Samsung Terapkan Fitur Layar 4K Pada Galaxy S8, Waw Keren!

0
3653
Samsung Terapkan Fitur Layar 4K Pada Galaxy S8, Waw Keren!

Oketekno.com – Samsung belum lama riliskan Galaxy S7. Perusahaan asal Korea Selatan ini sudah pamerkan produk terbarunya. Produk itu diklaim meruaka Galaxy S8 sebagai generasi penerus dari Galaxy S7 yang dihadirkan dengan layar 4K.

Kabar ini diketahui melalui unggahan dari uploadVR, yang menyebutkan bahwa smartphone Android itu sudah di kenalkan perusahaan dalam acara konferensi DisplayWeek yang di selenggarakan di San Francisco, California, Amerika Serikat atau AS.

Dikutip dari Digital Spy pada Senin 30 Mei 2016, bahwa samsung Galaxy S8 diklaim memiliki lebar layar 5.5 inci serta memiliki tipe layar AMOLED dengan fitur 4K yang sudah dirakit khusus oleh perusahaan untuk teknologi Virtual Reality (VR).

Samsung Terapkan Fitur Layar 4K Pada Galaxy S8, Waw Keren!

Pada fitur yang berteknologi VR memiliki high resolution mencapai 3840 x 2160 pixel dan akan bekerja pada kepadatan 806 ppi pixel. Waw luar biasa! Dengan kepadatan tersebut maka mampu menghasilkan frame cahaya 44.7%, lalu pada tampilan layar di di duga sangat baik dan lebih jelas serta tajam.

Tetapi pada frame rate yang lebih rendah. Jadi kemungkinan kurang optimal terkait dengan refresh rate untuk VR. Adapun beberapa persoalan layar, teknologi yang diterapkan Samsung disebut dengan fitur Bio Blu. Pada fungsinya mengurangi jumlah cahaya biru pada layar AMOLED dari 32% menjadi 6%.

Adapun sebuah manfaat untuk mengurangi ketegangan pada mata dan bisa melihat perangkat layar dengan waktu yang lama. Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, pihak Sony telah riliskan Xperia Z5 Premium, smartphone ini merupakan pertama yang menggunakan layar 4K resolusi serta pixel density yang juga memiliki kesamaan dengan layar Samsung. Anda masih penasaran dengan Samsung Galaxy S8, maka tunggu peluncurannya secara global.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here