Harga Samsung Galaxy Tab Iris dan Spesifikasi, Tablet 7 Inch Berteknologi Iris Scanner

0
3746
Harga Samsung Galaxy Tab Iris Terbaru

Harga Samsung Galaxy Tab Iris Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy Tab Iris SM-T116 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Perusahaan smartphone raksasa yakni Samsung yang bermarkas di Korea Selatan resmi merilis tablet terbaru bertajuk Samsung Galaxy Tab Iris. Tablet ini hadir pertama kali di India pada penghujung Mei 2016. Tablet Samsung Galaxy Tab Iris hadir dengan teknologi sekuritas terbaru juga dengan teknologi iris scanner yang kabarnya akan digunakan pada Samsung Galaxy Note 6 mendatang. Harga Samsung Galaxy Tab Iris sendiri dibanderol cukup terjangkau untuk kalangan menengah yakni dibawah 3 jutaan dengan membawa teknologi canggih.

Tablet Samsung Galaxy Tab Iris hadir dalam kode nomoe SM-T116 sehingga juga dikenal dengan nama Samsung Galaxy Tab Iris SM-T116 atau Samsung Tab Iris 3G. Tablet Samsung Galaxy Tab Iris hadir dengan teknologi eye scanner yang lebih canggih dengan label harga terjangkau. Hanya saja pada beberapa fitur, tablet Samsung Galaxy Tab Iris memiliki kelemahan salah satunya minus jaringan 4G juga kamera depan. Simak langsung ulasan spesifikasi Samsung Galaxy Tab Iris dan harga terbaru berikut ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Iris

Tablet Samsung Galaxy Tab Iris ini menawarkan bentang layar seluas 7.0 inchi yang memang cukup lapang. Hanya saja tampilan layarnya cukup standart dengan panel layar TFT capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Layar Samsung Galaxy Tab Iris juga masih menggunakan resolusi 1024 x 600 pixels dengan kepadatan layar mencapai 170 ppi per inchinya sehingga menghasilkan tampilan layar yang masih cukup bening. Permukaan layar Samsung Galaxy Tab Iris juga mendukung multitouch yang cukup responsif hanya saja kemungkinan belum dilengkapi dengan lapisan anti gores pada layarnya.

Untuk desain yang dimiliki Samsung Galaxy Tab Iris sendiri hadir dengan desain yang simpel dan sederhana namun masih tetap menawan. Casing depan di sekitar layarnya terlihat seperti menggunakan material plastik polikarbonat, sementara pada bodi belakangnya menggunakan material sejenis kulit sintetis bertektur. Dengan demikian bodi Samsung Galaxy Tab Iris nyaman dan tidak licin saat digunakan apalagi dalam empat sudut yang didesain membulat. Dimensi Samsung Galaxy Tab Iris sendiri mencapai 193.4 x 116.4 mm dengan bodi berketebalan 9.7 mm. Sementara berat Samsung Galaxy Tab Iris sendiri mencapai 327 gram dimana hanya tersedia dalam warna hitam saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Iris

Untuk sistem pengoperasian yang berjalan dalam Samsung Galaxy Tab Iris ini masih menjalankans istem pengoperasian Android OS v5.0 Lollipop dimana belum dijanjikan upgrade Android Marshmallow terbaru. Meskipun demikian, harga terjangkau Samsung Galaxy Tab Iris tetap membawakan antarmuka yang menawan dan kaya akan fitur. Banderolan harga Samsung Galaxy Tab Iris yang memang terjangkau juga didukung dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB dan juga adanya slot microSD untuk perluasan memori hingga kapasitas 128 GB.

Berlanjut menuju spesifikasi Samsung Galaxy Tab Iris pada dapur pacu yang dimiliki. Samsung Galaxy Tab Iris dipersenjatai dengan processor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dimana mampu menghasilkan kinerja maksimal dan handal bahkan untuk komputasi serta multitasking aplikasi atau game berat. Samsung Galaxy Tab Iris juga diperkuat dengan RAM 1.5 GB sehingga menghasilkan kinerja yang cukup tangguh dan tanpa lag. Sementara untuk visual grafis yang ditampilkan juga menawan dengan dukungan GPU berkualitas. Tablet Samsung Galaxy Tab Iris cukup mendukung untuk menjalankan aplikasi dan juga game berat.

