Harga ZTE Blade A5 Pro dan Spesifikasi, Smartphone Lollipop 4 Inch 500 Ribuan

0
5104
Harga ZTE Blade A5 Pro terbaru

Harga ZTE Blade A5 Pro Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Blade A5 Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Perkembangan teknologi yang semakin canggih memang menuntut para vendor smartphone lebih inovatif alam meluncurkan smartphone. Selain merilis ponsel berspesifikasi tinggi dan fitur canggih dengan harga tinggi, beberapa vendor juga tetap memperhatikan segmen entry level dengan budget minim. Salah satu vendor smartphone dari Tiongkok merilis ponsel entry level terbaru bertajuk ZTE Blade A5 Pro. Smartphone ini hadir dengan membawa sistem pengoperasian lumayan baru yakni Android Lollipopp dengan performa menjanjikan namun harga yang cukup mumer. Harga ZTE Blade A5 Pro sendiri dilepas cukup mudah dibawah sejutaan.

Smartphone ZTE Blade A5 Pro ini juga dikenal dengan nama ZTE A5 Pro dimana yang resmi dirilis pada April 2016 sebagai ponsel entry level yang telah mengusung cita rasa Lollipop. Meskipun spesifikasi ZTE Blade A5 Pro yang ditawarkan terbilang sederhana namun telah ditunjang dengan performa yang lumayan responsif serta kamera belakang berkualitas. Yuk kita simak bersama ulasan spesifikasi ZTE Blade A5 Pro dan harga terbaru selengkapnya berikut ini.

Review Spesifikasi ZTE Blade A5 Pro

Smartphone ZTE Blade A5 Pro ini hadir sebagai smartphone entry level dengan mengusung layar compact seluas 4.0 inchi. Layarnya mungil cocok bagi anda yang kurang menyukai smartphone berlayar luas dengan dimensi besar. Apalagi dengan harga dibawah sejutaan, ZTE Blade A5 Pro terlah menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Hanya saja resolusi layarnya pas-pasan yakni 480 x 800 pixels dengan kerapatan warna 233 ppi per inchinya. Meskipun demikian layar ZTE Blade A5 Pro masih memiliki kualitas gambar yang bening dengan permukaan layar yang cukup responsif akan sentuhan. Sebagai smartphone kelas entry level, ZTE Blade A5 Pro belum dilengkapi lapisan anti gores sehingga sobat perlu mengantisipasi goresan layar dengan screen protector.

Sementara untuk urusan desain yang dimiliki ZTE Blade A5 Pro dengan label harga murah meriah ini juga terbilang menawan. Meskipun bezel layarnya menebal, namun tampilannya keren dengan tombol kapasitif berupa bulatan berwana biru dibawah layarnya. Bahkan dimensinya juga cukup compact yakni 124 x 64 mm berketebalan 11 mm sehingga nyaman saat digunakan atau digenggam dengan satu tangan. Bahkan bodi ZTE Blade A5 Pro juga tidak banyak memakan tempat serta memiliki bobot hanya 121 gram saja.

Spesifikasi ZTE Blade A5 Pro

Untuk sistem pengoperasian yang dijalankan dalam ZTE Blade A5 Pro ini mengguakan sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop dengan antarmuka dari ZTE. Selain itu, ZTE Blade A5 Pro juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang masih terbilang lumayan besar. Harga ZTE Blade A5 Pro yang cukup murah meriah dibawah sejutaan ini menawarkan ruang penyimpanan dengan internal 8 GB. Meskipun demikian anda masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih luas jika ruang penyimpanan internalnya kurang leluasa.

Untuk dapur pacu ZTE Blade A5 Pro dengan label harga terjangkau dibawah sejutaan ini hadir dengan processor sederhana namun masih cukup handal. Didalam bodinya yang cukup compact terdapat processor Quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz yang diusung oleh Spreadtrum SC7731. Dari processor tersebut didapatkan performa yang begitu responsif bahkan multitasking yang lumayan cepat berkat RAM 1 GB yang menyertainya. Sementara untuk visual grafis ZTE Blade A5 Pro sendiri hadir dengan mengandalkan GPU Mali-400 MP2 yang memiliki tampilan lumayan mulus.

