Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy C5 Terbaru 2017

0
8457
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy C5 Terbaru Rilis Juni 2016

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy C5

Oketekno.com – Samsung merupakan perusahaan dari Korea Selatan yang mampu bersaing dengan vendor lainnya. Dari perusahaan tersebut maka memberikan produk terbaru setiap tahunnya dan pada tahun 2016 sudah riliskan generus dari Galaxy S6 yaitu Galaxy S7. Serta pada 6 Juni 2016 ini akan riliskan smartphone terbaru dengan nama Samsung Galaxy C5 yang memiliki spesifikasi lengkap namun tetap memiliki kelebihan dan kelemahan yang dimiliki dalam smartphone ini.

Mengulas sedikit tentang kelebihan yang dimiliki smartphone Samsung Galaxy C5 dalam spesifikasi yang dimilikinya. Smartphone Samsung Galaxy C5 juga menerapkan dukungan jaringan dengan kelengkapan 2G, 3G dan 4G yang lebih berkualitas tersebut. Samsung Galaxy C5 juga menerapkan dual SIM dengan ukuran Micro-SIM dari masing-masing slot.

Kelebihan Samsung Galaxy C5 lainnya terdapat pada tampilan dengan menggunakan tipe Super AMOLED layar sentuh penuh dan memiliki lebar layar 5.2 inchi serta memiliki kualitas Full HD dengan ukuran 1080 x 1920 pixel. Tidak hanya itu saja, smartphone Samsung Galaxy C5 juga dilengkapi dengan kerapatan layar yang berukuran 424 ppi pixel maka sebanding dengan smartphone tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy C5 Terbaru Rilis Juni 2016

Selain itu, sistem operasi Samsung Galaxy C5 yang sudah mendukung Android v6.0.1 Marshmallow. Dibantu dengan perangkat lainnya yaitu dengan menggunakan Chipset qualcomm snapdragon 617 dan prosesor Octa Core berkecepatan 1.5GHz yang lebih maksimal tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy C5 juga dilengkapi dengan penyimpanan eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 128GB dan terdapat memori internal berkapasitas 32/64GB dan 4GB RAM yang lebih memberikan dukungan penyimpanan lebih banyak. Sedangkan untuk kamera belakang Samsung Galaxy C5 terdapat dukungan 16MP serta pada kamera depan Samsung Galaxy C5 menerapkan 8MP.

Adapun fitur fingerprint sensor yang mampu memberikan keamanan untuk smartphone yang anda miliki. Untuk menampung daya baterai mencapai Non-removable Li-Ion 2600 mAh yang lebih berkualitas tersebut.

Nah! Untuk kelemahan Samsung Galaxy C5 tidak mendukung pelindung layar dan fitur fast battery charging padahal kedua fitur tersebut tepat diterapkan untuk smartphone terbaru. Namun, juga sesuai dengan pihak produsen mau menerapkan atau tidak, karena hal tersebut akan berpengaruh pada harga jual Samsung Galaxy C5.

Kelebihan Samsung Galaxy C5

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Dual SIM (Micro-SIM)
  • Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar 5.2 inches
  • Resolusi Layar 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot), 32/64 GB, 4 GB RAM
  • Kamera Belakang 16 MP, f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash + Kamera Depan 8MP
  • Fitur Fingerprint Sensors
  • Non-removable Li-Ion 2600 mAh 

Kelemahan Samsung Galaxy C5

  • Tidak mendukung pelindung layar
  • Tidak mendukung Fast Battery Charging

Harga Samsung Galaxy C5

Harga Samsung Galaxy C5 terbaru saat ini dibanderol sekitar Rp 3,9 jutaan perunitnya, sementara untuk harga Samsunbg Galaxy C5 bekas saat ini masih dikisaran nagka Rp 3 jutaan.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here