Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy C7 Terbaru, Gunakan Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)+Kamera 16MP, Dual LED Flash

0
3969
Samsung Galaxy C7
Copyright ©Samsung

Harga Samsung Galaxy C7

Oketekno.com – Samsung yang sudah mampu bersaing dengan vendor lain dan apalagi vendor ini berasal dari Korea Selatan yang kini mulai menjadi daya taris semua produksinya dalam dunia hiburan maupun produk elektronik yang dimiliki smartphone tersebut. Samsung telah memberikan banyak inovasi terbaru pada smartphone yang dimilikinya. Salah satu produk terbaru yaitu Samsung Galaxy C7 yang memiliki desain lebih elegan. Smartphone Samsung Galaxy C7 juga dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih berkualitas tersebut memberikan dukungan yang lebih berkualitas meski demikian smartphone Samsung Galaxy C7 memiliki kelebihan dan kelemahan yang sudah menjadi hal yang biasa.

Smartphone Samsung Galaxy C7 masih memiliki kelebihan yang lebih banyak dibandingkan kelemahan yang dimilikinya. Smartphone Samsung Galaxy C7 memiliki koneksi yang sudah menjadi komunikasi semakin berkualitas dengan adanya 2G, 3G dan 4G yang lebih berkualitas tersebut. Smartphone Samsung Galaxy C7 sudah mendukung dual SIM dengan ukuran Micro-SIM yang bisa digunakan dalam waktu bersamaan.

Selain itu, kelebihan Samsung Galaxy C7 juga memiliki tipe layar Super AMOLED serta memberikan lebar layar 5.7 inchi serta memberikan dukungan 1080 x 1920 pixel untuk memberikan hasil maksimal tersebut. Kerapatan layar yang dimiliki smartphone Samsung Galaxy C7 menerapkan dukungan 386 ppi pixel yang cukup berkualitas tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy C7 Terbaru, Gunakan Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)+Kamera 16MP, Dual LED Flash

Sistem operasi Samsung Galaxy C7 yang memberikan dukungan lebih optimal dengan dukungan Android v6.0.1 Marshmallow untuk memberikan aplikasi lebih banyak dan juga versi terbaru. Smartphone Samsung Galaxy C7 terdapat pendukung OS tersebut dengan menerapkan chipset qualcomm snapdragon 625 serta memberikan octa core berkecepatan 2.0GHz yang lebih berkualitas tersebut.

Kelebihan lainnya Samsung Galaxy C7 menggunakan dukungan media penyimpanan dengan terdapat memori eksternal MicroSD 128GB serta memberikan dukungan media penyimpanan internal dengan dukungan 32/64GB serta menerapkan 4GB RAM yang lebih berkualitas tersebut.

Kamera belakang Samsung Galaxy C7 terapkan resolusi 16MP serta menerapkan fitur autofocus dan dual LED Flash yang semakin berkualitas. Tidak hanya kamera belakang yang memiliki resolusi besar tapi juga kamera depan Samsung Galaxy C7 yang mampu menerapkan dukungan resolusi 8MP yang bisa digunakan untuk foto selfie maupun komunikasi via video chat.

Smartphone Samsung Galaxy C7 terdapat dukungan fitur fingerprint sensor dan juga menerapkan dukungan lebih berkualitas dengan adanya fast battery charging yang mampu mencapai pengisian 83% dan memiliki kurun waktu hanya 30 menit saja.  Sedangkan untuk daya tampung baterai Samsung Galaxy C7 cukup besar dan mampu menampung 3300 mAh namun tidak bisa dilepas sembarangan dan menggunakan alat tersebut.

Kelemahan Samsung Galaxy C7 terdapat pada layar yang tidak memiliki pelindung yang biasanya didukung dengan Corning Gorilla Glass. Adapun yang lainnya yang juga tidak dimiliki oleh Samsung Galaxy C7 yaitu dukungan sertifikat IP68 yang menandakan bahwa smartphone tersebut tahan terhadap debu dan air, seperti yang dimiliki Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge.

Kelebihan Samsung Galaxy C7

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Lebar layar 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot), 32/64 GB, 4 GB RAM
  • Kamera Utama 16 MP, f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash + Kamera Selfie 8 MP, f/1.9
  • Fitur Fingerprint Sensors, Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
  • Non-removable Li-Ion 3300 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy C7

  • Tidak mendukung pelindung layar
  • Tidak mendukung setifikat IP68 untuk tahan debu dan anti air

Harga Samsung Galaxy C7

Harga Samsung Galaxy C7 baru saja diriliskan pada bulan Juni 2016 dan kalau diperkirakan maka harga smartphone kisaran Rp 4- 4,5 jutaan atau bisa lebih mahal.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here