Harga Alcatel X1 dan Spesifikasi, Smartphone 5 Inch Dengan Sensor Eye Biometric

0
8471
Spesifikasi Alcatel X1

Harga Alcatel OneTouch X1 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Alcatel X1 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Alcatel yang bermarkas di Prancis dan juga berbasis di Tiongkok ini akhirnya resmi merilis smartphone tangguh terbarunya bertajuk Alcatel X1. Smartphone Alcatel X1 ini hadir dengan spesifikasi kelas atas yang cukup tangguh dan mumpuni. Bahkan Alcatel X1 juga didukung dengan sensor Eye Biometric yang cukup canggih. Meskipun hadir dengan spesifikasi kelas atas namun banderolan harga Alcatel X1 atau harga Alcatel Onetouch X1 ini dilepas cukup terjangkau dimana menyasak kalangan menengah dengan membawa performa tangguh dan juga desain mewah.

Smartphone Alcatel X1 ini resmi dirilis pada di penghujung Mei 2016 di negara India dengan membawa dua buah kamera beresolusi tinggi lengkap dengan Flash pada kedua sisinya. Alcatel X1 ini mengawali debut di pasar India dengan harga yang cukup kompetitif. Diprediksi Alcatel X1 ini akan sukses di pasaran mengingat jeroannya menggunakan mesin berspesifikasi tinggi juga beberapa fitur canggih. Simak ulasan spesifikasi Alcatel X1 dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Alcatel X1

Smartphone Alcatel X1 menawarkan bentang layar dengan luas 5.0 inchi dalam ratio 68.6 persen terhadap bodinya. Layar Alcatel X1 tersebut didukung dengan panel Super AMOLED capacitive touchscreen membawa kedalaman warna hingga 16 juta warna yang memang cemerlang. Layar Alcatel X1 juga didukung dengan teknologi LTPS dan Full Lamination Sensitive Touch yang memang mampu menampilkan layar cemerlang. Layar Alcatel X1 juga mengusung teknologi 2.5D Curved Glass dengan dukungan lapisan anti gores Dragontrail Glass yang membuat layarnya memiliki ketahanan tinggi. Permukaan layar Alcatel X1 juga mendukung multitouch responsif sayangnya masih mengusung resolusi HD 720 x 1280 pixels dalam kerapatan hingga 294 ppi per inchinya.

Untuk urusan desain, smartphone Alcatel X1 ini hadir dengan desain yang cukup mewah dengan bodi belakang dalam finishing 3D Spin Effect Texture yang cukup menawan. Desain Alcatel X1 ini menggunakan material Anodized Aluminum yang memang terlihat stylish dengan bodi tipis berketebalan 6.99 mm. Dimensi Alcatel X1 sendiri mencapai 145 x 69.2 mm dengan berat mencapai 140 gram. Pada bodi belakangnya juga terlihat logo nama ‘Alcatel OneTouch’ dengan empat sudut membulat serta usungan tombol power dan volume di sisi kiri bodinya. Dibawah layarnya juga terdapat satu bulatan tombol untuk navigasi dan sensor fingerprint.

Harga Alcatel OneTouch X1

Untuk spesifikasi Alcatel X1 pada kinerja dan performa juga cukup menjanjikan dengan jeroan tangguh. Didalam bodinya dipersenjatai oleh chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 dengan membawa processor Octa-core terbagi dalam Quad-core 1.0 GHz & Quad-core 1.4 GHz. Processor Alcatel X1 tersebut bekerja dengan didampingi oleh RAM 2 GB sehingga menghasilkan performa tangguh dan resposnif tanpa lag yang berarti bahkan saat digunakan multitasking aplikasi atau game berat. Untuk visual grafis Alcatel X1 sendiri didukung dengan GPU Adreno 405 yang memang cukup menawan.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam Alcatel OneTouch X1 ini menggunakan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dengan dukungan antarmuka yang memang menawan khas Alcatel. Alcatel X1 juga didukung dengan sensor fingerprint pada tombol bulat dibawah layarnya. Bahkan kelebihan Alcatel X1 ini membawa fitur utama yakni Sensor Eye Biometric atau disebut Eye-D dimana memungkinkan penggunanya untuk membuka kunci layar tanpa menyentuh ponsel namun hanya dengan menggunakan mata.

