Harga Lava A82 dan Spesifikasi, Smartphone 5 Inch Murmer Kamera Selfie dengan Flash

0
3089
Harga Lava A82 terbaru

Harga Lava A82 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lava A82 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone yang bermarkas di India yakni Lava kembali merilis smartphone entry level bertajuk Lava A82 di bulan Juni 2016. Smartphone Lava A82 hadir dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan salah satunya adalah performa handal dan bekalan kamera berkualitas dengan label harga terjangkau. Harga Lava A82 sendiri dilepas cukup ramah dikantong segmen pasar entry level yakni hanya sejutaan dengan membawa layar lapang serta sistem pengoperasian terbaru.

Smartphone Lava A82 ini juga dikenal dengan nama Lava A82 3G yang telah resmi dirilis di negaranya yakni India dnegan banderolan harga yang cukup bersahabat. Selain itu Lava A82 juga menawarkan usungan Flash pada kamera depannya sehingga mendukung aktivitas selfie yang lebih cerah saat digunakan pada malam hari. Lava A82 siap menjadi ponsel selfie murah meriah di segmen low-end. Yuk simak ulasan spesifikasi Lava A82 dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Lava A82

Spesifikasi Lava A82 ini menang terbilang standart ebagai smartphone entry level. Namun hadir dengan membawa layar lapang seluas 5.0 inchi menjadi kelebihan tersendiri. Layar Lava A82 hadir dengan panel TFT capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna yang memang lumayan bening. Layar Lava A82 hadir dengan resolusi 480 x 854 pixels serta kerapatan warna hingga 196 ppi per inchinya. Gambar yang disuguhkan mampu menampilkan detal yang cukup tajam dan jernih serta menawarkan layar dengan kemampuan multitouch handal. Kelebihan Lava A82 dengan harga terjangkau ini juga didukung dengan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass.

Desai yang dimiliki Lava A82 sendiri terbilang biasa dengan mengusung konsep desain kotak dengan empat sudut yang sedikit membulat. Bezelnya menggunakan bahan metal semnetara pada bodi belakangnya hadir dengan material bertekstur sehingga lebih nyaman saat digenggam dan tidak licin. Lava A82 menawarkan varian warna biru, putih dan juga gold dalam bodi berketabalan 9 mm. Sementara dimensi Lava A82 mencapai 144 x 72.7 mm serta memiliki berat hingga 146 gram.

Harga Lava A82

Untuk sistem pengoperasian yang berjalan dalam Lava A82 ini masih menjalankan sistem pengoperasian Android OS v5.1 Lollipop dalam suguhan antarmuka khas Lava yang memang menawan. Meskipun demikian Lava A82 dijanjikan akan mendapatkan upgrade Android OS v6.0 Marshmallow yang lebih anyar sehingga membawa lebih banyak fitur terbaru.

Jaringan dan konektivitas yang disematkan didalam smartphone Lava A82 ini menawarkan ditur Dual SIM yangd apat disiagakan bersama dengan penggunaan berganian sehingga aktivitas seluler lebih menyenangkan dan optimal. Sayangnya kekurangan Lava A82 ini tidak didukung dengan jaringan 4G LTE sehingga kurang begitu kencang dalam aktivitas browsing. Namun Lava A82 telah dilengkapi jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dengan speed hingga HSPA serta GPRS-EDGE. Beberapa konektivitas Lava A82 juag disematkan yakni Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan juga port microUSB.

Berlanjut menuju spesifikasi Lava A82 pada dapur pacu yang dimiliki. Lava A82 hadir dengan membawa processor tangguh Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dari chipset MediaTek. Kinerja Lava A82 tersebut cukup handal dan responsif bahkan mampu menjalankan komputasi dengan lancar. Sementara untuk multitasking yang dihasilkan juga terbilang lancar tanpa lag lantaran RAM 1 GB yang meperkuat jeroannya. Lava A82 juga hadir dengan visual grafis yang begitu menawan dan mulus saat digunakan untuk memainkan game ataupun menonton video.

Meskipun hadir sebagai smartphone entry level dengan harga terjangkau, Lava A82 tetap didukung dengan ruang penyimpanan yang masih cukup lapang. Didalamnya terdapat memori internal dengan kapasitas 8 GB yang siap menampung berbagai macam file pengguna baik unduhan aplikasi maupun game. Jika ingin leluasa maka anda dapat memperluas ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih luas dan lebih lapang untuk kebutuhan penyimpanan file multimedia seperti musik, video atau foto.

Harga Lava A82 terbaru

Untuk urusan fotografi, Lava A82 ini hadir sebagai smartphone entry level yang mampu mendukung selfie dengan baik. Spesifikasi Lava A82 dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 MP yang telah didukung dengan fitur LED Flash, Autofocus, HDR dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan kamera utama Lava A82 juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD [email protected] yang masih terbilang bening dan cemerlang. Bagi para pecinta selfie juga tetap diakomodasi dengan hadirnya kamera depan beresolusi 2 MP dimana disokong Flash. Hadinya Flash pada kamera depan Lava A82 tentunya mampu mendukung kebutuhan selfie pengguna ditempat minim cahaya.

Untuk mendukung semua kegiatan dalam ponsel ini berjalan dengan baik tentunya kehadiran baterai menjadi salah pertimbangan dalam membeli ponsel android. Untuk smartphone Lava A82 dengan harga terjangkau ini didukung dengan baterai berkapasitas standart yakni 2000 mAh dari Li-Ion dengan kemampuan siaga hingga 230 jam lamanya. Cek update harga Lava A82 terbaru untuk mengetahui harga dan ketersediaan selengkapnya.

Harga Lava A82

Harga Lava A82 Baru : Rp 1 Jutaan

Harga Lava A82 Bekas : Rp –

Spesifikasi Lava A82 yang ditawarkan memang terbilang biasa saja namun telah didukung dengan Flash pada kamera depannya sehingga mendukung selfie ditempat minim cahaya. Harga Lava A82 terbaru yang ditawarkan di India adalah Rs 4550 atau sekitar Rp 1 jutaan yang tersedia dalam warna putih, biru dan gold. Sayangnya belum diketahui ketersediaan Lava A82 di pasar Indonesia. Untuk rekomendasi, Lava Grand 2 baru saja hadir di Indonesia dengan membawa kamera depan 8 MP Flash dengan harga bersaing.

Spesifikasi Lava A82

Network 2G bands GSM 900 / 1800
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 144 x 72.7 x 9 mm
Weight 146 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches (~66% screen-to-body-ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop), planned upgradeable to Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth V4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, fae Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, Flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, White, Gold
– MP3/AAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Auto call Recorder
– Social Networking Services And Apps
– Metallic Frame Finish For side Bezels
– Texture Pattern Design Back cover
BATTERY Li-Ion 2000 mAh
Stand-by Up to 230 h (Unofficcial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
Music play Up to 18 h

Itulah ulasan mengenai harga Lava A82 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang saat ini mencari informasi produks martphone dari negara India terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here