkenal besutah Microsoft yaitu Windows Phone yang saat ini digunakan oleh perangkat Nokia Lumia.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan pada anda semua tentang sistem operasi Android dan iOS, mana yang lebih menarik buat anda? Android kah? Yang merupakan OS ponsel yang sudah merakyat atau iOS yang merupakan OS dengan perangkat canggih namun memiliki harga yang tergolong tinggi. Simak beberapa perbedaan diantara OS Android dan iOS dibawah ini.

Android VS iOS, Mana Yang Lebih Menarik Buat Anda??

Perbedaan yang begitu terlihat dari kedua OS ini adalah “Pengembangnya”. OS Android memiliki sifat yang Open Source yang artinya pengguna bisa mengubah-ubah perangkat sesuai dengan keinginan dan selera. Sedang iOS memiliki sifat yang berbalik dari Android yaitu Closed Source yang berarti kita sebagai pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS tidak bisa mengubah-ubah perangkat sesuai dengan keinginan kita, namun disini pihak Apple sebagai pengembang mampu menyediakan aplikasi-aplikasi untuk melengkapi kebutuhan kita.

Keterbukaan Android malah bisa menjadi musibah buat kita, karena terlalu terbukanya hingga banyak tangan-tangan jahin yang berkeliaran untuk Android. Sedang disini iOS lebih terasa aman karena tertutup dan pihak Apple sangat bertanggung jawat terhadap ketangguhan perangkatnya. Selain itu perbedaan lain yang menyolok namun tidak begitu terasa adalah tombol yang dimiliki oleh iOS dan Android, iOS hanya memiliki tombol Home saja, sedang Android memiliki beberapa tombol diantaranya Home, Menu dan juga Back. Perbedaan ini terasa saat anda beralih perangkat dari Android menggunakan iOS atau juga sebaliknya.

Jika kita menilai secara sepintas pasti kita akan lebih memilih OS Android jika dibanding dengan iOS, karena bisa dirubah-rubah sesuai dengan keinginan kita, disamping itu juga harga jauh lebih murah jika dibanding dengan perangkat yang menggunakan OS iOS. Namun jika kita lebih mengutamakan ketangguhan dan keamanan perangkat, pasti kita akan cenderung memilih iOS, namun semua itu kembali pada anda yang bisa menentukan, pilihan anda adalah yang terbaik buat anda (^^,).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here