Untuk ruang penyimpanan dalam Alcatel OneTouch X1 ini didukung dengan kapasitas internal 16 GB. Bahkan penguna juga masih dapat memperluas memori penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas dan lebih lapang untuk memori eksternal ponsel. Kelebihan Alcatel X1 ini juga didukung dengan teknologi Cirrus Logic & Arkamys Acoustic Audio serta Hi-Fi HD Sound yang membuat kualitas suaranya bening dan cemerlang serta nyaman saat digunakan menikmati musi dari speakernya.

Jaringan dan konektivitas dalam Alcatel X1 ini hadir dengan bekalan Dual SIM yang dapat dissiagakan bersama-sama. Spesifikasi Alcatel X1 juga telah didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan akses internet kencang dalam speed GPRS-EDGE, HSPA hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Bahkan Alcatel X1 juga didukung dengan beberapa kkonektivitas diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan juga media transfer data Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

Spesifikasi Alcatel X1

Berlanjut menuju ulasan spesifikasi Alcatel OneTouch X1 pada sektor kamera yang dimiliki. Di belakang bodinya tertanam lensa kamera beresolusi 13 MP yang telah didukung dengan fitur Dual LED Flash, Autofocus, HDR dan masih banyak lagi dalam aperture f/2.2. Kamera belakang Alcatel X1 juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] yang memang cemerlang dan bening. Sementara untuk kebutuhan selfie, Alcatel X1 hadir dengan membawa kamera depan beresolusi 5 MP yang menawarkan fitur UltraPixel dengan hasil bidikan yang cukup jenrih dan tajam.

Baterai yang tertanam dalam Alcatel X1 ini menawarkan kapasitas 2150 mAh yang terbilang minim yang menjadi kekurangannya. Pasalnya dengan sejumlah fitur cangguh dan mesin mumpuni baterainya hanya berkapasitas kecil dari Li-Ion. Meskipun demikian baterai Alcatel X1 memiliki fitur Quick Charging. Cek update harga Alcatel X1 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Alcatel X1

Harga Alcatel X1 Baru : Rp 3.1 Jutaan

Harga Alcatel X1 Bekas : Rp –

Smartphone Alcatel X1 atau Alcatel OneTouch X1 ini telah resmi dipasarkan di India dengan harga cukup kompetitif membawa spesifikasi tangguh dan fitur canggih. Harga Alcatel X1 terbaru dilepas Rs 16000 atau sekitar Rp 3.1 Jutaan dengan warna hitam dan putih. Sayangnya ketersediaanv di pasar global terutama di Indonsia belum ada informasi pasti. So, bagi anda yang menantikan Alcatel X1 degan sensor Eye Scanner ini, tentunya harus sabar menunggu.

Spesifikasi Alcatel X1

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900
Speed HSPA+, LTE Cat 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 145 x 69.2 x 6.99 mm
Weight 140 g
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16.7M colors

(LTPS Full Lamination, Ultra Sensitive Touch)

Display size 5.0 inches (68.6% screen-to-body-ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixels density)
Multitouch Yes
Protection Dragontrail Glass

(2.5D Curved Glass)

SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Hi-Fi HD Sound-Cirrus Logic & Arkamys Acoustic Audio Technology
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microUSB up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415
CPU Octa-core (Quad-core 1.0 GHz & Quad-core 1.4 GHz)
GPU Adreno 405
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Dual Band, Wi-Fi Display, Hotspot
Bluetooth V4.0
USB microUSB v2.0 with OTG Support
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, f/2.2 Aperture, 1.2 µm pixel size, Dual-LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus
Features Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Real time face beauty, Digital zoom, Geo-tagging, Panorama, 1/3.06 sensor size, 5P Lens
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP (UltraPixel, 4P Lens, 75 Degree Wide Angle, 1.4µm pixel size) Flash
FEATURES Sensors Proximity, Acceleromter, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Gyro, Eye Scanner Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Silver
– Quick Charge
– MP3/AAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
– 2.5D Curved Corning Gorilla Glass Finish Back Panel
– Energy Efficient Technology For Display
– 3D Spin Effect Texture Finish Back Cover
– Noise Cancellation
– Anodized Aluminum Design
BATTERY Li-Ion 2150 mAh

(95 Mins of Charging Time)

Stand-by Up to 150 h (Unofficial)
Talk time Up to 19 h
Music play Up to 18 h

Itulah informasi terkait harga Alcatel X1 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari ulasan mengenai harga smartphone Alcatel terbaru dengan spesifikasi menggoda.

Baca Juga Daftar Harga HP Alcatel terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here