Advan Siapkan G1 Smartphone Dengan Spesifikasi Sesuai Kebutuhan Masyarakat Indonesia

0
2158
Advan Siapkan G1 Smartphone Dengan Spesifikasi Sesuai Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Oketekno.com – Produsen lokal yang masih tetap eksis salah satunya yaitu Advan. Kali ini Advan umumkan produk smartphone terbarunya yang akan memberikan kepuasan bagi masyarakat Indonesia karena memiliki spesifikasi sesuai dengan kebutuhan. Smartphone itu akan di beri nama Advan G1 dari kata Gold 1.

Advan telah mengembangkan produknya dengan kerjasama dari beberapa pihak. Hal ini untuk temukan rumus karater smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal.

Adapun pihak terkait yaitu Lembaga Riser MARS, Produsen chipset Mediatek, Produsen komponen Samsung Camera Lens, serta ada pakar telekomunikasi dan juga mantan bos XL Axiata yaitu Hasnul Suhaimi.

Advan Siapkan G1 Smartphone Dengan Spesifikasi Sesuai Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Dikutip dari Okezone, Selasa (7/6/2016), Nama produk tersebut yaitu G1 atau Gold 1. Pada garis besarnya setelah selama ini kita mengajarkan penyetaraan dengan tren telekomunikasi dunia. Sekarang kita lebih berusaha untuk fokus pada optimalisasi pengalaman dari pengguna. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Merek Advan Andy Gunesa.

Sampai sekarang pihak Advan belum memberikan konfirmasi lebih lanjut tentang produk terbarunya dan juga jadwal peluncuran Advan G1 serta spesifikasi yang akan diterapkan dalam smartphone tersebut.

Tetapi Andy telah memberikan bocoran fitur yang akan dibekalkan pada Advan G1. Ungkap Andy,” Smartphone ketika di pegang harus nyaman, baik dari segi permukaan yang halus atau memiliki sensasi bersalaman pada saat di genggam.”

Dengan adanya hal tersebut maka Advan G1 perlu disiapkan dengan memiliki dimensi body lengkung yang sesuai dengan karakter genggaman tangan orang Indonesia. Lebar layar akan menerapkan 5 inchi serta memiliki ketebalan 8.6 mm dan juga tombol samping terdapat tinggi 6 mm.

Tidak hanya itu saja smartphone Advan G1 juga akan menggunakan bodi metal AL 6000 series yang memiliki ketahanan lebih kuat dan desain unibody yang terdapat 128 kali proses untuk hasilkan bagian punggung metal yang sangat berkualitas.

Smartphone Advan G1 kemungkinan akan menggunakan resolusi kamera utama 8MP dan pada dukungan kamera tersebut akan mendukung sebuah sensor yang berkualitas dengan fitur LUT (Look UP Table) ang memiliki kesan warna wajah orang Indonesia. Adapun fitur swafoto yang akan memberikan perhatian lebih yang diterapkan dalam smartphone G1 atau Gold 1 tersebut.

Terkait dengan smartphone yang disesuaikan untuk masyarakat Indonesia dan memiliki hasil survei MARS yang mendapatkan nilai 72.34% responsen yang telah tertarik dengan desain motif batik yang diterapkan dalam smartphone Advan G1 tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphne Advan Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here