Review LG G Pro Lite

0
4807

OKETEKNO.COM | Korea memang terkenal dengan perkembangan ilmu dan teknologinya, bahkan beberapa produsen gadget dan barang – barang elektronik terkenal pun berasal dari negeri gingseng ini dan salah satunya adalah LG. LG elektronics adalah perusahaan multinasional yang berpusat di kota Seoul dan yang kedua terbesar di Korea dalam bidang produksi perangkat elektronik setelah Samsung Elektronics. LG yang pada awalnya hanya fokus pada peralatan elektronik rumah tangga, kini mulai melirik pada perkembangan pasar smartphone dan akhirnya membentuk devisi bisnis LG Mobile Communication sebagai vendor yang membesut perangkat gadget.

LG-G-Pro-Lite

LG meluncurkan smartphone dengan aperating sistem berbasis Android pada Oktober lalu dan diberi nama LG G Pro Lite. Smartphone baru ini menawarkan spesifikasi lengkap untuk berbagai kegunaan yang dapat anda manfaatkan kapan saja dan dimana saja. Dengan kelebihan dalam hal koneksi data yang sudah bisa support pada jaringan 2G dan 3G, membuat LG G Pro Lite ini terkesan lebih bermanfaat untuk anda yang mempunyai bisnis online dan selalu membutuhkan koneksi jaringan cepat.

Lihat disini untuk Harga LG G Pro Lite Dengan Spesifikasi Menarik

Ukuran layar dan desain pun juga menampilkan kesan menarik. Dengan bentangan capasitive touchscreen selebar 5,5 Inchi membuat smartphone bisa menampilkan gambar dan kwalitas video yang maksimal. OS Android Jelly-bean v4.1.2  yang dipakai menjadi salah satu keunggulan lain dari LG G Pro Lite ini. Untuk lebih lengkap tentang apa saja fitur dari LG G Pro Lite ini, langsung saja berikut ini adalah Review LG G Pro Lite untuk anda.

 

Koneksi Jaringan dan Performa LG G Pro Lite

Seperti yang sudah saya tuliskan tadi, pada sektor jaringannya smartphone ini sudah support untuk akses ke jaringan 3G dan 2G. Dengan kecepatan yang mampu menembus kelas HSDPA dengan kecepatan 7,2 Mbps membuat koneksi anda semakin lancar. Bahkan bila itu tidak di dukung oleh operator jaringan yang anda pakai anda masih bisa menggunakan kelas HSUPA dengan kecepatan 5,76 Mbps atau GPRS class 12 yang dapat mencapai kecepatan 32 – 48 Kbps.

Melirik ke sektor performa, smartphone ini sudah menggunakan chipset MT6577 processor Dual-core Cortex-A9 berkecepatan 1Ghz dengan RAM 1 GB untuk menjalankan Android Jelly-bean v4.1.2. Spesifikasi yang dinilai cukup mumpuni yang dapat anda rasakan dari menggunakan LG G Pro Lite ini. Bahkan dengan RAM yang mencapai 1 GB membuat anda cukup nyaman dalam melakukan multitasking.

 

Desain dan Display LG G Pro Lite

LG G Pro Lite ini menggunakan penggerak di sektor display dengan menghadirkan Graphics Processing Unit (GPU) PowerVR SGX531 untuk mengangkat display layar IPS LCD Capasitive Touchscreen 16M colors selebar 5,5 Inchi yang mempunyai resolusi 540×960 pixels dengan kapadatan layar mencapai ~200ppi pixel density.

Dengan desain elegan yang ditampilkan membuat smartphone ini terlihat lebih menonjol di kelasnya. Apalagi dimensi yang diberikan hanya 150.2×76.9×9.4 mm terkesan slim dengan bobot yang hanya seberat 161 gram.

 

Kamera LG G Pro Lite

Pada sektor kamera tak tanggung – tanggung, LG memasangkan kamera sebesar 8 megapixels dengan resolusi mencapai 3264×2448 pixels pada kamera utama yang dilengkapi dengan LED flash yang membantu anda memotret dalam gelap, auto focus, geo tagging, face detection, dan panorama. Bahkan anda juga dapat mengambil video dengan ukuran [email protected] fps setara kwalitas HD.

Ada kamera kedua yang dipasangkan di atas layar utama yang mempunyai kwalitas untuk melakukan video call. Anda tidak perlu takut lagi bila gambar pada saat melakukan video call  akan terlihat pecah atau tidak jernih, karena pada LG G Pro Lite ini kamera kedua yang digunakan sebesar 1,3 Megapixels.

Fitur LG G Pro LiteLG-G-Pro-Lite 2

LG G Pro Lite ini mempunyai teknologi GPS yang membantu anda dalam menunjukkan arah saat dalam perjalanan. Tak hanya itu, masih ada pula FM radio, java, Office, Photo Editor, dan masih banyak lagi yang dapat mendukun anda dalam memanfaatkan teknologi smartphone ini. Selain itu masih ada bonus berupa pen stylush yang dapat anda gunakan untuk menulis secara langsung atau mungkin melakukan navigasi.

 

Baterai LG G Pro Lite

Smartphone besutan brand LG ini menggunakan daya baterai Li-ion 3140 mAh Battery sebagai kekuatan utamanya. Kapasitasnya yang cukup besar membuat smartphone ini dapat bertahan cukup lama. Untuk panggilan suara memungkinkan anda berbicara selama 14 Jam 30 menit. Sedangkan bila anda gunakan hanya untuk stand-by dapat mencapai 845 jam atau bisa lebih dari 34 hari.

 

Dalam awal pemasarannya di Indonesia , smartphone LG G Pro Lite ini di bandrol dengan harga sekitar Rp. 4,5 jutaan per unitnya. Harga tersebut dinilai pantas karena pada dasarnya smartphone ini di kategorikan untuk golongan kelas menengah ke atas. Untuk lebih detailnya tentang harga, anda bisa langsung saja datang ke outlet – outlet HP terdekat di kota anda.

Demikianlah ulasan kami tentang Review LG G Pro Lite, kunjungi terus Oketekno.com sebagai media pemberi informasi teknologi anda. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here