Harga Lava A79 Terjangkau, Spesifikasi Kamera Selfie 2MP+LED Flash dan Android Lollipop

0
1697
Harga Lava A79 Terjangkau, Spesifikasi Kamera Selfie 2MP+LED Flash dan Android Lollipop
Copyright ©GSMarc/edit by oketekno

Harga Lava A79

Oketekno.comLava A79 merupakan smartphone terbaru yang memberikan dukungan lebih optimal dan memberikan kemudahan dalam komunikasi dimanapun anda berada. Smartphone Lava A79 menerapkan berbagai macam komponen salah satunya yaitu jaringan. Dengan adanya jaringan maka memberikan dukungan lebih berkualitas dalam komunikasi menggunakan telepon, SMS ataupun via internet yang sekarang sudah tak asing lagi. Karena sekarang semua smartphone sudah bisa menyambung dengan mudah untuk koneksi internet lebih cepat.

Smartphone Lava A79 masih menerapkan dukungan 2G GSM serta terdpaat SIM 1 & SIM 2 yang bisa digunakan dalam smartphone tersebut. Smartphone Lava A79 juga sudah menggunakan koneksi 3G HSDPA dengan kecepatan standar seperti smartphone pada umumnya. Lava A79 sudah diterapkan dukungan dual SIM dengan ukuran standar.

Adapun ukuran body dengan dimensi 155 x 78.6 x 9.2 mm serta bobot 134 gram yang akan memberikan hasil lebih berkualitas dan memiliki tingkat keringanan yang lebih berkualitas. Tipe layar pada smartphone Lava A79 yang memberikan dukungan berbeda dengan yang lain yaitu TN touchscreen. Ukuran layar Lava A79 yang memberikan dukungan lebar layar 5.5 inchi serta terdapat 68.4% rasio body dan layar. Lava A79 juga memiliki resolusi layar 480 x 854 pixel serta kerapatan layar 178 ppi pixel untuk tampilan 3D lebih berkualitas.

Smartphone Lava A79 dilengkapi dengan sistem operasi baru yaitu Android v5.1 Lollipop serta prosesor quad core berkecepatan 1.2GHz yang akan memberikan kecepatan dalam proses pada smartphone tersebut. Smartphone Lava A79 juga memberikan penyimpanan internal maupun eksternal. Pada memori internal dengan kapasitas 8GB serta 1GB RAM yang lebih berkualitas tersebut memberikan penyimpanan lebih banyak. Apalagi kalau diterapkan media penyimpanan eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 32GB yang bisa anda terapkan berbagai kapasitas, asalkan tidak melebihi dari maksimal kapasitas tersebut.

Harga Lava A79 Terjangkau, Spesifikasi Kamera Selfie 2MP+LED Flash dan Android Lollipop

Selain itu, smartphone Lava A79 yang memberikan dukungan kamera belakang dengan resolusi 5MP serta terdapat LED Flash yang lebih berkualitas untuk hasil lebih maksimal. Fitur pendukung lainnya dengan dukungan Geo-tagging, HDR, panorama dan video [email protected] yang lebih berkualitas tersebut. Kamera depan Lava A79 yang memberikan dukungan lebih berkualitas dengan 2MP beserta LED Flash yang bisa digunakan untuk foto selfie dimanapun anda berada.

Sedangkan untuk mengeluarkan suara atau bagian daro sound terdapat beragam macam yaitu Vibration atau getar bila inginkan smartphone anda hanya getar, MP3 dan MP4 untuk musik dan video serdangkan WAV ringtones untuk nada dering yang biasanya dibuat untuk nada SMS ataupun notifikasi lainnya. Loudspeaker yang juga lebih optimal untuk memperkeras suara pada saat telepon maupun mendengarkan radio. Tidak hanya itu saja, smartphone Lava A79 jug dilengkapi dengan 3.5mm Jack fitur ini digunakan untuk port headset yang biasanya untuk mendengarkan musik, telepon maupun radio.

Fitur lain yang akan membantu dalam komunikasi yaitu WIFI dengan frekuensi 802.11 b/g/n, dan hotspot yang lebih mudah untuk koneksi. Bluetooth dan USB digunakan untuk transfer data dari Lava A79 ke gadget lain yang juga mendukung fitur tersebut. GPS yang biasanya untuk melacak daerah bila kita tersesat maupun belum tau arah yang anda tuju. Smartphone Lava A79 juga dilengkapi dengan FM Radio sebagai pengganti Televisi dalam smartphone ini.

Lava sudah meriliskan berbagai macam produk terbaru salah satunya Lava A79. Untuk smartphone ini juga dilengkapi dengan pengiriman pesan melalui SMS, MMS, Email dan IM yang lebih berkualitas tersebut. Sensor yang diterapkan dalam smartphone Lava A79 yaitu menggunakan Accelerometer yang lebih berkualitas tersebut. Namun, browser Lava A79 masih menggunakan HTML. Daya tampung baterai Lava A79 mampu menerapkan dukungan Li-Ion 2200 mAh yang lebih berkualitas tersebut. Varian warna pada smartphone Lava A79 yang memberikan dua varian yaitu hitam dan putih.

Spesifikasi Lava A79

Network 2G GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 900 / 2100
4G HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 155 x 78.6 x 9.2 mm (6.10 x 3.09 x 0.36 in)
Weight 134 g (4.73 oz)
SIM Dual SIM
Display Type TN touchscreen
Size 5.5 inches (~68.4% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~178 ppi pixel density)
Platform OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Memory Card Slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Camera Primary 5 MP, LED flash
Features Geo-tagging, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 2 MP, LED flash
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery   Li-Ion 2200 mAh
Colors   Black, White, Gold

Harga Lava A79

Harga Lava A79 dibanderol sekitar Rp 2-3 jutaan atau bisa lebih murah, dari harga smartphone tersebut bisa berubah setiap saat dan setiap daerah pasti memiliki tingkat standar harga jual masing-masing. Bila anda ingin memiliki smartphone Lava A79 maka tunggu kedatangannya di Indonesia, karena smartphone Lava A79 baru dirilis pada bulan Mei 2016 lalu.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here