Jaringan dan konektivitas yang disematkan dalam ZTE Blade A5 Pro ini mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dimana dengan label harga yang cukup murah meriah belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Sementara untuk kebutuhan akses internet penggunanya, mengandalkan koneksi internet HSPA berkecepatan 21/5.76 Mbps serta koneksi GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas ZTE Blade A5 Pro juga disematkan diantaranya GPS navigasi sebagai penunjuk tempat, Browser bawaan serta dukungan konektivitas Dual SIM, Wi-FI serta Hotspot Tethering. Dan untuk kebutuhan media pertukaran file ke perangkat lain, ZTE Blade A5 Pro hadir dengan fitur Bluetooth serta microUSB.

Dan untuk mendukung aktivitas jepret menjepret penggunanya, spesifikasi ZTE Blade A5 Pro dengan harga murah meriah ini didukung dengan dua buah kamera. Untuk kamera utama ZTE Blade A5 Pro menawarkan resolusi 5 MP dengan dukungan fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan gambar yang begitu jernih. Kamera ZTE Blade A5 Pro juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] Selain itu ZTE Blade A5 Pro juga memiliki kamera depan VGA untuk keperluan video call.

Harga ZTE Blade A5 Pro terbaru

Hadir sebagai smartphone entry level yang dibanderol dengan harga cukup bersahabat, smartphone ZTE Blade A5 Pro ini memang membawa spesifikasi yang cukup sederhana. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, ZTE Blade A5 Pro hadir dengan baterai berkapaistas hanya 1400 mAh saja dari Li-Ion. Baterai yang termasuk pas-pasan pada kapasitasnya tersebut kabarnya mampu menghasilkan waktu siaga hingga 160 jam dan waktu pemutaran musik hingga 7 jam. Cek update harga ZTE Blade A5 Pro terbaru dibawah ini.

Harga ZTE Blade A5 Pro

Harga ZTE Blade A5 Pro Baru : Rp 536.000,-

Harga ZTE Blade A5 Pro Bekas : Rp –

Spesifikasi ZTE Blade A5 Pro memang terbilang cukup sederhana dengan desain minimalis yang nyaman digunakan dengan satu tangan saja. Harga ZTE Blade A5 Pro terbaru di India dilepas Rs 2670 atau jika dijadikan Rupiah setara dengan Rp 536 ribua per unitnya. ZTE Blade A5 Pro tersedia dengan pilihan warna hitam, putih, gold dan juga kuning. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan ZTE Blade A5 Pro dipasar global ataupun di Indonesia, nantikan saja kabar kelanjutannya.

Spesifikasi ZTE Blade A5 Pro

Network 2G bands GSM 900 / 1800
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA 21/5.76 Mbps, HSPA+
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro SIM + Mini SIM)
Dimension 124 x 64 x 11 mm
Weight 121 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches (~57.3% screen-to-body-ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi pixl density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.0 (Lollipop)
Chipset Spreadtrum SC7731
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth V2.1 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus, LED Flash
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face beauty
Video [email protected]
Secondary camera VGA
FEATURES Sensors Accelerometer, G-Sensor, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Yellow, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Social Networking Services & Apps
– Voice Serarch
BATTERY Li-Ion 1400 mAh battery
Stand-by Up to 160 h (Unofficial)
Talk time Up to 4 h (Unofficial)
Music play Up to 7 h

Sekian ulasan mengenai harga ZTE Blade A5 Pro terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk saat ini sebagai rekomendasi ponsel android entry level murah meriah. Tentunya ulasan diatas dapat anda jadikan referensi untuk smartphone Lollipop dengan harga dibawah sejutaan.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here