Tablet Samsung Galaxy Tab Iris ini hadir di India dibawah naungan Digital India Initiative. Kelebihan Samsung Galaxy Tab Iris yang utama adalah otentikasi biometrik yakni teknologi pengenalan iris mata yang merupakan sistem keamanan terbaru untuk perangkat android dengan sertifikasi Aadhar STQC serta UIDAI.  Bahkan perusahaan menyebutkan bahwa scanner tablet ini sebagai dual-eye scanner.

Pihak Samsung sendiri juga menyatakan bahwa tablet Samsung Galaxy Tab Iris ini hadir untuk membantu ketersediaan layanan minim uang tunai dan uang kertas dalam beberapa aplikasi seperti perbankan, layanan e-governance diantaranya passport, pajak, edukasi dan kesehatan dalam fitur Preloaded Financial and Citizen Services.

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang dimiliki Preloaded Financial and Citizen Services. Tablet Preloaded Financial and Citizen Services ini hadir sebagai tablet seluler yang didukung slot SIM dengan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Selain itu, Samsung Galaxy Tab Iris juga menawarkan akses internet HSPA meskipun belum didukung jaringan 4G LTE. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam Samsung Galaxy Tab Iris diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan microUSB.

Harga Samsung Galaxy Tab Iris Terbaru

Sementara untuk spesifikasi Samsung Galaxy Tab Iris di sektor fotografi sayangnya sedikit mengecewakan. Bagaimana tidak, harga Samsung Galaxy Tab Iris yang dibanderol terjangkau ini tidak dibekali dengan kamera depan sehingga tidak mendukung untuk kebuthan video call atau selfie. Samsung Galaxy Tab Iris hanya dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 5 MP yang telah didukung fitur Autofocus, Digital zoom, HDR, Scanner, Separate Camera for Eye Scan dan masih banyak lagi. Tablet Samsung SM-T116 ini juga tidak memiliki LED Flash pada kamera belakangnya. Untuk perekaman video, Samsung Galaxy Tab Iris memiliki kemampuan perekaman video dengan kualitas HD [email protected]

Semua aktivitas yang dijalankan dalam tablet Samsung Galaxy Tab Iris ini menggunakan baterai dari Li-Po dengan kekuatan 3600 mAh yang lumayan bertenaga. Baterai tablet Samsung Galaxy Tab Iris ini kabarnya mampu disiagakan hingga 280 jam lamanya dan memiliki waktu pemutar musik hingga 7 jam. Selain itu, tablet harga menengah bawah ini juga memiliki fitur Power Saving Mode. Cek update harga Samsung Galaxy Tab Iris terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Tab Iris

Harga Samsung Galaxy Tab Iris Baru : Rp 2.7 Jutaan

Harga Samsung Galaxy Tab Iris Bekas : Rp –

Tablet Samsung Galaxy Tab Iris ini memang mengusung spesifikasi pas-pasan namun hadir dengan fitur canggih yakni teknologi biometri dengan eye scanner. Harga Samsung Galaxy Tab Iris terbaru dilepas Rs 13,499 di India atau setara dengan Rp 2.7 jutaan dalam Rupiah. Tablet Samsung Galaxy Tab Iris ini sayangnya hanya tersedia dalam warna hitam saja dan belum ada informasi apakah nantinya juga akan dirilis secara global termasuk di Indonesia. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru dari Samsung selanjutnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Iris

Network 2G bands GSM 900 / 1800
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension 193.4 x 116.4 x 9.7 mm
Weight 327 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 7.0 inches (~61.2% screen-to-body-ratio)
Resolution 1024 x 600 pixels (~170 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1.5 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.0 (Lollipop)
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, 2.4 GHz, Hotspot
Bluetooth V4.1 with LE
USB microUSB, USB OTG Host
GPS Yes, with A-GPS and GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Face detection, Smile detection, HDR, Scanner, Separate Camera for Eye Scan
Video [email protected]
Secondary camera No
FEATURES Sensors Accelerometer, G-Sensor, Eye Scanner (Iris Camera and Subsystem)
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Iris Recognition Technology
– Highly Secured Bio-metric Technology
– Specially Designed For Aadhar Purpose
– Preloaded Financial and Citizen Services
– Texture Leather Pattern Design Back Cover
– Power Saving Mode
– Preloaded 14 Languages
BATTERY Li-Po 3600 mAh battery
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time
Music play Up to 7 h

Itulah ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Tab Iris terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari informasi terkait tablet Samsung terbaru dengan teknologi canggih namun harga bersahabat.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here